Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Kecantikan Social Bella Perluas Toko Omnichannel Hingga 30 Kita

16 Februari 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Sociolla

Sociolla Hadirkan Kembali Beauty Award bagi Para Pecinta Kecantikan di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup kecantikan atau beauty-tech Social Bella memperluas dan menambah toko omnichannel-retailer kecantikannya Sociolla. Dengan membuka toko omnichannelnya di Bengkulu, kini jumlah toko Sociolla mencapai 50 yang tersebar di 30 kota.

Melanjutkan ekspansi agresif yang dilakukan sejak 2020, Sociolla semakin memperkuat dan memperluas kehadirannya di luar pulau Jawa dengan pertumbuhan ekspansi toko sebesar 300% hanya dalam kurun waktu tiga tahun. Sebanyak 50 toko tersebar di 30 kota di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Terlebih di Sumatera, Sociolla telah membuka toko di 7 dari 10 kota terbesarnya.

Chrisanti Indiana, CMO dan Co-founder Social Bella, menjelaskan pihaknya mengamati adanya peningkatan pengunjung toko yang signifikan dari tahun ke tahun, dimana sebagian besar didorong oleh perilaku masyarakat yang secara bertahap kembali beraktivitas normal saat memasuki era pasca pandemi.

Baca juga :   7 Tips Tetap Cantik dan Sehat di Tengah Epidemi Corona

Berdasarkan laporan dari NielsenIQ, menyatakan bahwa 6 dari 10 konsumen memiliki keinginan untuk mengunjungi toko fisik hanya untuk menelusuri pilihan produk kecantikan. Sociolla juga melihat beberapa tren belanja yang menghadirkan kemudahan bagi pelanggan sejak era pandemi diprediksi akan tetap ada. Selain itu, strategi omnichannel menjadi lebih relevan dengan perilaku pelanggan saat ini. Bertahannya preferensi digital dan omnichannel di antara konsumen Indonesia adalah salah satu dari lima tema konsumen baru yang diperkirakan akan terus berlanjut pasca-COVID-19.

“Kami banyak mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang kami buka. Tanggapan yang baik ini mendorong kami untuk semakin menghadirkan pengalaman terbaik sesuai dengan misi kami ‘liberating self-care for everyone’, menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia. Sekarang kami telah membuat kehadiran Sociolla jauh lebih luas melalui 50 toko di 30 kota, kami siap meningkatkan layanan untuk memastikan penggemar kecantikan di seluruh Indonesia dapat memiliki pengalaman belanja kecantikan terbaik, baik secara online, offline ataupun keduanya,” papar Chrisanti, dalam keterangannya Kamis (16/2/2023).

Baca juga :   Buka Gerai Baru, Joe & Dough Gandeng Juara MasterChef

Menurut Chrisanti, selama bertahun-tahun, akses yang dapat diandalkan untuk mendapatkan produk otentik dan berkualitas hanya terbatas di kota-kota besar seperti Jakarta. Melalui peluncuran Sociolla.com pada tahun 2015, Sociolla ingin menghilangkan batasan tersebut. Data Sociolla menunjukkan bahwa konsumen masih sangat bergantung pada belanja online dengan peningkatan pengguna Aplikasi SOCO meningkat hingga 3 kali lipat pada tahun 2023 sejak pandemi.

Namun, di satu sisi Sociolla memahami pentingnya kehadiran toko fisik dalam hal produk kecantikan, pelanggan membutuhkan wujud fisik untuk melihat dan menemukan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Ini yang menjadi salah satu alasan perusahaan membawa konsep toko omnichannel di tahun 2019,” ucapnya.

Di toko omnichannel Sociolla, pelanggan dapat menemukan fitur-fitur menarik untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman belanja kecantikan terbaik. Antara lain: Makeup Wall, fitur toko tempat pelanggan dapat menemukan semua jenis produk makeup untuk riasan wajah mereka; Makeup Bar, fitur toko tempat pelanggan dapat mencoba tester produk makeup; Wall of Mask, fitur toko tempat mereka dapat menemukan berbagai macam masker wajah untuk dipilih.

Baca juga :   Triawan Munaf: Indonesia Harus Unggul di Ekonomi Kreatif

“Saat ini, selain di kota-kota besar Sociolla Store juga secara bertahap hadir di beberapa kota lapisan ke-2 dan 3, seperti Karawang, Sidoarjo, dan Purwokerto. Ke depan, kami berencana untuk terus memperluas cakupan kehadiran toko fisik Sociolla di lebih banyak kota,” tutup Chrisanti.

 

STEVY WIDIA

Tags: Social Bellasociollatoko omnichannel
Previous Post

Permudah Pelanggan, Prodia Hadirkan Layanan Pembayaran Melalui Contact Center

Next Post

Luncurkan White Paper Tentang Genomik, East Ventures Siap Danai Startup Healthech dan Biotech

Related Posts

Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
social bella
Headline

Social Bella: Tren dan Insight Industri Kecantikan 2024

20 Desember 2024
0
Load More
Next Post
East Ventures x Kemenkes

Luncurkan White Paper Tentang Genomik, East Ventures Siap Danai Startup Healthech dan Biotech

GoTo - IFFC

GoTo Percepat Langkah Menuju Profitabilitas Pada Kuartal Empat 2023

ekonomi digital

Ini Hal Yang Jadi Perhatian Orang Indonesia Untuk Memutuskan Belanja

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version