Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Layanan Pospay Targetkan 5 Juta Downloader pada Akhir 2022

28 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Kasir digital

Kasir digital. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perkembangan teknologi telah mendorong transformasi di berbagai bidang, termasuk pada layanan PT Pos Indonesia. Alhasil layanan keuangan digital Pospay dari PT Pos Indonesia telah berhasil meraih 2 juta pelanggan pada awal 2022.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan sejak diluncurkan 10 bulan lalu, layanan keuangan digital Pospay mendapat sambutan baik masyarakat di kota kedua dan ketiga.

“Keunggulan Pospay, yaitu bisa interaksi online to offline maupun sebaliknya. Jadi, layanan  yang ada di Pospay juga bisa diakses di loket Kantor Pos maupun agen. Fitur ini tidak dimiliki oleh fintech yang lain,” ucap Faizal R Djoemadi dalam keterangannya baru-baru ini.

Pospay yang merupakan wujud transformasi digital produk Kantor Pos dan Giro, diyakini mampu menambah jumlah pelanggan lebih banyak. Apalagi, saat ini pertumbuhannya pesat.

Baca juga :   PHR Tantang Mahasiswa Ciptakan Solusi Melalui Teknologi VR

“Dari segi pertumbuhan luar biasa. Dari segi user (pengguna) naik empat kali lipat, transaksi rupiah meningkat tiga kali lipat. Diharapkan hingga akhir tahun 2022 terjadi penambahan pengguna Pospay menjadi 5 juta,” ucap Direktur Bisnis dan Jaringan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus.

Dikatakan, hadirnya Pospay ditujukan untuk memberi kemudahan layanan keuangan untuk masyarakat dan melengkapi financial inclusive service yang ada di Indonesia.

“Hasil survei kita menunjukkan pengguna digital sebagian besar gen z. Umumnya, gen z tidak punya akun bank. Oleh karena itu Pospay masuk ke sana supaya bisa tetap bertransaksi digital,” ucap Charles Sitorus.

Dia mengungkapkan, Pospay diciptakan bertujuan agar layanan jasa keuangan Pos Indonesia tetap relevan dengan perubahan zaman pada era digital. Jika tidak masuk ke ranah digital, maka jasa keuangan Pos Indonesia akan ditinggalkan karena anak muda masa kini melakukan transaksi keuangan melalui smartphone.

Baca juga :   UMKM Perlu Go Online dan Go Global

Adapun strategi yang diterapkan oleh Pospay untuk menambah jumlah pengguna, yaitu dengan selalu memahami kebutuhan pasar dan melakukan perbaikan servis.

“Adanya relevansi dengan kebutuhan pasar. Pospay dirilis pada April 2021. Saat itu, tools campaign kita pulsa, ternyata banyak yang menggunakannya karena banyak yang butuh pulsa. Kemudian, perbaikan servis. Sekarang, sudah jarang ada keluhan dari pengguna,” ujar Charles Sitorus.

Poin keunggulan lainnya dari Pospay, yakni faktor kemudahan, kecepatan, dan keamanan. Ketiga hal tersebut menjadi nilai lebih yang belum tentu dimiliki kompetitor.

Lebih lanjut, Charles meyakini peluang Pospay berkembang sangat baik karena didukung tiga komponen lainnya.

“Pertama, e-commerce. Kedua, kurir membantu e-commerce menjalankan fungsinya. Ketiga, layanan finansial untuk pembayaran. Dua di antaranya tersedia di Pos Indonesia, yaitu kurir dan pembayaran. Tinggal nanti kita gandeng e-commerce yang lebih ke arah socio-commerce. Dengan begitu, Pospay akan menjadi superapps Pos Indonesia,” pungkas Charles.

Baca juga :   Bagasse Paper, Totebag dari Ampas Tebu

 

STEVY WIDIA

Tags: PospayPT Pos Indonesia
Previous Post

Foodstory Group Siap Berinvestasi Pada Pelaku F&B Potensial

Next Post

Geopark Rinjani-Lombok Manfaatkan Platform Bhinneka Untuk Dorong UMKM Lokal Masuki Pasar Digital

Related Posts

e-Materai
News

Kini, Beli e-Materai CASN 2023 Lebih Mudah di Kantor Pos dan Pospay

29 September 2023
0
Pasar Rakyat Digital
News

Digitalisasi Pasar Rakyat, Kemendag Gandeng PT Pos Indonesia

14 November 2022
0
OVO
Headline

Akselerasi Digitalisasi di Daerah, OVO Kolaborasi dengan Beberapa Korporasi

29 November 2021
0
Load More
Next Post
Bhinneka Rinjani

Geopark Rinjani-Lombok Manfaatkan Platform Bhinneka Untuk Dorong UMKM Lokal Masuki Pasar Digital

J&T Express Mexico

Lakukan Ekspansi Bisnis, J&T Express Masuki Pasar Amerika Latin

Jenius

Jurus Jenius Jaring Generasi Muda Bertransaksi Lewat Perbankan Digital

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version