Rabu, 29 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Produk UKM Mitra Smesco Indonesia Laris Di Decofair 2017

13 November 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Produk UKM Mitra Smesco Indonesia Laris Di Decofair 2017

Stand Smesco Indonesia di Decofair 2017 di Hilton Hotel, Jeddah, Arab Saudi. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Produk UKM mitra Smesco Indonesia mendapat perhatian besar di ajang Decofair 2017 Arab Saudi. Pada pameran bertaraf internasional produk unggulan UKM mitra smesco Indonesia diborong oleh para para pembeli pada h pameran yang diselenggarakan pada 6-9 November 2017 di Hilton Hotel, Jeddah.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi menyebutkan bahwa produk UKM mitra smesco Indonesia yang dipamerkan tersebut laku keras.

“Dari pameran itu terdapat beberapa buyer dari Jeddah sampai Mesir berminat untuk pemenuhan usaha perlengkapan hotel dan apartemen,” ujar Emilia di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/11/2017).

Emilia menyebutkan bahwa yang paling membanggakan dari hail pameran Decofair 2017 adalah target transaksi ekspor sebesar US$ 1,7 juta bisa dilampaui. Bahkan, melebihi target. Dari hasil catatan menyebutkan bahwa nilai potensi transaksi buyer menembus US$ 2.144.000. Jumlah itu berasal dari beberapa buyer Timur Tengah, antara lain dari Jeddah (Arab Saudi) dan Mesir.

Baca juga :   Pengguna Capai 500 Juta, Telegram Siap Monetisasi

Dengan potensi pasar yang sangat tinggi ini, Emilia mengimbau kepada para UKM mitra smesco Indonesia untuk mempertahankan dan menjaga kualitas sampai desain produk. “UKM Binaan juga harus terus berinovasi dan berkreasi, sehingga survive untuk bersaing di pasar dunia,” kata Emilia.

Menurut Emilia, peluang pasar produk UKM mitra smesco Indonesia masih terbuka luas dan punya prospek cerah di pasar global, khususnya di negara-negara teluk di Timur Tengah. “Saya kira UKM mitra smesco Indonesia jangan hanya eksis di negara sendiri, tapi harus bisa menembus pasar global. Artinya, UKM harus tetap semangat berkarya dan memproduksi produk unggulan yang berkualitas dan bisa dipasarkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Baca juga :   Blanja Jadi Marketplace Produk UKM Binaan BUMN

Apalagi, kata Emilia, di negara Arab dan Timur Tengah, pangsa pasar produk furniture dan home decor semakin terbuka dengan makin berkembangnya kebutuhan perlengkapan untuk dekorasi hotel dan apartemen. “Misalnya, buyer dari Mesir tertarik dengan produk home decorative dari smesco Indonesia. Bahkan, produk pajangan yang dipamerkan itu dilirik oleh buyer Mesir dan negara-negara Arab lainnya,” paparnya.

Mayoritas para buyer yang berminat tersebut adalah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang interior desain untuk hotel berbintang di jazirah Arab. “Mereka juga tertarik dengan produk-produk rotan, karena rotan adalah material asli Indonesia,” tandas Emilia.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Arab SaudiDecofair 2017furniturehome decorproduk UKM
Previous Post

Firdaus Ginting, Juara Canon PhotoMarathon 2017di Yogyakarta

Next Post

Blanja.com Sedia Tiket Konser Ayat-ayat Cinta 2

Related Posts

pemenang bangunan ikonik Indonesia
News

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

28 Maret 2023
0
Bukalapak
Headline

Kuartal IV, Bukalapak Catatkan TPV Sebesar Rp41,8 Triliun

28 Maret 2023
0
kartu transaksi perbankan
News

Transaksi Bank Berbasis Kartu Meningkat Signifikan Setelah Pandemik

28 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Blanja.com Sedia Tiket Konser Ayat-ayat Cinta 2

Blanja.com Sedia Tiket Konser Ayat-ayat Cinta 2

UMKM Berperan Penting Bagi Perekonomian ASEAN

UMKM Berperan Penting Bagi Perekonomian ASEAN

Digital Amoeba Batch Kelima Targetkan 90 Tim

Digital Amoeba Batch Kelima Targetkan 90 Tim

Discussion about this post

Berita Terbaru

pemenang bangunan ikonik Indonesia

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

28 Maret 2023
0
Bukalapak

Kuartal IV, Bukalapak Catatkan TPV Sebesar Rp41,8 Triliun

28 Maret 2023
0
AdMedika

AdMedika Dukung Taspen Life Hadirkan Produk Taspen Smart Health

28 Maret 2023
0
Telkom Business Insight

Telkom Dukung Digitalisasi Kawasan Jawa Timur melalui Event Business Insight

28 Maret 2023
0
kartu transaksi perbankan

Transaksi Bank Berbasis Kartu Meningkat Signifikan Setelah Pandemik

28 Maret 2023
0
Darknet

Bagaimana Bisnis Gelap Dilakukan Di Situs Gelap

28 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version