Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tahun 2022 SHAREit Fokus Kembangkan Ekosistem Digital dan Dorong Collaborative Society di Indonesia

27 Januari 2022
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Karam Malhotra - SHAREit

Karam Malhotra, Global VP & Partner, SHAREit Group (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan teknologi global SHAREit Group mengumumkan fokus bisnis B2B mereka pada tahun 2022 lewat pengembangan ekosistem digital. Juga, dalam membantu perwujudan collaborative society di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan Indonesia ekonomi digital Indonesia diprediksi tumbuh hingga delapan kali lipat di tahun 2030 dari Rp 632 triliun menjadi Rp 4.531 triliun. Bahkan industri B2B (business-to-business) juga akan tumbuh dengan besaran 13% atau setara dengan Rp 763 triliun. Dalam laporan oleh World Bank yang berjudul “Beyond Unicorns: Harnessing Digital Technologies for Inclusion in Indonesia” menunjukkan bahwa masih terdapat 49% orang dewasa Indonesia yang masih belum terhubung ke Internet.

“Ketika kami mengatakan pemasaran “offline”, yang kami maksud adalah pemasaran ke audiens offline dengan memanfaatkan kekuatan seluler. Kelompok audiens ini menjadi sangat penting karena collaborative society hanya akan dapat terwujud melalui keterlibatan semua aspek. SHAREit, yang merupakan platform berbagi dan penemuan konten, memungkinkan pengguna berbagi file dan konten bahkan saat mereka offline,” kata Global VP & Partner SHAREit Group Karam Malhotra, dalam keterangannya Kamis (27/1/2022).

Baca juga :   Solusi Telkomsel Untuk 250 Ribu Go-jek

Karam menjelaskan SHAREit berupaya menjadi enabler untuk ekosistem aplikasi dan telah bermitra dengan perbankan hingga aplikasi jejaring sosial untuk membantu mereka menjangkau masyarakat luas yang masih belum terpapar layanan digital.

“Wilayah seperti Indonesia dan Filipina masih memiliki populasi ‘offline consumer’ yang cukup besar, yang mana kerap kali masih ditemukan kegagalan dalam mengakses konten dan hiburan karena keterbatasan digital atau kurangnya konektivitas,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, Karam mengatakan bahwa SHAREit menghadirkan solusi pemasaran untuk semua tahap saluran pemasaran, mulai dari awareness hingga akuisisi pengguna. Karena jangkauannya yang luas, aplikasi SHAREit bertindak sebagai penerbit media untuk merek dari berbagai sektor/industri.

SHAREit yang awalnya dikenal sebagai aplikasi berbagi file, bertransformasi menjadi platform pemasaran yang efektif, dan mampu membantu kliennya dalam mengakuisisi pengguna baru, menawarkan opsi pembayaran digital kepada pengguna, sekaligus memonetisasi pengguna mereka dengan mulus berkat jaringan pengguna SHAREit yang kuat. Statistik menunjukkan bahwa rangkaian aplikasi SHAREit Group telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia.

Baca juga :   TelkomGroup Paparkan Pengembangan Ekosistem Digital di Berbagai Industri pada Expo 2020 Dubai

“Kami berspesialisasi dalam solusi kinerja pemasaran dan membantu mendorong pertumbuhan pengguna berbagai brand, hanya dengan aplikasi seluler. Ada berbagai unit iklan dan format iklan yang SHAREit gunakan termasuk iklan banner/gif, iklan splash, iklan pop up, dan lainnya,” jelas Karam.

Salah satu contohnya adalah kampanye yang dilakukan untuk Alodokter, aplikasi teknologi kesehatan yang menghubungkan berbagai dokter dan rumah sakit dengan jutaan pasien Indonesia. Aplikasi ini menjadi sangat relevan terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Saat menjalankan kampanye ini, konten akan tersedia dalam laman ‘Aplikasi Populer’ dan posisi spanduk halaman utama, memungkinkan pengguna dan komunitas SHAREit dengan mudah terpapar dengan konten dari kampanye tersebut. Dalam waktu kurang dari 3 minggu, kampanye ini meningkatkan penginstalan aplikasi, bahkan lebih jauh, sebagian besar pengguna yang diakuisisi dengan cepat mendaftar dan menjelajahi layanan yang tersedia di aplikasi Alodokter, ” klaim Karam.

Pada tahun 2021, SHAREit berhasil menduduki peringkat keempat pada tingkat global setelah Google, Facebook, dan TikTok, sebagai platform periklanan berbasis aplikasi dalam peringkat volume indeks IAP di semua kategori non-gim, berdasarkan Laporan Performance Index XIII dari AppsFlyer. Selain itu, mengawali tahun 2022 SHAREit kembali menduduki peringkat sebagai Aplikasi Teratas ke-4 berdasarkan unduhan di Indonesia setelah ByteDance, Meta dan Google dalam laporan State of the Mobile 2022 App Annie.

Baca juga :   Butuh Inovasi Untuk Memajukan Ekosistem Digital di Indonesia

Layanan terbaru dari ekosistem digital SHAREit Group adalah PayerMax, solusi pembayaran online secara global yang menyediakan layanan pembayaran satu atap dengan aman dan nyaman. Dengan kehadiran PayerMax, SHAREit Group semakin menegaskan posisinya sebagai platform pemasaran pilihan untuk berbagai brand yang ingin mendorong pengguna dan branding yang berkualitas. Hingga saat ini SHAREit telah memiliki ratusan pelanggan dari berbagai perusahaan di bidang keuangan dan e-commerce.

“Kini SHAREit Group tidak lagi bisa dipandang sebagai perusahaan aplikasi semata karena ekosistem digital yang kami hadirkan tentunya secara tidak langsung dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital. Kami optimis menyambut perkembangan bisnis di tahun 2022, khususnya dalam fokus bisnis B2B kami,” tutup Karam.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: bisnis B2Bcollaborative societyekosistem digitalSHAREit Group
Previous Post

Startup GetPaid Raih Pendanaan hingga US$1,15 Juta

Next Post

Under Armour Gandeng Stephen Curry Dan Sesame Street Untuk Inspirasi Anak Muda Aktif Berolahraga

Related Posts

SwipeRx
Headline

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
DELOS
Headline

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge
Headline

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Curry Flow 9

Under Armour Gandeng Stephen Curry Dan Sesame Street Untuk Inspirasi Anak Muda Aktif Berolahraga

Ingin Work from Bali, Berikut Tips untuk Mengatur Keuangan Agar Tak Boros

4 Tips Meningkatkan Self Love Untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Sampoerna Mobile Banking

Luncurkan Sampoerna Mobile Banking, Bank Sampoerna Ajak Generasi Muda Bijak Kelola Keuangan

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digitalisasi UMKM

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
SwipeRx

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version