Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GoJek Klaim GoFood Kuasai 75% Pasar di Asia Tenggara

4 Oktober 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Mitra UMKM dan Pengguna Baru GO-FOOD Naik 50%

Catherine Hindra Sutjahyo Chief Commercial Expansion GOJEK memaparkan Kilas Balik 2018. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pasar bisnis pesanan antar makanan secara online terus bertumbuh pesat. Gojek mengklaim melalui GoFood telah menguasai 75% pangsa pasar bisnis pesan makanan secara online di Asia Tenggara dan di Indonesia.

“Kami mengklaim angka market share dari berbagai input (data riset),” kata Catherine Hindra Sutjahyo Chief Food Officer Gojek Group di acara pemaparan riset Nielsen terkait industri pesan makanan via online belum lama ini di Jakarta.

Data pertama diambil dari lembaga riset aplikasi AppAnnie. Di riset ini, Gojek mengklaim jumlah user GoFood 1,5 kali lebih banyak dibandingkan dengan kompetitor terdekat di bidang yang sama. Kemudian data kedua diambil dari data riset Nielsen yang baru saja dirilis hari ini dan data terakhir berasal dari riset internal Gojek.

Baca juga :   38.000 Mitra Driver Surabaya Manfaatkan Gojek Swadaya

“Data nomor tiga kami melakukan survei dengan merchant-merchant kami dan menanyakan berapa besar kontribusi GoFood dalam order mereka. Kami berani mengklaim 75 persen karena ini berdasarkan jumlah order dan rerata nilai pesanan by basket size,” ungkap Catherine.

Sayang rincian data termasuk jumlah pengguna aplikasi ini tidak diungkapkan lebih lanjut. Dia hanya menyebut, nilai transaksi yang dicatat Gojek sendiri merupakan transaksi konsumen yang sudah dipotong oleh diskon dan promo, sehingga angkanya diklaim real.

Berkaitan dengan transaksi, jumlah transaksi di GoFood sendiri diklaim telah mencapai 50 juta transaksi per bulan. Pada tahun 2018, berdasarkan riset yang dilakukan oleh FEB UI, kontribusi mitra merchant GoFood ke perekonomian Indonesia diklaim mencapai Rp 19 triliun. Sebanyak 96 persen dari total mitra GoFood adalah mereka yang yang memiliki bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sementara UMKM sendiri telah berkontribusi sebanyak 80 persen di bisnis GoFood.

Baca juga :   Go-Food Berpotensi Cetak Jutaan Lapangan Kerja

STEVY WIDIA

Tags: GoFoodGojekpesan antar makanan online
Previous Post

Ada 3 Game di Turnamen Piala Presiden Esport

Next Post

Shopee Kolaborasi dengan DORÉ LeTao Hadirkan Produk F&B

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Pojok Belajar
News

Perkuat Daya Saing UMKM Kuliner, GoFood Perluas Pojok Belajar ke 24 Kota

11 Agustus 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Shopee Kolaborasi dengan DORÉ LeTao Hadirkan Produk F&B

Shopee Kolaborasi dengan DORÉ LeTao Hadirkan Produk F&B

2025 Ekonomi Digital Indonesia Terbesar Asia Tenggara

Nilai Ekonomi Digital Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

LinkAja Gandeng Pegadaian Untuk Akses Setor Tunai

LinkAja Gandeng Pegadaian Untuk Akses Setor Tunai

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version