Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Raih Pendanaan Segar, Valuasi HappyFresh Capai US$205 Juta

27 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
HappyFresh Gelar Hari Grocery Online Nasional 2020

HappyFresh punya layanan belanja pribadi oleh personal shopper. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup HappyFresh meraih dana segar dari investor sebesar US$65 juta dalam putaran pendanaan terbarunya. Pendanaan terbaru ini juga diyakini akan membuat valuasi dari perusahaan rintisan tersebut menginjak angka sebesar US$205 juta.

Pendanaan ini dipimpin oleh Naver Financial Corporation dan Gafina BV, diikuti oleh STIC, LB, dan Mirae Asset Indonesia and Singapore. Investor lainnya yang juga berpartisipasi adalah Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund and Z Venture Capital. Pendanaan ini melebihi target awal dikarenakan permintaan yang signifikan dari investor baru dan lama.

“Kami telah beroperasi selama 6 tahun terakhir untuk menyediakan bahan makanan segar pilihan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Terutama selama beberapa tahun terakhir, berbagai upaya telah kami lakukan bagi semua keluarga yang telah mempercayai kami untuk mengantarkan bahan kebutuhan ke rumah mereka dengan aman,” kata Guillem Segarra, CEO, HappyFresh dalam siaran pers, Selasa (27/7/2021).

Baca juga :   Indodana Fintech Akan Salurkan Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Menurut dia, HappyFresh telah melangkah lebih jauh untuk mencapai profitabilitas jangka panjang di masa yang terbukti sulit untuk mempertahankan bisnis. Di tahun 2020, pertumbuhan traffic 10-20 kali lipat di 3 negara wilayah pengoperasian menunjukan pertumbuhan yang pesat, khususnya dalam peningkatan ekonomi, yakni pada jumlah pelanggan tetap dan baru, hal ini memberikan keyakinan pada Investor bahwa HappyFresh berada dalam posisi terbaik untuk meraih peluang dalam industri layanan belanja kebutuhan di Asia Tenggara.

Menurut dia, dengan pendanaan ini perusahaan akan terus memokuskan upaya untuk menyediakan layanan yang nyaman dan aman. Termasuk akan meningkatkan model operasi bersama dengan para mitra yang telah dimiliki dengan retail supermarket di seluruh wilayah.

Baca juga :   Paxel, Tumbuh Pesat Dengan Optimalkan Teknologi

“Hal ini akan membuka efisiensi operasional tambahan, tingkat layanan yang lebih tinggi, dan kontrol kualitas untuk meningkatkan pengalaman pelanggan lebih lanjut. Kami ingin pelanggan kami mendapatkan semua bahan makanan yang mereka butuhkan dalam kondisi segar dan bahkan lebih cepat, memastikan pengalaman berbelanja kebutuhan rumah online yang mudah,” kata Segarra menambahkan.

Sebelumnya, dikutip dari DealstreetAsia, Senin (26/7/2021), Line Ventures Jepang juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan yang memberi nilai kepada startup sebesar US$ 164,58 juta.

Adapun, Naver-Mirae Growth Fund dan LINE Ventures sebelumnya juga memimpin pendanaan putaran Seri C di platform toko bahan makanan daring sehingga HappyFreshmampu mengumpulkan US$20 juta pada 2019.

HappyFresh adalah toko bahan makanan daring yang berkantor pusat di Jakarta dan beroperasi Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, dan Bali. Perusahaan yang didukung oleh Grab Ventures ini juga sudah melakukan ekspansi ke Malaysia dan Thailand.

Baca juga :   Upaya PGE Kembangkan Ekosistem Ekonomi Sirkular Masyarakat Sekitar

“Kami hendak memperluas jangkauan area layanan HappyFresh di Indonesia melalui kerjasama dengan lebih banyak supermarket baik nasional maupun lokal,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh
Indonesia.

Setelah Jabodetabek, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bali, HappyFresh juga merencanakan ekspansi di beberapa kota lain.

“Tim manajemen yang kuat dan penawaran layanan yang unik akan memungkinkan HappyFresh dan mitranya untuk berhasil menavigasi masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dengan pengalaman dan keamanan pelanggan terbaik di kelasnya, membangun loyalitas dan posisi kepemimpinan pasar jangka panjang,” ungkap Peter Na, Direktur Investasi Asia Tenggara di Naver dan anggota dewan HappyFresh.

 

STEVY WIDIA

Tags: HappyFreshLINE VenturesMirae AssetNaver Corppendanaan
Previous Post

Festival Kota Mapan, Kolaborasi Grab dan EMTEK Untuk Dorong UMKM di Kota Kecil

Next Post

Berkat UKM Pendidikan, Pintek Tumbuh Empat Kali Lipat di Semester Pertama Tahun 2021

Related Posts

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM
Headline

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM

29 Agustus 2025
0
Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar
Headline

Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar

2 Juli 2025
0
Amartha
Headline

Amartha Perluas Akses Keuangan Bagi UMKM Perempuan di Perdesaan

18 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Pintek  Raih Pendanaan Sebesar US$5 Juta

Berkat UKM Pendidikan, Pintek Tumbuh Empat Kali Lipat di Semester Pertama Tahun 2021

Renos.id, Marketplace Home Living Online Dengan Teknologi AI

Renos.id, Marketplace Home Living Online Dengan Teknologi AI

Qasir

Mitra Qasir Kini Bisa Rekap Data Transaksi Sehingga Permudah Dapat Pembiayaan

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version