Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

EEC 2019 : Dorong Kesiapan UMKM Adopsi Teknologi Digital

15 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
EEC 2019 : Dorong Kesiapan UMKM Adopsi Teknologi Digital

Acara Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2019 di Main Atrium City Walk Sudirman Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Exabytes Indonesia menggelar Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2019. Ini adalah konferensi tahun kedua yang mempertemukan para profesional, brand e-commerce terkemuka dan pelaku UMKM dalam satu panggung untuk berbagi pengetahuan dan pandangan mengenai tren pertumbuhan serta masa depan industri e-commerce di Indonesia.

Mengusung tema Grow Global Grow Fast, EEC 2019 mengajak pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mempercepat pertumbuhan bisnis secara global dan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk berkolaborasi demi terciptanya ekosistem e-commerce yang terus tumbuh.

Indra Hartawan Country Manager dari Exabytes Indonesia mengatakan, minimnya kesiapan UMKM dalam menggunakan teknologi pemasaran digital mendorong Exabytes Indoensia untuk melaksanakan program ini.

Baca juga :   Indonesia Peringkat 1 Mobile Commerce di Asia-Pasifik

“Sejauh ini melalui program EEC 2019, kami ingin turut berkontribusi dalam meratakan akses pasar digital dan membangun ekonomi digital di Indonesia. Kami berharap EEC 2019 dapat menjadi tempat belajar dan berbagi pengalaman dalam menghadapi persiapan ekosistem UMKM Industri 4.0,” kata Indra Hartawan Country Manager dari Exabytes Indonesia dalam pembukaan EEC 2019 Rabu (14/8/2019) di Main Atrium City Walk Sudirman Jakarta.

Data terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sejak tahun 2017 hingga 2018 baru 17,1% atau 9,6 juta dari total 56 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang sudah go-online. Kominfo pun gencar menggaet perusahaan e-commerce dan teknologi finansial (Fintech) agar 56 juta UMKM bisa go-online.

Baca juga :   Regulasi Keamanan Siber Dorong UMKM Manfaatkan Ruang Digital

Namun, bergabung dengan e-commerce saja belum cukup meningkatkan penjualan, UMKM perlu memahami tren penjualan melalui data-data yang dianalisis oleh marketplace. Dari data tersebut, pelaku UMKM bisa mengkaji strategi pemasaran yang sesuai dengan produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Exabytes eCommerce Conference 2019 dapat dijadikan sebagai sarana networking yang memberikan kesempatan UMKM untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar dan bersama-sama menciptakan product e-commerce. Kami optimis pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dapat maksimal dengan sumber daya yang terus beradaptasi dengan tren global saat ini,” tambah Indra.

Sebagai perusahaan yang memberikan layanan untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis secara online di Indonesia, hingga saat ini Exabytes Indonesia telah melayani 120.000 perusahaan dan UMKM aktif yang didukung dengan sumber daya para professional yang dimiliki Exabytes Indonesia.

 

Baca juga :   Esta Kapital Fintek Incar Kawasan Timur Indonesia

FAHRUL ANWAR

Tags: e-commerceExabytes eCommerce Conference (EEC)Exabytes IndonesiaUMKM
Previous Post

OJK PIlih Aftech Sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital

Next Post

Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Shopee

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Shopee

Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Shopee

gopay

Laporan iPrice: GoPay Raih Pengguna Bulanan Tertinggi di Indonesia

Indonesia Great Sale 2019 Pesta Diskon Mall Se-Indonesia

Indonesia Great Sale 2019 Pesta Diskon Mall Se-Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version