Sabtu, 1 April 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pengguna Mobile Game di Dunia Belanjakan Rp616 Triliun pada Paruh Pertama 2022

5 Juli 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Mobile Premier League

Game dari Mobile Premier League. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pengguna mobile game di seluruh dunia membelanjkan US$41,2 miliar atau sekitar Rp616 triliun pada paruh pertama 2022. Demikian menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

Para pengguna mobile game di iOS menghabiskan sekitar US$25,6 miliar di App Store. Itu turun 0,8%secara tahunan dari US$25,8 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Sementara di Google Play, pengguna mobile game menghabiskan US$15,6 miliar. Itu turun 14,8% secara tahunan dari US$18,3 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Nilai itu turun 6,6% secara tahunan (Year over Year, YoY) dari US$44,1 miliar atau sekitar Rp660 triliun pada paruh pertama 2021.

Baik belanja pengguna di App Store maupun Google Play, menurut Sensor Tower, mengalami penurunan, meskipun penurunan di Google Play lebih tinggi.

Baca juga :   Asia Pasifik Jadi Pasar Penting Bagi Ekosistem Aplikasi di Google Play

Meskipun pengeluaran pemain turun di paruh pertama tahun ini, angka unduhannya mengalami sedikit peningkatan secara tahunan. Di App Store dan Google Play, mobile game mencapai sekitar 28,1 miliar unduhan secara global, naik 0,4% secara tahunan dari 28 miliar pada paruh pertama 2021.

Pertumbuhan ini dipimpin oleh Google Play, di mana pemasangan mobile game tumbuh 1,3% secara tahunan menjadi 23,9 miliar dari 23,6 miliar pada periode tahun lalu. Sebaliknya, App Store Apple mencapai sekitar 4,2 miliar, turun 4,5%Y/Y dari 4,4 miliar pada paruh pertama 2021.

Pengeluaran mobile game telah dipengaruhi oleh normalisasi setelah lonjakan selama pandemi serta hambatan ekonomi di seluruh dunia. Riset ini mendapati 2 mobile game paling laris teratas di paruh pertama tahun ini masing-masing menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar dari belanja pengguna. Mereka adalah Honor of Kings dan PUBG Mobile dari Tencent, termasuk versi lokal mereka di China.

Baca juga :   Sambut Hari Kemenangan Dengan Silaturahmi Virtual

Honor of Kings menghasilkan USD 1,4 miliar dari belanja pengguna pada paruh pertama tahun ini. Smentara itu, first person shooter PUBG Mobile meraih pendapatan senilasi USD 1,1 miliar.

Di peringkat ketiga, ada Genshin Impact. Mobile game garapan miHoYo itu mencapai US$986,2 juta. Baru-baru ini, Genshin Impact telah melampaui US$3 miliar dalam belanja pengguna seumur hidup mereka; rata-rata sekitar US$1 miliar setiap enam bulan.

Kemudian di posisi berikutnya ada Candy Crush Saga dan Roblox; mereka melengkapi posisi lima besar. Candy Crush Saga mampu menghasilkan sekitar US$593,5 pada periode ini. Sementara itu, Roblox sukses meraup pendapatan sekitar US$576,5 juta.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja pengguna mobile gameGoogle PlayiOSmobile game
Previous Post

Kompetisi Aplikasi Mobile Huawei Berhadiah Tunai US$200 Ribu

Next Post

Newfemme, Aplikasi Gaya Hidup Informatif Bagi Wanita

Related Posts

Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup
Headline

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.
Headline

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread
Headline

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Aplikasi Newfemme

Newfemme, Aplikasi Gaya Hidup Informatif Bagi Wanita

Akademi UMKM

Dorong Digitalisasi Bisnis Pengusaha Kecil, Investree Hadirkan Akademi UMKM

Ruangguru

Ruangguru Perkenalkan Ruang Belajar Berbasis Web

Discussion about this post

Berita Terbaru

Pertamina NRE-Unpad

Kenali 8 Kompetensi Kesiapan Karier Profesional

31 Maret 2023
0
Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
Free Fire Booyah Ramadan

Free Fire Gandeng Habib Ja’far, Ajak Mabar Sambil Tak Lupakan Ibadah Ramadan

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Huawei OpenLab 3.0 Asia Pacific

Huawei OpenLab 3.0 Asia Pasifik, Jadi Platform Teknologi, Talenta dan Kemitraan Inovasi

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version