Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Targetkan Jadi Platform Omnichannel Commerce Terpercaya di Indonesia, Ini yang Dilakukan Blibli

23 Agustus 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Blibli Platform Omnichannel Commerce

Targetkan Jadi Platform Omnichannel Commerce Terpercaya di Indonesia, Ini yang Dilakukan Blibli (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk lebih memperkuat misinya sebagai platform omnichannel commerce  dan gaya hidup yang paling tepercaya di Indonesia, sekaligus memperluas basis pelanggannya, Blibli menjalin kerja sama dengan Botify.

Menurut Statista, pasar eCommerce Indonesia diproyeksikan akan tumbuh menjadi 244,70 juta pengguna pada tahun 2027. Selain itu, pendapatan ecommerce diperkirakan akan mencapai US$44,81 miliar pada tahun 2023 dan US$66,66 miliar pada tahun 2027.

Melihat peluang pertumbuhan pasar yang luar biasa tersebut, Blibli bertekad untuk memberikan pengalaman kelas satu kepada pelanggan, dengan menawarkan layanan yang unik, andal, dan tepercaya yang memperkaya kehidupan konsumen mereka.

Namun di sisi lain, mengingat adanya jutaan halaman produk dalam situsnya, Blibli menyadari perlunya solusi SEO berskala besar untuk melengkapi tim. Mereka memerlukan alat yang dapat memberikan data, analisis, dan wawasan yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs guna meningkatkan jangkauan penelusuran organik. Botify adalah solusi yang dipilih.

Baca juga :   Raih Pendanaan Baru Advotivs Akselerasi Rantai Pasok di Indonesia

“Sebelum kami mulai bekerja dengan Botify, kami menyadari ada banyak tantangan dalam menentukan masalah, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan mengukur kemajuan kami. Kami juga ingin menentukan apakah masih ada ruang untuk peningkatan,” kata Edward Kilian Suwignyo, CMO di Blibli, Rabu (23/8/2023).

Dengan bantuan platform Botify, Blibli memperoleh pemahaman menyeluruh tentang setiap aspek pencarian organik di seluruh situs mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi peluang langsung untuk pertumbuhan lalu lintas organik.

Mereka mampu mengatasi masalah halaman strategis utama yang tidak di crawled atau diindeks dengan benar oleh mesin pencari, sehingga meningkatkan visibilitas situs.

“Berkat Botify, kami melihat kemajuan positif. Kami mencatat peningkatan 20% pada klik dan peringkat halaman di Google SERPs,” ungkap Edward.

Botify juga mengidentifikasi peluang peningkatan lainnya dengan solusi pra-rendering Blibli yang sudah ada, yang secara signifikan memengaruhi visibilitas halaman. Dalam waktu enam bulan, Blibli mengamati peningkatan 39% pada pages crawled, peningkatan 50% pada halaman yang diindeks Google, dan peningkatan transaksi organik sebesar 30%.

Baca juga :   Blibli Pastikan Tetap Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran, Termasuk Fitur 2 Jam Sampai

“Kami memilih Botify karena sangat cocok untuk situs enterprise. Alat lain tidak dapat mencakup keseluruhan situs, memberikan tampilan skala besar, dan mengidentifikasi pendapatan serta peluang pertumbuhan bisnis seperti yang dilakukan Botify,” imbuh Irvan Sanjaya, AVP SEO di Blibli.

Didukung oleh AI dan model data terpadu berpemilik, platform Botify memastikan situs web dan seluler dioptimalkan untuk pencarian – meningkatkan jumlah halaman yang dilihat, diindeks, dan diberi peringkat oleh mesin pencari – landasan untuk ditemukan oleh konsumen di lingkungan digital yang dinamis saat ini.

Botify dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka dunia, termasuk Sephora, Carousell, Expedia, L’Oreal, The New York Times, Github, Conde Nast, dan Under Armour.

Baca juga :   Luna Maya Jadi Salah Satu Pemegang Saham Waste4Change

 

STEVY WIDIA

Tags: blibliBotifyPlatform Omnichannel Commerce
Previous Post

Gelar Program Pemilahan Sampah, Frisian Flag Indonesia Gandeng Octopus

Next Post

Agar Berinvestasi Aman, Nasabah Mesti Menerapkan Gaya Hidup Cyber-Secure

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
iPhone 16 Plus
News

Panduan Membeli iPhone 16 Plus di Indonesia: Harga, Tempat Terpercaya, dan Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik

27 April 2025
0
Load More
Next Post
tren industri keamanan

Agar Berinvestasi Aman, Nasabah Mesti Menerapkan Gaya Hidup Cyber-Secure

Jenius

Terus Berinovasi, Bank Digital Jenius Sudah Jaring 4,8 Juta Pengguna

aplikasi digibank by DBS

Bersama Traveloka, Bank DBS Indonesia Ajak Masyarakat Cerdik Kelola Dana Traveling

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version