Jumat, 12 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

EEC 2019 : Dorong Kesiapan UMKM Adopsi Teknologi Digital

15 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
EEC 2019 : Dorong Kesiapan UMKM Adopsi Teknologi Digital

Acara Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2019 di Main Atrium City Walk Sudirman Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Exabytes Indonesia menggelar Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2019. Ini adalah konferensi tahun kedua yang mempertemukan para profesional, brand e-commerce terkemuka dan pelaku UMKM dalam satu panggung untuk berbagi pengetahuan dan pandangan mengenai tren pertumbuhan serta masa depan industri e-commerce di Indonesia.

Mengusung tema Grow Global Grow Fast, EEC 2019 mengajak pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mempercepat pertumbuhan bisnis secara global dan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk berkolaborasi demi terciptanya ekosistem e-commerce yang terus tumbuh.

Indra Hartawan Country Manager dari Exabytes Indonesia mengatakan, minimnya kesiapan UMKM dalam menggunakan teknologi pemasaran digital mendorong Exabytes Indoensia untuk melaksanakan program ini.

Baca juga :   Produk Impor di e-Commerce Akan Dibatasi

“Sejauh ini melalui program EEC 2019, kami ingin turut berkontribusi dalam meratakan akses pasar digital dan membangun ekonomi digital di Indonesia. Kami berharap EEC 2019 dapat menjadi tempat belajar dan berbagi pengalaman dalam menghadapi persiapan ekosistem UMKM Industri 4.0,” kata Indra Hartawan Country Manager dari Exabytes Indonesia dalam pembukaan EEC 2019 Rabu (14/8/2019) di Main Atrium City Walk Sudirman Jakarta.

Data terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sejak tahun 2017 hingga 2018 baru 17,1% atau 9,6 juta dari total 56 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang sudah go-online. Kominfo pun gencar menggaet perusahaan e-commerce dan teknologi finansial (Fintech) agar 56 juta UMKM bisa go-online.

Baca juga :   E-commerce Harus Berevolusi Masuki Era Industri 4.0

Namun, bergabung dengan e-commerce saja belum cukup meningkatkan penjualan, UMKM perlu memahami tren penjualan melalui data-data yang dianalisis oleh marketplace. Dari data tersebut, pelaku UMKM bisa mengkaji strategi pemasaran yang sesuai dengan produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Exabytes eCommerce Conference 2019 dapat dijadikan sebagai sarana networking yang memberikan kesempatan UMKM untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar dan bersama-sama menciptakan product e-commerce. Kami optimis pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dapat maksimal dengan sumber daya yang terus beradaptasi dengan tren global saat ini,” tambah Indra.

Sebagai perusahaan yang memberikan layanan untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis secara online di Indonesia, hingga saat ini Exabytes Indonesia telah melayani 120.000 perusahaan dan UMKM aktif yang didukung dengan sumber daya para professional yang dimiliki Exabytes Indonesia.

Baca juga :   Pulosakti, Plester Luka dari Ikan Sidat

 

FAHRUL ANWAR

Tags: e-commerceExabytes eCommerce Conference (EEC)Exabytes IndonesiaUMKM

Related Posts

Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan
News

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group
Headline

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia
News

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Diri Care

Startup Diri Care Tutup Pendanaan Awal Dengan Perolehan Rp63,8 Miliar

12 Agustus 2022
0
Wireless Gaming Combo

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version