Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tri Buka Saluran Digital Bagi Karya Kreatif Anak Muda Indonesia

16 Mei 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tri Buka Saluran Digital Bagi Karya Kreatif Anak Muda Indonesia

Sejumlah pelaku industri kreatif yang tergabung dalam fitur &Co Bima + yang diluncurkan Tri Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri kreatif tengah tumbuh dan berkembang. Industri ini umumnya digawangi anak muda generasi milenial yang memiliki gaya hidup dan ambisi jadi wirausaha.

Mendukung hal itu, PT Huchinson 3 Indonesia (Tri) meluncurkan aplikasi digital Bima+. Platform ini diharapkan menjasi saluran digital dan creative hub bagi kreatif muda Indonesia untuk berkarya dan berkreasi.

“Kami percaya Indonesia memiliki sumber daya yang luar biasa, yaitu kreativitas yang tidak akan habis nilainya. Mereka kreatif, berbakat dan mempunyai keinginan kuat untuk menunjukkan karya mereka hingga ke tingkat global. Tri sebagai operator milenial mendorong agar berani unjuk kreasi dengan menghadirkan bima+ sebagai solusinya,” Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia pada peluncuran Tri, Senin (15/5/2017) di Usmar Ismail Hall, Jakarta.

Randeep menambahkan, bima+ menjadi akses bagi generasi milenial menikmati keseruan hidup di era digital. “Banyak warna warni keseruan hidup anak muda yang masih tersembunyi. Dengan bima+, mereka bisa menemukan keseruan ini dalam satu akses. Menikmati streaming beragam jenis film, musik dan games yang telah terkurasi, bahkan beragam konten digital lainnya. Mereka juga bisa chat dengan temannya di chat room yang tersedia di bima+,” kata Randeep.

Baca juga :   Tri Indonesia Donasikan Rp 10 Miliar untuk Bantu Mitigasi Covid-19

Langkah Tri ini mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Kepala Triawan Munaf yang hadir pada kesempatan itu juga mengatakan langkah Tri ini turut mendukung kegiatan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Apresiasi kami untuk Tri yang telah menyediakan wadah baru untuk mempromosikan produk kreatif anak bangsa. Wadah promosi sangat diperlukan bagi para pelaku industri kreatif. Kami juga mengajak korporasi untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia, salah satu nya seperti yang dilakukan Tri saat ini,” ucap Triawan.

Bima+ diklaim hadir sebagai creative hub bagi semua anak bangsa untuk berkumpul dan saling terhubung untuk menunjukkan inovasi dan produk kreatifnya. Di dalamnya ada beragam fitur yang menampung karya dan kreasi di industri kreatif.

Baca juga :   Lalu Lintas Data Tri Melonjak 200% di Libur Lebaran

Yang menarik adalah fitur &Co yang berisi produk kreatif dari sejumlah startup Indonesia. Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri Indonesia mengatakan semua produk yang masuk dalam &Co adalah produk asli Indonesia yang diseleksi dan dikurasi oleh tim Tri.

“Ini adalah creative hub tempat bertemu para kreatif muda Indonesia secara digital. Berbagai produk karya anak bangsa terkurasi mulai dari kategori fashion, aksesori, hobi, makanan dan minuman hinga home living dapat diakses melalui laman &Co di Bima+,” ungkapnya.

Ada sekitar 300 brand yang masuk dalam &Co. Diantaranya adalah produk slow fashion dari Imaji Studio, produk aksesori dari brand Tulisan, pastry dari Lacrou, hingga es krim brand Pokkonya. Mereka mendapatkan akses dengan 56,8 juta pelanggan Tri dan pengguna operator selular lainnya di seluruh Indonesia. Karena Bima+ ini dapat diakses secara luas melalui Google Play Store.“Sekarang aplikasinya baru untuk Android. Nanti juga akan dibuat untuk iOS,” ujar Dolly.

Baca juga :   Kurang Data Membuat Startup Sering Gagal

Didukung jaringan Tri yang optimal dengan 4G LTE Tri yang telah hadir di 227 kota dan kabupaten hingga 7.300 perdesaan di seluruh Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok.

“Hadirnya bima+ diharapkan dapat menjadi satu wadah buat seluruh anak bangsa untuk semakin terhubung dalam satu creative hub di satu virtual mall. Sehingga jutaan ambisi anak bangsa, dapat terus terwujud. Ini adalah komitmen kami untuk mewujudkannya,” pungkas Dolly.

STEVY WIDIA

Tags: Bima+creative hubKepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan MunafPT Huchinson 3 Indonesia (Tri)Tri Indonesia
Previous Post

Google Indonesia Beri Pelatihan Gratis Bagi UKM di 10 Kota

Next Post

e-Commerce Ini Gelar Kompetisi Mudik Bersama

Related Posts

Ninja Xpress Creative Hub
News

Dorong UKM terus Berkembang, Ninja Xpress Hadirkan Creative Hub di Jakarta

27 Juni 2023
0
Cinta Laura brand avian
News

Cinta Laura Bangun Creative Hub Untuk Anak Muda Beraksi

24 September 2022
0
Tri Digibox
News

Tri Indonesia Antisipasi Lonjakan Trafik Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

23 Desember 2021
0
Load More
Next Post
L’Occitane Tunjuk JD.ID Sebagai Mitra Ritel Online

e-Commerce Ini Gelar Kompetisi Mudik Bersama

GIV Ajak Remaja Arahkan Potensi Diri

GIV Ajak Remaja Arahkan Potensi Diri

Gudang

Tarif Jasa Pengiriman Untuk UKM Akan Turun

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version