youngster.id - Setelah setahun platform penjualan asuransi Ignite diluncurkan, Igloo merilis versi terbaru dengan melakukan rebranding. Versi terbaru dari platform ini memungkinkan agen untuk meningkatkan produktivitas, mempercepat, serta mempermudah proses penjualan.
Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia mengatakan, pihaknya memahami karakter orang Indonesia yang suka membangun hubungan personal, termasuk dengan agen asuransi mereka.
Rebranding Ignite akan memberikan berbagai fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman agen dan produktivitas mereka serta mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.
“Kami yakin versi terbaru Ignite akan menyediakan teknologi yang dibutuhkan para agen untuk mengembangkan kemampuan, berkolaborasi dengan agen lain, serta memastikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan,” ujar Henry, dikutip Selasa (25/7/2023).
Kini, versi terbaru dari Ignite ini memiliki 20 fitur, yang sebelumnya hanya sembilan. Fitur-fitur terbaru ini akan dapat membantu agen dalam pekerjaan adminstratif dan penawaran produk.
Di sisi lain, versi terbaru Ignite juga sudah memiliki lebih dari 30 paket asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi properti.
Seluruh fitur ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan agen agar mereka dapat membantu para pelanggan menemukan produk yang tepat. Fitur-fitur baru ini meliputi:
- Tampilan antarmuka baru untuk pengalaman menjelajah yang lebih cepat dan lancar.
- Fast quote mempersingkat alur pembelian dengan menghitung premi dan menghasilkan penawaran hanya dalam hitungan detik.
- Proses pembayaran yang terjamin membantu pelanggan bertransaksi dengan rasa aman dan nyaman.
- Alat manajemen data untuk tim dan penjualan menggunakan teknologi analisis data dan mengurangi waktu pelaporan manual.
- Pelacakan dan pelaporan komisiyang langsung disambungkan ke rekening bank agen secara real-time.
“Agen memainkan peran penting dalam inklusi layanan asuransi terutama di kawasan Asia Tenggara, karena sentuhan manusiawi mereka tetap menjadi kekuatan utama dalam penjualan asuransi. Pembaruan platform Ignite menunjukkan komitmen kami terhadap pertumbuhan industri, menjembatani kesenjangan dalam rantai nilai asuransi, dan mewujudkan misi kami yaitu Insurance for All,” kata Raunak Mehta, Co-Founder dan CEO Igloo.
Sejak diluncurkan awal 2022 lalu, Ignite telah merekrut lebih dari 22.000 agen di Indonesia dan Vietnam, serta membantu memfasilitasi lebih dari 36.000 polis.
Selain operasi agen asuransi, Ignite juga mendigitalisasi proses asuransi untuk lebih dari 10 perusahaan penyedia asuransi termasuk Sinarmas Insurance, Tugu Insurance, dan Asuransi Takaful. Pada akhir tahun 2023, Igloo menargetkan peluncuran Ignite di berbagai negara, dengan target memfasilitasi penjualan untuk 50.000 agen dan Gross Written Premium (GWP) sebesar 50 kali lipat dari tahun 2022.
“Igloo akan terus meluncurkan lebih banyak produk melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi. Kami berkomitmen untuk menyediakan fitur-fitur yang membuat pengalaman agen mulai dari proses penerimaan hingga penjualan menjadi luar biasa,” tutup Raunak.
HENNI S.
Discussion about this post