Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Sribu Mendisrupsi Industri Jasa Konsultan Pemasaran Dengan Platform Crowdsourcing

2 Desember 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo CEO Sribu. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Sribu Digital Kreatif (Sribu), perusahaan startup lokal yang bergerak di bidang penyediaan jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing telah memasuki usia 8 tahun. Sribu menegaskan kembali komitmennya untuk terus berinovasi dan memperluas cakupan layanan yang ditawarkan untuk menjawab kebutuhan pasar.

Sejak berdiri pada tahun 2011 sebagai perusahaan startup yang menyasar segmentasi pasar korporasi (Business-to-Business), Sribu mampu bertahan dan terus bertumbuh di tengah maraknya jatuh bangun industri startup di Indonesia. Berbekal konsep bisnis berbasis teknologi, Sribu berhasil mendisrupsi industri jasa konsultan pemasaran dengan menjawab kebutuhan klien yang tidak dapat diberikan oleh jasa konsultan konvensional.

Kini, Sribu makin memantapkan bisnisnya setelah sebelumnya berhasil membukukan peningkatan pendapatan hingga lebih dari dua kali lipat selama 4 tahun terakhir. serta memperoleh kepercayaan investor dengan berhasil memperoleh tiga kali pendanaan.

Baca juga :   Vivo Perkenalkan Rangkaian Inovasi Produk 5G

“Kami memulai perjalanan Sribu dengan meluncurkan Sribu.com, sebuah platform crowdsourcing online yang menawarkan jasa pembuatan desain yang berkualitas dengan memberdayakan komunitas konten kreator. Kini, melalui Sribu.com, kami telah menghadirkan sebuah wadah yang baru dan unik di mana kami mempertemukan para pebisnis (pengguna jasa/ klien) dengan komunitas konten kreator (penyedia jasa) di seluruh Indonesia tanpa perlu bertatap muka,” kata Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu dalam keterangannya, Senin (2/12/2019) di Jakarta.

Dia menjelaskan, seiring dengan berkembangnya permintaan untuk jasa solusi konten kreatif dan pemasaran digital, pada tahun 2014 Sribu meluncurkan platform keduanya yaitu Sribulancer.com. Berbeda dengan Sribu.com yang berfokus kepada layanan desain, Sribulancer.com menghadirkan penyediaan jasa konten kreatif yang lebih spesifik terkait dengan pemasaran digital, seperti pembuatan website, copywriting, desain multimedia, pembuatan aplikasi mobile, dan layanan administrasi.

Baca juga :   Program Inkubasi Lahirkan Wirausaha Inovatif Berkarakter Agregator

“Hal ini tidak mungkin bisa didapatkan apabila menggunakan jasa konsultan konvensional. Inilah yang menjadi keunikan kami. Kami juga selalu mengedepankan profesionalitas dan kualitas hasil karya komunitas konten kreator kami, sehingga para pengguna jasa kami mendapatkan manfaat yang nyata, baik secara waktu, biaya, dan kualitas jasa yang diterima,” lanjut Ryan.

Dia mengklaim melalui Sribu.com dan Sribulancer.com, saat ini Sribu telah melayani lebih dari 30.000 klien dengan skala bisnis menengah hingga besar di dalam maupun di luar negeri. Adapun sektor industri yang paling banyak dilayani oleh Sribu adalah industri makanan & minuman dan teknologi. Selain itu, permintaan dari sektor properti dan jasa seperti konsultan keuangan dan penyewaan juga semakin bertumbuh selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga :   Permudah Klien Temukan Freelancer Terkurasi, Sribu.com & Sribulancer.com Dimerger

Saat ini Sribu juga telah meluncurkan Sribu Solution, sebuah platform solusi pemasaran digital yang komprehensif dan terintegrasi bagi pebisnis yang memerlukan jasa yang menyeluruh, mulai dari konsultasi, perencanaan, eksekusi, dan evaluasi kinerja program. “Kami berharap melalui kehadiran Sribu dan platform yang kami hadirkan, kami dapat turut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, terutama ekonomi digital di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, Sribu telah memberdayakan lebih dari 150.000 konten kreator Indonesia dan membuka akses bagi mereka untuk memperoleh penghasilan lebih selagi menyalurkan kreativitasnya. Adapun beberapa klien Sribu antara lain Gojek, Google, Unilever, OJK, Pertamina, Cimory, Sari Munik, Intiland, MIdtrans, Line, Infoteria, Logiframe, dan sebagainya.

STEVY WIDIA

Tags: Platform CrowdsourcingPT Sribu Digital Kreatif (Sribu)Sribu.comSribulancer.com
Previous Post

Gojek Kerja Sama dengan Trans-Cab di Singapura

Next Post

Artika Sari Devi Jadi Brand Ambassador Pertama Good Time Indonesia

Related Posts

Ryan Gondokusumo
News

Permudah Klien Temukan Freelancer Terkurasi, Sribu.com & Sribulancer.com Dimerger

18 Juli 2023
0
Sribu
Headline

Transformasi Bidang SDM Pasca Pandemi Pacu Pertumbuhan Sektor Pekerja Lepas

6 Mei 2022
0
Sribu Solution Beri Pengelolaan Aset Digital Yang Efisien
News

Sribu Solution Beri Pengelolaan Aset Digital Yang Efisien

28 Februari 2020
0
Load More
Next Post
Artika Sari Devi Jadi Brand Ambassador Pertama Good Time Indonesia

Artika Sari Devi Jadi Brand Ambassador Pertama Good Time Indonesia

Aplikasi BAPAT Untuk Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat

Aplikasi BAPAT Untuk Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat

Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals 2019

Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals 2019

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version