Jumat, 4 Juli 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tahun 2022 SHAREit Fokus Kembangkan Ekosistem Digital dan Dorong Collaborative Society di Indonesia

27 Januari 2022
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Karam Malhotra - SHAREit

Karam Malhotra, Global VP & Partner, SHAREit Group (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi global SHAREit Group mengumumkan fokus bisnis B2B mereka pada tahun 2022 lewat pengembangan ekosistem digital. Juga, dalam membantu perwujudan collaborative society di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan Indonesia ekonomi digital Indonesia diprediksi tumbuh hingga delapan kali lipat di tahun 2030 dari Rp 632 triliun menjadi Rp 4.531 triliun. Bahkan industri B2B (business-to-business) juga akan tumbuh dengan besaran 13% atau setara dengan Rp 763 triliun. Dalam laporan oleh World Bank yang berjudul “Beyond Unicorns: Harnessing Digital Technologies for Inclusion in Indonesia” menunjukkan bahwa masih terdapat 49% orang dewasa Indonesia yang masih belum terhubung ke Internet.

“Ketika kami mengatakan pemasaran “offline”, yang kami maksud adalah pemasaran ke audiens offline dengan memanfaatkan kekuatan seluler. Kelompok audiens ini menjadi sangat penting karena collaborative society hanya akan dapat terwujud melalui keterlibatan semua aspek. SHAREit, yang merupakan platform berbagi dan penemuan konten, memungkinkan pengguna berbagi file dan konten bahkan saat mereka offline,” kata Global VP & Partner SHAREit Group Karam Malhotra, dalam keterangannya Kamis (27/1/2022).

Baca juga :   Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

Karam menjelaskan SHAREit berupaya menjadi enabler untuk ekosistem aplikasi dan telah bermitra dengan perbankan hingga aplikasi jejaring sosial untuk membantu mereka menjangkau masyarakat luas yang masih belum terpapar layanan digital.

“Wilayah seperti Indonesia dan Filipina masih memiliki populasi ‘offline consumer’ yang cukup besar, yang mana kerap kali masih ditemukan kegagalan dalam mengakses konten dan hiburan karena keterbatasan digital atau kurangnya konektivitas,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, Karam mengatakan bahwa SHAREit menghadirkan solusi pemasaran untuk semua tahap saluran pemasaran, mulai dari awareness hingga akuisisi pengguna. Karena jangkauannya yang luas, aplikasi SHAREit bertindak sebagai penerbit media untuk merek dari berbagai sektor/industri.

SHAREit yang awalnya dikenal sebagai aplikasi berbagi file, bertransformasi menjadi platform pemasaran yang efektif, dan mampu membantu kliennya dalam mengakuisisi pengguna baru, menawarkan opsi pembayaran digital kepada pengguna, sekaligus memonetisasi pengguna mereka dengan mulus berkat jaringan pengguna SHAREit yang kuat. Statistik menunjukkan bahwa rangkaian aplikasi SHAREit Group telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia.

Baca juga :   Dukung Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Beri Beasiswa Senilai Rp1 Miliar

“Kami berspesialisasi dalam solusi kinerja pemasaran dan membantu mendorong pertumbuhan pengguna berbagai brand, hanya dengan aplikasi seluler. Ada berbagai unit iklan dan format iklan yang SHAREit gunakan termasuk iklan banner/gif, iklan splash, iklan pop up, dan lainnya,” jelas Karam.

Salah satu contohnya adalah kampanye yang dilakukan untuk Alodokter, aplikasi teknologi kesehatan yang menghubungkan berbagai dokter dan rumah sakit dengan jutaan pasien Indonesia. Aplikasi ini menjadi sangat relevan terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Saat menjalankan kampanye ini, konten akan tersedia dalam laman ‘Aplikasi Populer’ dan posisi spanduk halaman utama, memungkinkan pengguna dan komunitas SHAREit dengan mudah terpapar dengan konten dari kampanye tersebut. Dalam waktu kurang dari 3 minggu, kampanye ini meningkatkan penginstalan aplikasi, bahkan lebih jauh, sebagian besar pengguna yang diakuisisi dengan cepat mendaftar dan menjelajahi layanan yang tersedia di aplikasi Alodokter, ” klaim Karam.

Pada tahun 2021, SHAREit berhasil menduduki peringkat keempat pada tingkat global setelah Google, Facebook, dan TikTok, sebagai platform periklanan berbasis aplikasi dalam peringkat volume indeks IAP di semua kategori non-gim, berdasarkan Laporan Performance Index XIII dari AppsFlyer. Selain itu, mengawali tahun 2022 SHAREit kembali menduduki peringkat sebagai Aplikasi Teratas ke-4 berdasarkan unduhan di Indonesia setelah ByteDance, Meta dan Google dalam laporan State of the Mobile 2022 App Annie.

Baca juga :   Telkomsel Konsisten Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Layanan terbaru dari ekosistem digital SHAREit Group adalah PayerMax, solusi pembayaran online secara global yang menyediakan layanan pembayaran satu atap dengan aman dan nyaman. Dengan kehadiran PayerMax, SHAREit Group semakin menegaskan posisinya sebagai platform pemasaran pilihan untuk berbagai brand yang ingin mendorong pengguna dan branding yang berkualitas. Hingga saat ini SHAREit telah memiliki ratusan pelanggan dari berbagai perusahaan di bidang keuangan dan e-commerce.

“Kini SHAREit Group tidak lagi bisa dipandang sebagai perusahaan aplikasi semata karena ekosistem digital yang kami hadirkan tentunya secara tidak langsung dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital. Kami optimis menyambut perkembangan bisnis di tahun 2022, khususnya dalam fokus bisnis B2B kami,” tutup Karam.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: bisnis B2Bcollaborative societyekosistem digitalSHAREit Group
Previous Post

Startup GetPaid Raih Pendanaan hingga US$1,15 Juta

Next Post

Under Armour Gandeng Stephen Curry Dan Sesame Street Untuk Inspirasi Anak Muda Aktif Berolahraga

Related Posts

Telkom Fokus Jadi Penggerak Ekosistem Digital yang Berdaya Saing Global
News

Telkom Fokus Jadi Penggerak Ekosistem Digital yang Berdaya Saing Global

19 Juni 2025
0
CIPS DigiWeek 2024
News

Perlu Kebijakan Visioner untuk Membangun Ekosistem Digital Inovatif dan Inklusif bagi Masa Depan Indonesia

17 Juli 2024
0
Demo Day BCA SYNRGY
Headline

Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023: Ajang Startup Bersinergi

25 November 2023
0
Load More
Next Post
Curry Flow 9

Under Armour Gandeng Stephen Curry Dan Sesame Street Untuk Inspirasi Anak Muda Aktif Berolahraga

Ingin Work from Bali, Berikut Tips untuk Mengatur Keuangan Agar Tak Boros

4 Tips Meningkatkan Self Love Untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Sampoerna Mobile Banking

Luncurkan Sampoerna Mobile Banking, Bank Sampoerna Ajak Generasi Muda Bijak Kelola Keuangan

Discussion about this post

Recent Updates

Pemanfaatan AI Ubah “Permainan” di Berbagai Sektor Bisnis Kreatif

Pemanfaatan AI Ubah “Permainan” di Berbagai Sektor Bisnis Kreatif

4 Juli 2025
Kagendra Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Honor of Kings World Cup 2025

Kagendra Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Honor of Kings World Cup 2025

4 Juli 2025
Honor Hadirkan Smartphone Yang Bisa Ubah Foto Jadi Video

Honor Hadirkan Smartphone Yang Bisa Ubah Foto Jadi Video

4 Juli 2025
Hackathon UI Incubate 2025 Kolaborasikan Riset Akademik dan Industri

Hackathon UI Incubate 2025 Kolaborasikan Riset Akademik dan Industri

4 Juli 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Pemanfaatan AI Ubah “Permainan” di Berbagai Sektor Bisnis Kreatif

Pemanfaatan AI Ubah “Permainan” di Berbagai Sektor Bisnis Kreatif

4 Juli 2025
Kagendra Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Honor of Kings World Cup 2025

Kagendra Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Honor of Kings World Cup 2025

4 Juli 2025
Honor Hadirkan Smartphone Yang Bisa Ubah Foto Jadi Video

Honor Hadirkan Smartphone Yang Bisa Ubah Foto Jadi Video

4 Juli 2025
Hackathon UI Incubate 2025 Kolaborasikan Riset Akademik dan Industri

Hackathon UI Incubate 2025 Kolaborasikan Riset Akademik dan Industri

4 Juli 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version