Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

SIRCLO Hadirkan Layanan Live Commerce dan Studio Produksi Streaming bagi Pemilik Merek

10 Juli 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Live streaming

Sebanyak 52% Pendapatan Brand Kecantikan Lokal Ini Dikontribusi dari Live Streaming (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kini, live commerce telah menjadi bagian integral dari lanskap belanja di Indonesia, yang membuka peluang baru bagi pemilik merek untuk memperluas jangkauan pasar dan memperkuat hubungan dengan konsumen.

Data dari Jakpat yang menunjukkan bahwa terdapat 83,7% masyarakat Indonesia pernah menonton live shopping. Memanfaatkan potensi pasar besar ini, SIRCLO pun menghadirkan layanan live commerce untuk mendukung pemilik merek dalam mengaktivasi pemasarannya di platform TikTok Shop.

Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions SIRCLO mengatakan, sebagai omnichannel commerce enabler yang terintegrasi dengan TikTok Shop melalui Application Programming Interface (API), pihaknya telah membantu banyak pemilik merek dalam mengoptimasi fitur TikTok Shop.

“Pengembangan layanan yang kami persembahkan melalui live commerce merupakan dampak dari meningkatnya permintaan dan perubahan perilaku konsumen yang signifikan selama setahun terakhir. Oleh karena itu, kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memudahkan pemilik merek dalam memanfaatkan peluang besar ini, guna memperluas jangkauan pasar mereka dan mencapai kesuksesan yang lebih besar,” kata Danang, Senin (10/7/2023).

Melalui layanan live commerce dari SIRCLO ini pemilik merek dapat memanfaatkan TikTok Shop sebagai saluran yang efektif untuk menjalankan kampanye penjualan yang interaktif, memperluas jangkauan pasar produk dan membangun presensi yang kuat di dalam platform tersebut.

Baca juga :   Adopsi Tren Live Shopping, Jet Commerce Indonesia Bangun Live Stream Center

Selain menyediakan layanan produksi live commerce streaming yang memungkinkan pemilik merek untuk menjual secara langsung, SIRCLO juga menawarkan layanan pembuatan video singkat yang dikhususkan untuk kebutuhan pemasaran pemilik merek di platform media sosial melalui fasilitas SIRCLO Studio.

Berlokasi di Taman Tekno, Tangerang Selatan, SIRCLO Studio merupakan fasilitas inovatif yang dapat membantu pemilik merek dalam produksi live commerce streaming dan video singkat.

Menurut Danang, saat ini terdapat 8 mini studio yang dikhususkan untuk streaming dan 1 studio kolaboratif yang dapat digunakan dengan pengaturan yang lebih fleksibel, bahkan dapat diubah menjadi tata ruang yang lebih kompleks.

“Kami akan terus mengoptimalkan kapabilitas tenaga kerja yang kami miliki dan memperluas jumlah studio sebagai sarana produksi streaming demi meningkatkan performa bisnis pemilik merek,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan video singkat yang menarik minat, pemilik merek dapat menciptakan konten yang menarik perhatian konsumen dan meningkatkan minat terhadap merek mereka. Video singkat yang dioptimalkan secara khusus untuk kanal media sosial ini diyakini memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan yang padat dan efektif, memancing rasa ingin tahu konsumen, dan mendorong interaksi yang lebih besar. Melalui strategi pemasaran audiovisual, pemilik merek dapat memperkuat kesadaran merek, serta meningkatkan tingkat konversi penjualan.

Baca juga :   Kini, Layanan Musik Spotify Hadir di Indonesia

Salah satu merek yang memanfaatkan layanan live commerce SIRCLO ini adalah Philips. Perusahaan multinasional ini mempercayakan SIRCLO untuk mengelola fitur live commerce dalam memasarkan produknya, yakni Philips E-store dan Philips Avent.

Hasilnya, Philips mengalami pertumbuhan masif secara konsisten dalam menjalankan live commerce streaming bersama SIRCLO. Di antaranya peningkatan traffic rata-rata per bulan hingga 6x untuk Philips Avent dan 30x bagi Philips E-store. Adapun 80% dari pengikut baru akun Philips Avent dan Philips E-store diperoleh secara organik melalui sesi live commerce. Kombinasikan sesi live commerce streaming yang intensif serta program flash sale untuk periode terbatas sukses meningkatkan performa penjualan hingga dua kali lipat setiap bulannya.

Baca juga :   Sirclo Dukung UMKM Go Digital Dengan Program Merdeka Jualan Online

“Kami memahami tantangan masyarakat saat ini, di mana mereka harus menyeimbangkan antara kesibukan diri dan keluarga serta lingkungan sosialnya. Kami senang dapat bekerja sama dengan mitra-mitra kami seperti SIRCLO untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen –  baik melalui produk ataupun strategi pemasaran dan penjualan,” kata Dion Purna Satwika Amudra, Country Consumer Marketing Manager, Philips Personal Health.

Diklaim Danang, setelah beroperasi selama kurang lebih satu tahun, layanan live commerce SIRCLO berhasil bekerja sama dengan lebih dari 50 pemilik merek terkemuka di Indonesia. Termasuk dengan merek Philips.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam membantu penjualan pemilik merek di berbagai kanal terbaru dan relevan. Kami ingin menjadi mitra yang dapat memperluas peluang dan potensi pasar, serta menjawab tantangan dalam perubahan tren pasar dengan solusi yang inovatif dan efektif. Dengan mengembangkan layanan live commerce ini, kami bertekad untuk menciptakan nilai tambah bagi pemilik merek yang kami layani sehingga mampu mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan,” tutup Danang.

 

STEVY WIDIA

Tags: live commercePhilipsproduksi streamingSIRCLO Studio
Previous Post

Miliki Fitur Lengkap, Aplikasi digibank by DBS Jadi Full-Fledged Digital Banking

Next Post

Tren Belanja Online, Pelaku UMKM di e-Commerce Perlu Simak Nih

Related Posts

SIRCLO Live Streaming
Headline

Popularitas Live Streaming dan Dampaknya pada E-commerce Indonesia

4 Desember 2024
0
e-commerce
Analyze

Didukung oleh Influencer dan Live Commerce, Indonesia Kuasai 42% Pasar e-Commerce Asia Tenggara

7 Oktober 2024
0
layanan kesehatan pintar
News

Saatnya Industri Layanan Kesehatan Harus Manfaatkan Teknologi Digital

12 September 2024
0
Load More
Next Post
ekonomi digital

Tren Belanja Online, Pelaku UMKM di e-Commerce Perlu Simak Nih

Digiland 2023

Telkom Sukses Selenggarakan Digiland 2023

Garena Youth Championship 2023

Garena Gelar Turnamen Free Fire Youth Championship 2023

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version