tiket.com Jadi OTA dengan Inventori Terbesar di Indonesia

tiket-com

tiket.com Jadi OTA dengan Inventori Terbesar di Indonesia (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu pasar perjalanan online terbesar di Asia Tenggara pada 2025. Menurut data Google pada 2023, lebih dari 50% pemesanan perjalanan di Indonesia dilakukan secara online. Teknologi di sektor pariwisata memainkan peran penting dalam menyediakan solusi yang berpusat pada pelanggan.

Sebagai Online Travel Agent (OTA) yang customer-centric, tiket.com menawarkan solusi inovatif yang didasarkan pada riset mendalam tentang perilaku perjalanan dan gaya hidup konsumen. Pariwisata pun selalu menjadi primadona, terutama bagi generasi muda.

Berdasarkan riset terbaru, 60% wisatawan merasa lebih tertarik untuk melakukan perjalanan dibandingkan sebelum pandemi. Seiring perkembangan era digital, masyarakat semakin menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam merencanakan perjalanan.

CEO tiket.com, George Hendrata mengatakan, selama beberapa tahun terakhir, personalisasi telah menjadi aspek utama dalam pengalaman perjalanan, terutama karena wisatawan semakin mencari solusi yang sesuai dengan preferensi dan harapan mereka.

“Kami telah mengikuti tren ini dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti AI dan machine learning untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih personal. Kemampuan platform kami untuk merekomendasikan penerbangan, akomodasi, dan aktivitas yang sesuai preferensi individu adalah bukti komitmen kami untuk berkembang seiring kebutuhan pelanggan selama 13 tahun terakhir,” kata George, dikutip Kamis (8/8/2024).

Digitalisasi telah mengubah cara wisatawan mempersiapkan, memesan, dan merasakan perjalanan, mulai dari perjalanan yang dipersonalisasi, fleksibilitas dalam perencanaan, hingga akses informasi yang transparan. Data Google pada 2023 juga menyebutkan bahwa 73% wisatawan Indonesia kini merencanakan perjalanan dengan lebih detail dibandingkan sebelum pandemi.

tiket.com telah menjadi salah satu OTA dengan inventori terbesar di Indonesia, mencakup transportasi darat, udara, laut, akomodasi, serta berbagai aktivitas wisata, baik domestik maupun internasional. Berbagai program menarik telah dihadirkan, salah satunya Online Tiket Week (OTW) yang menjadi flagship campaign dari tiket.com. Selain itu, ada juga promo-promo reguler yang rutin diadakan agar sobat tiket bisa mendapatkan harga spesial untuk destinasi impian.

Per Q2 2024 ini, tiket.com sudah bermitra dengan 116 maskapai penerbangan yang terbang ke 225 destinasi. Jumlah maskapai penerbangan ini meningkat 8,4% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk transportasi darat, di tiket.com saat ini telah tersedia lebih dari 255 operator bus, serta ada lebih dari 330 partners rental mobil dan airport transfer.

Jumlah akomodasi yang tersedia di tiket.com saat ini mencapai lebih dari 3,6 juta di seluruh dunia, dengan 2,2 juta di antaranya merupakan akomodasi vila dan apartemen. Sementara itu, jumlah atraksi wisata ada lebih dari 77 ribu, 20% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, dan tiket.com sudah menjual tiket event lebih dari 3,8 ribu, meningkat 31% dibandingkan tahun sebelumnya.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa mengatakan, capaian ini semakin mengukuhkan tiket.com sebagai salah satu OTA dengan inventori terbanyak di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat memberikan pengalaman pemesanan perjalanan yang lebih baik dan penawaran yang menarik bagi sobat tiket. Mari ikut merayakan perjalanan tak terlupakan bersama tiket.com di ulang tahun yang ke-13 dengan memanfaatkan promo Anniversary dan menjelajahi destinasi impian dengan harga terbaik,” kata Gaery.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version