Jumat, 30 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pasar e-Commerce Akan Terus Tumbuh, 50% GMV Konsumen Digital Dari Indonesia

20 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung

Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lembaga Riset Gfk Market Intelligence dalam laporan “Tren Terbaru dalam Belanja Online 2022” menyatakan, pasar e-commerce masih akan menjanjikan untuk beberapa waktu ke depan. Ada sekitar 70 juta konsumen digital baru muncul di Asia tenggara, dan 50% GMV itu datang dari Indonesia.

Retail Services Director GfK Market Intelligence Elvinda Liung mengatakan, Indonesia terus menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan yang menjanjikan selama lima tahun kedepan.

“Diprediksikan dalam 5 tahun ke depan, rata rata penjualan dalam setahun itu akan mencapai sekitar Rp 10 juta rupiah,” kata Elvinda dalam acara Lazada Seller Conference: Level Up 2022, Rabu (19/10/2022).

Dia memaparkan, rata-rata pembelian e-commerce orang Indonesia saat ini mencapai sekitar 5 juta per tahun. Karena itu, Indonesia masih menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk e-commerce.

“Kami yakin Indonesia itu masih menjadi potensi yang sangat baik untuk pemain-pemain e-commerce maupun seller UMKM yang akan join menjadi seller online,” kata Elvinda menegaskan.

Baca juga :   Pemerintah Berhati-Hati Untuk Terbitkan Pajak E-Commerce

Lebih jauh ia mengatakan, aktivitas belanja online masyarakat Indonesia masih akan terus meningkat seiring dengan integrasi yang terjadi dari berbagai sisi kehidupan. Data menunjukkan, penggunaan internet di Indonesia telah mencapai hampir 75% dari populasi Indonesia. Menariknya, 133% dari populasi itu mengunakan handphone dan sekitar 70% adalah pengguna media sosial.

Karena itu menurut Elvinda terjadi perubahan, orang Indonesia dalam mencari informasi dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan live streaming.

“Kami menemukan konsep livestreaming yang menawarkan dan menjual produk secara langsung di platform e-commerce sebagai cara baru untuk menarik perhatian calon konsumen,” ujarnya.

Mengenai pengaruh inflasi akan mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk lebih banyak belanja pada produk dasar seperti tagihan listrik ataupun makanan. Namun, perhatian untuk belanja produk fashion dan handphone tetap baik,  produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia adalah produk fashion sebesar 83%. Konsumen laki-laki lebih banyak membeli produk teknologi seperti handphone atau aksesorisnya. Sedangkan konsumen perempuan lebih banyak membeli produk kecantikan, seperti kosmetik atau skin care.

Baca juga :   Turnamen MLBB Professional League – Indonesia Season 3 Berhadiah US$120 Ribu

“Mindset orang Indonesia sudah mulai berubah, mereka menganggap belanja online lebih praktis. karena itu belanja online akan tetap menjadi bagian dari keseharian,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commercekonsumen digitalLembaga Riset Gfk Market Intelligence
Previous Post

Meta Gelar Eksibisi Metaverse Teknologi di KTT G20

Next Post

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

Related Posts

marketplace
Headline

Bank DBS: Penjualan e-Commerce Asia Tenggara Diprediksi Tembus US$410 Miliar pada 2030

15 Mei 2025
0
Lazada
News

Langkah Strategis Lazada Untuk Berantas Produk Palsu

29 April 2025
0
Lazada
Analyze

Laporan Lazada: 76% Penjual eCommerce Asia Tenggara Butuh Dukungan untuk Adopsi AI

9 April 2025
0
Load More
Next Post
ITS Fetox

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

keamanan siber

OJK Dorong Kepercayaan Publik Pada Platform Digital Melalui Identitas Digital yang Aman

BCA Digital - bluVirtualCard

Gandeng Mastercard, BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Virtual

Discussion about this post

Recent Updates

Kembangkan PLTS

Kembangkan PLTS dan BESS, RGE dan TotalEnergies Sepakati Investasi Bersama

30 Mei 2025
Danantara-INA x Eramet

Dukung Hilirisasi Industri Nikel di Indonesia, Danantara Indonesia dan INA Bermitra dengan Eramet

30 Mei 2025
British Council

Kolaborasi British Council & HSBC Membangun Keterampilan Iklim di Kalangan Anak Muda

28 Mei 2025
Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

28 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Kembangkan PLTS

Kembangkan PLTS dan BESS, RGE dan TotalEnergies Sepakati Investasi Bersama

30 Mei 2025
Danantara-INA x Eramet

Dukung Hilirisasi Industri Nikel di Indonesia, Danantara Indonesia dan INA Bermitra dengan Eramet

30 Mei 2025
British Council

Kolaborasi British Council & HSBC Membangun Keterampilan Iklim di Kalangan Anak Muda

28 Mei 2025
Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

28 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version