youngster.id - Levi’s kembali menggelar kompetisi Levi’s Band Hunt 2019 sebagai wujud dukungan penuh Levi’s terhadap industri musik Indonesia. Ditahun 2019 ini, melalui tema bertajuk ‘It’s Time to be Heard’ Levi’s ingin memberikan tempat kepada musisi lokal untuk berekspresi melalui musik dan dapat didengar oleh masyarakat.
“Musik adalah DNA bagi Levis. Menurutnya, Levi’s percaya musik adalah sebuah platform yang ampuh untuk berkarya dan mengekspresikan diri,” ucap Sameer Koul, Country Manager Levi’s Indonesia kepada media Sabtu (21/9/2019) di Panhead, Radio Dalam Kebayoran Jakarta.
Tahun ini Levi’s menggelar Levi’s Music Project di tingkat global sebagai platform yang memberikan edukasi dan berinteraksi dengan komunitas musik.
“Kami ingin memastikan bahwa musik mendapat tempat untuk berkembang dan menjadi ‘alat’ yang dapat meresonasi kreativitas seseorang. Kami sangat senang dapat membawa aspirasi Levi’s Music Project ke Indonesia dalam format Levi’s Band Hunt dan mengajak lebih banyak musisi muda Indonesia untuk berekspresi,” kata Sameer lagi.
Sementara itu, Country Head Marketing Indonesia Adhita Idris menyampaikan antusiasme Levi’s untuk menggelar Levi’s Band Hunt yang ketiga kali. “Kami sangat senang melihat begitu antusiasnya musisi muda Indonesia untuk berpartisiapsi di Levi’s Band Hunt. Hal ini menunjukkan apa yang dilakukan oleh Levi’s Band Hunt memberi manfaat dan inspirasi bagi para musisi muda Indonesia. Selain edukasi dan pelatihan musik, Levi’s Band Hunt juga memberikan guidance terjun ke industri musik dan cara ‘berselancar’ menghadapi tuntutan pasar. Kami berharap Levi’s Band Hunt bisa menjadi sebuah pod bagi para musisi muda Indonesia untuk mengasah musikalitas, sense of business, aksi panggung, dan tentu saja tampil dengan gaya berpakaian yang cool,” jelas Adhita.
Di tahun ketiga event ini grup band Endank Soekamti dan Mocca akan menjadi mentor bagi delapan grup band finalis yang telah dipilih Levi’s bersama netizen.
“Tahun ini kami menyiapkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan tujuan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pecinta musik untuk tahu lebih banyak tentang industri musik. Kami menyiapkan podcast yang terdiri dari 7 seri. Podcast ini berisi tips-tips dari praktisi musik berpengalaman tentang cara mengarungi lautan musik Indonesia,” tambahnya.
Tahun ini kedelapan finalis akan dinilai oleh Endank Soekamti, Mocca, Universal Music Indonesia dan Levi’s. Sebelum terpilih ke dalam delapan besar, para peserta telah melalui beberapa proses seleksi termasuk pendaftaran dan pengiriman materi demo karya orisinil band secara online. Setelah itu peserta akan dipilih menjadi 15 semifinalis, dilanjutkan pemilihan delapan finalis yang akan tampil pada acara final Levi’s Band Hunt 2019 bulan November 2019 mendatang.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post