Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ramadan, Lazada Luncurkan Fitur Khusus Seller

20 Mei 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Lazada Indonesia Siap Antar 150 UKM Lokal Ke Regional

Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik e-commerce terjadi selama Ramadan. Menanggapi hal itu Lazada meluncurkan berbagai inovasi dan fasilitas untuk membantu seller marketplace-nya melipatgandakan penjualannya tahun ini.

Mengacu data tahun sebelumnya, Lazada memprediksi lonjakan trafik selama Ramadan terjadi mulai pukul 02.00-04.00 pagi dan saat menjelang buka puasa. Seperti tahun lalu, penjualan seller diprediksi akan bertambah secara signifikan.

“Agar seller kami dapat memanfaatkan kesempatan emas ini Lazada meluncurkan sejumlah fitur baru di Seller Center App dan juga memfasilitasi Seller Voucher dengan harapan para seller Lazada dapat menikmati lonjakan order setidaknya hingga 10 kali lipat dibanding dari hari biasa,” ucap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga :   Akhir Tahun Masa e-Commerce Berebut Hati Masyarakat

Sejumlah fitur baru yang diperkenalkan dalam Seller Centre App, aplikasi Lazada untuk para seller di marketplace-nya, adalah sebagai berikut.

Pertama, fitur chat yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara seller dan konsumen. Dengan fitur ini, konsumen yang menggunakan aplikasi Lazada dapat langsung berbincang dengan para seller untuk konfirmasi status order, menanyakan stok barang, atau juga memberikan saran serta komentar.

Kedua, fitur dekorasi toko yang memungkinkan seller Lazada agar dapat mengkurasi halaman utama toko onlinenya untuk memudahkan navigasi dan pengalaman belanja konsumen. Fitur ini dapat membantu seller menonjolkan produk dan promo mereka kepada konsumen.

Dengan memanfaatkan trafik dan navigasi yang mudah, diharapkan fitur ini dapat membantu seller meningkatkan engagement dengan konsumen dan memotivasi konsumen untuk melakukan pembelian lebih sering.

Baca juga :   Sebanyak 21,4 Juta UMKM dan IKM Sudah Masuk Ekosistem Digital

Lazada mengerti bahwa bagian paling penting bagi seller untuk merancang strategi penjualan saat Ramadan ini adalah akses data dan informasi. Dengan fitur bisnis analisis, para seller di Lazada dapat memantau penjualan, trafik, stok produk, produk terlaris, juga produk yang masuk wishlist konsumennya.

Data yang ada dalam fitur ini terus terupdate setiap 30 detik, ini memungkinan seller untuk memonitor secara real time. Semua informasi dan data penting untuk membangun strategi penjualan di Lazada dapat diakses dengan mudah melalui Seller Centre App para seller.

Selain dari fitur-fitur tersebut, Lazada juga mempersiapkan fasilitas promo voucher toko untuk para penjual di Lazada. Semua penjual di Lazada dapat mengikuti promo ini dengan mendaftarkan voucher diskon dengan nilai tertentu yang dapat digunakan konsumen untuk berbelanja di toko mereka pada 25-28 Mei.

Baca juga :   Xl Dukung Sekolah Darurat & Pusat Komando, Pasca Pemulihan Gempa Lombok

“Lazada akan memberikan subsidi untuk voucher tersebut hingga 50% dari nilai diskon voucher, agar lebih menarik bagi konsumen. Dengan mengikuti promo voucher toko, diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah transkasi konsumen di toko tersebut,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: LazadaSeller Center App
Previous Post

Siemens Optimalkan Efisiensi Energi dan Kehandalan Pusat Data

Next Post

5 Tips Aman Belanja Online

Related Posts

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon
Headline

Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon

30 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Transaksi online aman

5 Tips Aman Belanja Online

Shopee Gelar Goyang Hujan Emas

Shopee Gelar Goyang Hujan Emas

Koleksi Ekslusif Batik Siap Pakai Denny Wirawan Hadir Di E-commerce

Indonesia Jadi Pemimpin Pasar Batik Dunia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version