youngster.id - Perusahaan penyedia solusi-solusi material inovatif untuk desain arsitektural dan interior, Viro, berpartisipasi dalam pagelaran internasional bertajuk The Leisure Show 2019 di World Trade Centre Dubai pada 17-19 September 2019. Viro menampilkan booth bertema “The Nusantara Coasts” dengan memanfaatkan kerajinan teknik merajut MAKRAME.
“Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki kekayaan laut yang sangat berharga dan tak ternilai. Guna mempromosikan keindahan alam dan memperkenalkan keunikan budaya dari Tanah Air ke kancah internasional, kami memutuskan untuk memodifikasi konsep yang sebelumnya telah kami tampilkan di CASA Indonesia – pameran terbesar dan komprehensif di bidang Arsiktektur, Interior, Desain, dan Seni dalam negeri tahun ini,” ujar Johan Yang, Executive Vice President dari PT Polymindo Permata, perusahaan pemilik merek Viro.
Berada di dalam kategori sektor Furnitur Luar Ruang, Viro bekerjasama membangun booth “The Nusantara Coasts” bersama desainer interior ternama Kezia Karin dari KEZIA KARIN Studio. Tema The Nusantara Coasts ini berangkat dari kepedulian Viro terhadap isu sampah plastik sekali pakai (single-use-plastic) yang cukup mengganggu ekosistem laut Indonesia yang sangat kaya.
Keindahan bahari Indonesia ini ditampilkan dalam kerajinan simpul Makrame dari serat-serat eco faux Viro yang tidak hanya indah, namun juga sangat kuat dan tahan segala cuaca sehingga cocok untuk penggunaan luar ruang dengan cuaca ekstrem seperti di kawasan Timur Tengah dan Afrika.
“Merupakan suatu kebanggaan bagi Viro dapat mewakili Indonesia dalam pagelaran The Leisure Show 2019 ini. Kami harap melalui pagelaran ini, masyarakat internasional semakin menyadari keindahan yang dimiliki oleh Indonesia dan mempercayai produk-produk buatan anak negeri,” tutup Johan.
HENII T. SOELAEMAN