youngster.id - Belakangan ini memasak bukan lagi sekadar kewajiban, tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup yang menyenangkan. Kegiatan memasak bahkan telah membawa banyak orang kepada profesi yang bergengsi ataupun kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga.
Berangkat dari itu, PT Salim Ivomas Pratama menggelar Bimoli Picnic Day pada Sabtu (5/5/2018) di Paradigma Café, Jakarta. Kegiatan ini mensasar para ibu muda dan keluarga mereka untuk menjadikan memasak itu kegiatan yang menyenangkan.
“Ini merupakan upaya kami untuk memberikan pengalaman kepada The Joyfull Giver yakni mereka yang memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan keluarga, terutama para ibu,” ucap Udit K Hariono, Marketing Service Manager PT Salim Ivomas Pratama produsen Bimoli, kepada youngster.id.
Menurut dia, berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada sektiar 800 perempuan berusia 19-33 tahun didapati bahwa makin banyak ibu muda Indonesia melihat memasak sebagai lebih dari kewajiban dan keharusan, tetapi sebagai suatu kesenangan tersendiri. Hasil penelitian yang dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makasar dan Samarinda ini mendapati para ibu muda, dengan sebutan The Joyful Giver ini, memiliki cara unik tersendiri agar memasak menjadi sebagai salah satu kegiatan mereka untuk berekspresi, pengayaan dan aktualisasi diri, dan di saat yang bersamaan menciptakan kebahagiaan bagi keluarga.
“Dari hal ini kami melihat bahwa saat ini social cooking atau memasak bersama menjadi salah satu kegiatan bermanfaat bagi para ibu muda untuk berbagi dan wadah untuk aktualisasi diri,” ucapnya.
Sebelum Bimoli Picnic Day, juga digelar Bimoli Mobile Roadshow goes to Arisan di kota-kota besar di Indonesia yang mengundang beberapa komunitas ibu muda untuk melakukan kegiatan arisan rutin mereka dengan menggunakan fasilitas truk dapur keliling serta perlengkapan lainnya yang disediakan oleh Bimoli. Melalui kegiatan ini, para komunitas ibu muda yang hadir dalam acara arisan ini akan mendapatkan kesempatan untuk memasak bersama chef lokal berpengalaman yang akan membagikan tips & trik mengenai cara memasak makanan yang digoreng dengan mudah dan menyenangkan.
“Dengan diadakannya kampanye ini, para ibu diharapkan untuk menganut prinsip bahwa ‘happiness starts from me’, ibu harus merasa bahagia terlebih dahulu agar dapat membuat keluarganya bahagia,” kata Udit lagi.
Kampanye terpadu #ICOOKLIKETHIS mengombinasikan rangkaian aktivitas digital maupun offline. Aktivitas yang dilakukan secara digital atau online antara lain yaitu berkolaborasi dengan beberapa Online Influencers untuk mengajak para ibu muda agar turut bergabung dalam kampanye ini dengan cara membagikan pengalaman pribadi di Instagram mengenai cara unik masing-masing ibu pada saat memasak, khususnya makanan yang digoreng.
“Bimoli percaya bahwa kebahagiaan seorang ibu memiliki pengaruh signifikan terhadap kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitarnya. Sebagai minyak goreng pilihan bagi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, kampanye #ICOOKLIKETHIS merupakan bentuk komitmen Bimoli untuk terus relevan dengan para ibu muda masa ini. Rangkaian kegiatan dalam kampanye ini ditujukan bagi The Joyful Giver yang aktif mengambil berbagai peran dalam kehidupan mereka yang dinamis, tanpa meninggalkan peran mereka untuk menghidangkan sajian terbaik bagi keluarganya,” pungkas Surya Dharmanto, Head of Marketing PT Salim Ivomas Pratama Tbk.
STEVY WIDIA
Discussion about this post