Desty Commerce, Solusi Satu Atap Untuk Pengembangan Bisnis e-Commerce

Co-Founder Desty

Tim Desty. (Foto: istimewa)

youngster.id - Persaingan bisnis e-commerce di Indonesia yang semakin ketat mengharuskan para pelaku bisnis untuk terus berinovasi baik dalam segi produk, layanan, maupun strategi untuk mempertahankan serta mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu, Desty Commerce, hadir sebagai solusi satu atap (one-stop solution) untuk membantu para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia.

“Sebagai tech startup yang menawarkan solusi bagi merchant, Desty Commerce terus berupaya untuk menemukan solusi atas segala permasalahan yang terjadi di lapangan. Misi kami berfokus pada penyediaan solusi digital untuk menunjang bisnis di Indonesia. Kami harap, dengan Desty Commerce, para merchant dapat mengembangkan bisnisnya serta membawa pengaruh positif bagi ekonomi digital,” ucap Mulyono, CEO dan Co Founder Desty dalam keterangan pers, Kamis (11/8/2022).

Mulyono menjelaskan, berbagai permasalahan yang banyak ditemui oleh pelaku e-commerce umumnya meliputi hal operasional, seperti link website atau produk yang beragam dan terpisah, perhitungan stock yang masih dilakukan secara manual, kualitas website yang belum maksimal, dan lain-lain, sehingga Desty ingin mendigitalisasi hal tersebut untuk mempermudah para pelaku usaha.

Dety memiliki empat solusi tersebut yaitu layanan untuk tampilan depan (Desty Page) serta layanan untuk membantu operasional penjualan (Desty Store, Desty Omni, dan Desty Menu).

Berbagai merchant yang telah menggunakan Desty Menu pun telah membuktikan keuntungannya, seperti peningkatan omset hingga 30%, efisiensi waktu pelayanan hingga 5 menit, serta mendapat testimoni positif lebih dari 90% pelanggannya.

Startup ini diluncurkan pada bulan Oktober 2020 dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pengguna hanya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Setiap e-commerce dapat menggunakan berbagai layanan Desty Commerce sesuai kebutuhan maupun seluruh layanan yang tersedia karena seluruh layani dapat terintegrasi dan kedepannya akan disatukan ke dalam sebuah super app. Hingga saat ini, Desty Commerce sudah menggandeng banyak brand ternama, seperti Electronic City, PVN, DAMN I Love Indonesia, NAMA Beauty, Kurumi, Duvaderm, SOVLO, Mirael Sugar Wax, Cinepolis, NAV Karaoke, Liberica, Omija, Pison Coffee, Vilo Gelato, dan masih banyak lainnya.

Desty telah menggalang dana lebih dari US$10 juta hingga saat ini di putaran pra Seri A3. Startup ini telah berhasil mendapatkan dukungan dari berbagai venture capital, seperti 5Y Capital, East Ventures, Square Peg, Jungle dan sebagainya.

“Kedepannya, Desty akan terus berinovasi untuk memberikan lebih banyak layanan penunjang bisnis guna mendukung digitalisasi bisnis di Indonesia. Di kuartal ketiga tahun ini, Desty Omni akan melakukan integrasi dengan TikTok Shop serta Lazada,” pungkas Mulyono.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version