Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ruangguru Luncurkan Kampanye #IniBaruJuara dan Konferensi Pelajar dan Mahasiswa Indonesia

4 Januari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Nicholas Saputra

Nicholas Saputra Duta Belajar Ruangguru. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sambut semester baru, Ruangguru meluncurkan kampanye bertajuk #IniBaruJuara. Kampanye ini mengusung semangat inklusivitas dan merupakan ajakan bagi seluruh pemangku kepentingan di dalam sistem pendidikan untuk kembali meredefinisikan makna prestasi dan merayakan perubahan diri menjadi versi yang lebih baik.
VP Marketing, Ruangguru Ignatius Untung Surapati mengatakan, melalui kampanye #IniBaruJuara, Ruangguru menegaskan bahwa pendidikan berkualitas, tidak berjarak, dan fleksibel harus menjadi hak semua siswa.

“Kami mengerti bahwa kesuksesan dan prestasi memiliki keanekaragaman makna, dan senantiasa dijadikan sebagai cerminan atau refleksi nilai diri setiap pribadi. Oleh karena itu, fungsi nilai akademis dan ranking seharusnya hanya sebatas tolok ukur pemahaman materi dan menjadi landasan strategi sistem pendidikan dalam mengatur program studi, dan bukan sebagai patokan penilaian kesuksesan dan standar prestasi siswa yang bersifat final,” kata Untung dalam jumpa pers virtual, Selasa (4/1/2022).

Baca juga :   Ruangguru Gelar Cerdas Cermat Siswa Berprestasi

Dia mengungkapkan, Ruangguru telah melakukan riset terhadap 360+ responden dari seluruh Indonesia guna memahami aspirasi dan persepsi masyarakat terhadap makna pendidikan dan prestasi. Riset menunjukkan mayoritas responden meyakini bahwa pendidikan merupakan kunci jaminan masa depan yang lebih sejahtera dan tidak terbatas hanya pada pencapaian akademis, sehingga motivator dan inspirasi justru datang dari teman kelas yang mampu menyeimbangkan kesenangan dan tanggung jawab akademis.

“Sebagian besar responden menyatakan bahwa makna juara bagi mereka adalah saat mereka mampu untuk membuat perubahan yang lebih baik di dalam hidup mereka, sehingga tidak banyak dari responden merasa terinspirasi dengan temannya yang selalu meraih ranking 1 di kelas mereka,” ungkap Untung.

Menariknya, mayoritas responden juga menganggap bahwa sistem pendidikan terkadang memiliki keberpihakan kepada pelajar dengan ranking atas, padahal mereka senang dengan pendidik yang dapat merangkul semua pelajar dan mengajarkan materi secara menyenangkan.

Baca juga :   Facebook Donasi US$100 Juta Untuk Bisnis UMKM Terdampak Virus Corona

“Ruangguru percaya bahwa pendidikan harus inklusif. Kami juga mengajak semua siswa untuk terus memacu diri dalam menciptakan perubahan yang lebih baik. Kampanye ini turut menyoroti dan merayakan setiap pelajar dari latar belakang majemuk tanpa terkecuali, yang mau berjuang demi kemajuan sekecil apa pun, di segala kondisi dan tantangan, untuk menjadi versi diri yang lebih baik,” kata Untung lagi.

Turut hadir dalam peluncuran kampanye virtual, Duta Belajar Ruangguru Nicholas Saputra. Menurut aktor kawakan ini, ada banyak pihak yang masih mendefinisikan prestasi sebagai sebuah pencapaian signifikan yang hanya diukur dari nilai akademis.

“Sejak saya di bangku sekolah hingga sekarang, masih banyak pihak yang memandang prestasi akademis sebagai tolok ukur utama dan cerminan nilai diri. Itulah sebabnya, ketika nilai ujian kurang baik, semangat pelajar rentan patah. Tetapi, pesan kampanye ini menegaskan pentingnya pendidikan yang inklusif untuk mencerdaskan anak bangsa. Makna belajar adalah proses pengenyaman ilmu dan keterampilan untuk menjadi versi diri yang lebih baik dari sebelumnya, oleh karena itu, seharusnya setiap pencapaian, baik besar ataupun kecil, patut diakui dan dihargai,” ungkap Nicholas.

Baca juga :   Raih Pendanaan Baru Ruangguru Siap Kembangkan Layanan

Sejalan dengan kampanye #IniBaruJuara, Ruangguru telah mempersiapkan ajang interaktif yang seru dan bermanfaat bagi pelajar dan anak muda Indonesia, yaitu Ruangguru Youth Summit – konferensi bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi dalam memaknai perjuangan dan kesuksesan dari berbagai tokoh inspirasional dengan beragam latar belakang dan industri. Konferensi ini akan diadakan pada tanggal 29- 30 Januari 2022 secara virtual.

 

STEVY WIDIA

Tags: kampanye #IniBaruJuaraNicholas SaputraruangguruRuangguru Youth Summit
Previous Post

Raih Pendanaan Seri A, Startup Smarter Health Ingin Transformasikan Layanan Kesehatan

Next Post

10 Tren Marketing di Asia Pada 2022

Related Posts

Grab Gelar Generasi Campus Roadshow 2025 di 6 Kampus
News

Grab Gelar Generasi Campus Roadshow 2025 di 6 Kampus

6 Agustus 2025
0
NTT Startup Challenge 2024
Headline

7 Startup Indonesia Yang Raih Skor Tertinggi Sebagai Startup Populer

22 Juli 2025
0
BCA Berbagi Ilmu, Dorong Generasi Muda Cari Wawasan Baru
News

BCA Berbagi Ilmu, Dorong Generasi Muda Cari Wawasan Baru

23 April 2025
0
Load More
Next Post
metaverse

10 Tren Marketing di Asia Pada 2022

pemenang-kompetisi-edge-ai-challenge-2021

Inilah Pemenang Kompetisi “Indonesia Edge.AI Challenge 2021”

Indosat Ooredoo Hutchison

Setelah Merger, Visi Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Perusahaan Telekomunikasi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version