Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pasar e-Commerce Akan Terus Tumbuh, 50% GMV Konsumen Digital Dari Indonesia

20 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung

Retail Service Director GfK Indonesia, Elvinda Liung (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lembaga Riset Gfk Market Intelligence dalam laporan “Tren Terbaru dalam Belanja Online 2022” menyatakan, pasar e-commerce masih akan menjanjikan untuk beberapa waktu ke depan. Ada sekitar 70 juta konsumen digital baru muncul di Asia tenggara, dan 50% GMV itu datang dari Indonesia.

Retail Services Director GfK Market Intelligence Elvinda Liung mengatakan, Indonesia terus menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan yang menjanjikan selama lima tahun kedepan.

“Diprediksikan dalam 5 tahun ke depan, rata rata penjualan dalam setahun itu akan mencapai sekitar Rp 10 juta rupiah,” kata Elvinda dalam acara Lazada Seller Conference: Level Up 2022, Rabu (19/10/2022).

Dia memaparkan, rata-rata pembelian e-commerce orang Indonesia saat ini mencapai sekitar 5 juta per tahun. Karena itu, Indonesia masih menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk e-commerce.

Baca juga :   Kurang Data Membuat Startup Sering Gagal

“Kami yakin Indonesia itu masih menjadi potensi yang sangat baik untuk pemain-pemain e-commerce maupun seller UMKM yang akan join menjadi seller online,” kata Elvinda menegaskan.

Lebih jauh ia mengatakan, aktivitas belanja online masyarakat Indonesia masih akan terus meningkat seiring dengan integrasi yang terjadi dari berbagai sisi kehidupan. Data menunjukkan, penggunaan internet di Indonesia telah mencapai hampir 75% dari populasi Indonesia. Menariknya, 133% dari populasi itu mengunakan handphone dan sekitar 70% adalah pengguna media sosial.

Karena itu menurut Elvinda terjadi perubahan, orang Indonesia dalam mencari informasi dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan live streaming.

“Kami menemukan konsep livestreaming yang menawarkan dan menjual produk secara langsung di platform e-commerce sebagai cara baru untuk menarik perhatian calon konsumen,” ujarnya.

Baca juga :   Presiden : Realisasi Investasi Dipercepat

Mengenai pengaruh inflasi akan mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk lebih banyak belanja pada produk dasar seperti tagihan listrik ataupun makanan. Namun, perhatian untuk belanja produk fashion dan handphone tetap baik,  produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia adalah produk fashion sebesar 83%. Konsumen laki-laki lebih banyak membeli produk teknologi seperti handphone atau aksesorisnya. Sedangkan konsumen perempuan lebih banyak membeli produk kecantikan, seperti kosmetik atau skin care.

“Mindset orang Indonesia sudah mulai berubah, mereka menganggap belanja online lebih praktis. karena itu belanja online akan tetap menjadi bagian dari keseharian,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commercekonsumen digitalLembaga Riset Gfk Market Intelligence
Previous Post

Meta Gelar Eksibisi Metaverse Teknologi di KTT G20

Next Post

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
ITS Fetox

Fetox, Inovasi Teknik Biomedik Untuk Turunkan Risiko Kematian Bayi

keamanan siber

OJK Dorong Kepercayaan Publik Pada Platform Digital Melalui Identitas Digital yang Aman

BCA Digital - bluVirtualCard

Gandeng Mastercard, BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Virtual

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version