Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

YouTube Ajak Anak Muda Manfaatkan Fitur YouTube Shorts Untuk Meraih Peluang Bisnis

28 Juni 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Youtube Short kampanye #SambilCuan

Youtube gelar kampanye #SambilCuan bersama Jerome Polin, Christie Basil dan Sonia Basil. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Anak muda semakin tertarik membuka usaha rintisan. Mereka juga memanfaatkan platform digital, untuk meraih peluang bisnis, memperkenalkan usaha dan mendapatkan penghasilan. Untuk mendukung hal itu,  YouTube mengajak mereka memanfaatkan fitur YouTube Shorts lewat kampanye tagar #SambilanCuan.
Pada kegiatan ini YouTube Indonesia mengajak kreator konten ternama Jerome Polin, Christie Basil dan Sonia Basil, berbagi cerita mereka mengembangkan bisnis lewat YouTube Shorts.

“YouTube Shorts jadi sarana kita belajar konten-konten apa yang disukai oleh audience yang mana merupakan bagian dari build brand awareness produk kita masing-masing. Kita jadi tau konten viral yang banyak disukai audience kita tuh gimana, cara storytelling yang menarik gimana, update trend produk dan banyak hal lagi, semua tersedia di YouTube Shorts,” tutur Christie dan Sonia dalam jumpa pers virtual, Senin (27/6/2022).

Baca juga :   Richard Anggadiwirja : Permudah Pertemukan Pencari Kerja dan Penyedia Kerja

Christie dikenal dengan konten desainer gaun pengantin yang sering kali membagikan kisah seru lewat YouTube Shorts di balik pembuatan gaun dengan brand Vezzo Studio. Sedang Sonia kerap menceritakan perjalanan membuat berbagai kue uniknya Cakeology.

Lewat konsistensinya mengunggah konten menarik di YouTube Shorts, mereka pun berhasil terhubung dengan lebih banyak calon klien dari berbagai daerah hingga ke mancanegara yang tertarik dengan gaun rancangan serta kue dekorasi yang mereka pasarkan.

“Kita berdua mulai Youtube Shorts sejak tahun lalu, peningkatan penjualan kami langsung terasa hingga 4-5 kali lipat dibandingkan sebelumnya. Ini sebuah profit yang tak disangka, namun tentunya dibarengi dengan tantangan yang terus bermunculan. Salah satunya untuk terus mendapatkan kepercayaan dari para konsumen kita,” tambah Christie.

Baca juga :   Teknologi AI Jadi Pendorong Terwujudnya Pendidikan Bermutu di Indonesia

Sementara Jerome Polin yang kini mendirikan bisnis F&B Menantea mengatakan, awalnya konten edutainment menjadi fokus. Pemuda asal Surabaya ini banyak membagikan konten mengenai materi pelajaran matematika. Jerome juga sukses dengan mendirikan bisnis F&B Menantea.

“Tiga hal yang saya pelajari sebagai kreator untuk mempromosikan bisnis adalah orang saat ini menggunakan banyak jenis perangkat, kedua harus lebih sering menciptakan interaksi yang bermakna dengan mempermudah orang untuk menghubungi dan mendapatkan bantuan. Dan yang terakhir adalah bangun hubungan dengan orang melalui cerita yang relevan,” jelas Jerome.

Konsistensi mereka mengunggah konten menarik di YouTube Short berhasil membantu terhubung dengan lebih banyak calon klien dari berbagai daerah hingga ke mancanegara.  Ketiganya menyarankan kepada para pelaku bisnis muda yang masih berproses menjalankan bisnisnya untuk terus mengeksplorasi dan belajar untuk terus menjadi lebih baik lagi.

Baca juga :   Kinerja Youtube Di Indonesia Naik 170%

 

STEVY WIDIA

Tags: Christie BasilJerome PolinSonia BasilYoutubeYoutube Short
Previous Post

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

Next Post

Permintaan Hunian Sewa di Mamikos Melonjak 125% Pada Kuartal-I 2022

Related Posts

YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Made on YouTube Event
News

Youtube Tidak Monetisasi Konten Berbasis AI Tanpa Sentuhan Manusia

14 Juli 2025
0
teknologi AI
Headline

Teknologi AI Jadi Pendorong Terwujudnya Pendidikan Bermutu di Indonesia

8 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Mamikos

Permintaan Hunian Sewa di Mamikos Melonjak 125% Pada Kuartal-I 2022

Tim Barunastra ITS

Tim Mahasiswa ITS Jadi Juara Umum Kompetisi Roboboat Internasional

Lalamove Rewards

Apresiasi Penggunanya, Platform Pengiriman Ini Berikan Reward Berbasis Poin

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version