Minggu, 18 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Konten Populer TikTok Sepanjang 2021 di Indonesia, Dari Squid Games Hingga Sisca Kohl

8 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Squid Games

Film Squid Games menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton hingga saat ini. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - TikTok merangkum tren seputar kreativitas dan referensi video singkat di Indonesia yang ada platformnya di sepanjang 2021. Daftar Year on TikTok 2021 menghadirkan para kreator, efek, kategori video, hashtag challenge, selebriti, hingga musik terfavorit dari para penggunanya.

“Year on TikTok 2021 menunjukkan bahwa TikTok menjadi tempat tren dimulai dan kreativitas diekspresikan tanpa batasan,” kata Angga Anugrah Putra Head of Operations TikTok Indonesia dalam konferensi pers virtual, Selasa (7/12/2021).

Dalam presentasinya, Angga memaparkan beberapa tren video pendek populer di TikTok Indonesia selama 2021. Pertama adalah video meme serial Squid Games dari akun @punyaibenk yang menjadi FYP favorit.

Di kategori kuliner, resep acar bawang dan terong crispy menjadi yang terpopuler untuk dunia kuliner rumahan. Kemudian ada kreator Sisca Kohl dengan tagline “Mari kita coba~” yang menghadirkan konten eksperimen makanan.

Baca juga :   DOKU Berubah Jadi JOKUL, Perkuat Bisnis Payment Gateway

Di kategori musik, lagu To the Bone dari Pamungkas yang mengisi momen galau, menjadi gambaran keberagaman tren yang menghibur di TikTok tahun ini.

“Tren video TikTok yang tergambar di Year on TikTok 2021 ini menunjukkan bahwa konsistensi dan semangat kreator dalam menciptakan konten, berhasil memberikan ragam hiburan dan inspirasi pada komunitas TikTok secara keseluruhan,” papar Angga.

Selama 2021, TikTok telah menghadirkan berbagai fitur dan inisiatif untuk mendukung para kreator semakin produktif. Salah satunya adalah TikTok LIVE, yang telah menjadi kanal bagi kreator, brand, UKM, pecinta game, hingga pemain di industri fesyen, untuk saling berinteraksi dan terhubung lewat fitur live stream.

Baca juga :   Powerbank Ini Pendukung Gaya Hidup

Selain itu, TikTok juga memperpanjang waktu durasi video sehingga pengguna bisa semakin leluasa mengeksplorasi kreativitas mereka melalui konten video.

Menurut Angga, hadirnya tambahan fitur dan layanan ini merupakan komitmen TikTok untuk siapa saja tetap produktif dalam berkarya, menjalani bisnis, hingga mempelajari hal yang baru di platform.

“Kami senang sekali melihat bagaimana komunitas TikTok menghadapi tahun penuh perubahan ini, dan kami tidak sabar untuk melihat lebih banyak momen yang luar biasa dalam perjalanan bersama kreator ke depannya,” jelas Angga.

Data TikTok, per September 2021 terdapat lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Pengguna TikTok di Asia Tenggara sendiri mencapai lebih dari 240 juta pengguna per bulan.

Baca juga :   TikTok Jadi Wadah Baru Kreativitas Di Tengah Situasi Pandemi

“Kalau pertumbuhan dari 2020, kami tumbuh 85 % dan setiap bulannya ada 800 juta video yang terunggah. Kalau dirata-rata, itu bisa lebih dari 1 triliun,” ujar Angga.

Untuk merayakan “Year on TikTok 2021”, TikTok juga meluncurkan Ask on TikTok di akhir tahun ini yang dapat digunakan pengguna untuk mengekspresikan momen paling berkesan di sepanjang 2021. Pengguna bisa menggunakan video yang sudah ada atau merekam video baru untuk menjawab pertanyaan tersebut.

 

STEVY WIDIA

Tags: Squid GamesTikToktren video singkatYear on TikTok 2021
Previous Post

Blibli Hasanah, Perkuat Industri Halal Nasional dan Dukung ISEF 2021

Next Post

Dukung Pertumbuhan Layanan Digital, VisioNet Luncurkan Layanan Omnichannel Contact Center

Related Posts

TikTok
News

TikTok Hadirkan Fitur Khusus Untuk Dukung Karya Musisi

7 April 2025
0
TikTok AR
News

Ada 72 Juta Video Pendek Diunggah di TikTok Awal Ramadan 2025

19 Maret 2025
0
Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis
News

Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis

5 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Layanan Omnichannel Contact Center VisioNet

Dukung Pertumbuhan Layanan Digital, VisioNet Luncurkan Layanan Omnichannel Contact Center

aplikasi OVO

OVO Gelar Program Shoptakuler Hebohmas 12.12

ITDRI Gelar Festival Menuju Kemandirian Teknologi Digital

ITDRI Gelar Festival Menuju Kemandirian Teknologi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version