Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pasar e-Commerce Akan Terus Tumbuh, 50% GMV Konsumen Digital Dari Indonesia

20 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung

Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lembaga Riset Gfk Market Intelligence dalam laporan “Tren Terbaru dalam Belanja Online 2022” menyatakan, pasar e-commerce masih akan menjanjikan untuk beberapa waktu ke depan. Ada sekitar 70 juta konsumen digital baru muncul di Asia tenggara, dan 50% GMV itu datang dari Indonesia.

Retail Services Director GfK Market Intelligence Elvinda Liung mengatakan, Indonesia terus menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan yang menjanjikan selama lima tahun kedepan.

“Diprediksikan dalam 5 tahun ke depan, rata rata penjualan dalam setahun itu akan mencapai sekitar Rp 10 juta rupiah,” kata Elvinda dalam acara Lazada Seller Conference: Level Up 2022, Rabu (19/10/2022).

Dia memaparkan, rata-rata pembelian e-commerce orang Indonesia saat ini mencapai sekitar 5 juta per tahun. Karena itu, Indonesia masih menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk e-commerce.

Baca juga :   IESE 2017 Dorong Pertumbuhan Industri Digital Indonesia

“Kami yakin Indonesia itu masih menjadi potensi yang sangat baik untuk pemain-pemain e-commerce maupun seller UMKM yang akan join menjadi seller online,” kata Elvinda menegaskan.

Lebih jauh ia mengatakan, aktivitas belanja online masyarakat Indonesia masih akan terus meningkat seiring dengan integrasi yang terjadi dari berbagai sisi kehidupan. Data menunjukkan, penggunaan internet di Indonesia telah mencapai hampir 75% dari populasi Indonesia. Menariknya, 133% dari populasi itu mengunakan handphone dan sekitar 70% adalah pengguna media sosial.

Karena itu menurut Elvinda terjadi perubahan, orang Indonesia dalam mencari informasi dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan live streaming.

“Kami menemukan konsep livestreaming yang menawarkan dan menjual produk secara langsung di platform e-commerce sebagai cara baru untuk menarik perhatian calon konsumen,” ujarnya.

Baca juga :   Inilah Pemenang Kompetisi Maskot JD.ID

Mengenai pengaruh inflasi akan mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk lebih banyak belanja pada produk dasar seperti tagihan listrik ataupun makanan. Namun, perhatian untuk belanja produk fashion dan handphone tetap baik,  produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia adalah produk fashion sebesar 83%. Konsumen laki-laki lebih banyak membeli produk teknologi seperti handphone atau aksesorisnya. Sedangkan konsumen perempuan lebih banyak membeli produk kecantikan, seperti kosmetik atau skin care.

“Mindset orang Indonesia sudah mulai berubah, mereka menganggap belanja online lebih praktis. karena itu belanja online akan tetap menjadi bagian dari keseharian,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commercekonsumen digitalLembaga Riset Gfk Market Intelligence
Previous Post

Meta Gelar Eksibisi Metaverse Teknologi di KTT G20

Next Post

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

Related Posts

Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall
Headline

Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall

18 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
ITS Fetox

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

keamanan siber

OJK Dorong Kepercayaan Publik Pada Platform Digital Melalui Identitas Digital yang Aman

BCA Digital - bluVirtualCard

Gandeng Mastercard, BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Virtual

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version