youngster.id - International Data Corporation’s (IDC) melaporkan bahwa pasar smartphone Indonesia mengalami penurunan pada kuartal kedua (Q2) 2022 sebesar 10% secara tahunan (Year-on-Year/YoY). Namun di satu sisi, pasar smartphone di Indonesia mengalami pertumbuhan Quarter-on-Quarter (QoQ) sebesar 6,9% menjadi 9,5 juta unit.
Optimis akan kondisi ini mendorong ZTE Corporationkembali menghadirkan seri smartphone di Indonesia. Produk yang dihadirkan mengdepankan layanan berkualitas tinggi. Perusahaan ITE global ini juga menggandeng Erajaya Digital sebagai distributor.
Senior VP untuk Asia & CIS, ZTE Corporation Mei Zhonghua mengatakan, ZTE telah hadir di Indonesia sejak 1999. Indonesia merupakan salah satu pasar potensian terbesar di kawasan ini. Kali ini, ZTE menghadirkan produk smartphone untuk memperkuat eksistensi perusahaan sekaligus memperluas pasar.
“Ini merupakan awal baru bagi ZTE untuk menghadirkan smartphone berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Kami yakin dengan teknologi kealas dunia dan desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia,” kata Mei Zhonghua pada acara peluncuran ZTE seri Blade, Selasa (20/9/2022) di Four Season Hotel, Jakarta.
Sebelumnya ZTE telah dikenal sebagai perusahaan alat telekomunikasi dengan stabilisasi frekuensi radio. Hal ini juga menurut Mei Zhonghua diterapkan pada produk smartphone. “Rangkaian smartphone ZTE dirancang dengan desain yang solid dan spesifikasi yang bagus, memperhatikan fitur penting yang paling dicari oleh pelanggan,” ucapnya menegaskan.
Sebagai langkah awal ZTE meluncurkan tiga produk seri Blade yaitu ZTE Blade V40 Vita, Blade A72 dan Blade A52.
Untuk distribusi di seluruh Indonesia. ZTE menggandeng Erajaya sebagai perusahaan ritel dan distribusi terkemuka di Indonesia. Sehingga ke depannya, smartphone ZTE terbaru bakal tersedia di seluruh kanal penjualan milik Erajaya, baik secara daring maupun luring.
“Kami siap memberikan dukungan terbaik dan memasitikan ketersediaan produk ZTE di sebanyak mungkin toko kami, termasuk di konsep riter terbaru kami yaitu Erafone dan More dan dijaringan kemitraan Erafone Cloud Retail Partner,” kata Joy Wahyudi CEO Erajaya Digital pada kesempatan tersebut.
Seri ZTE Blade ini mensasar konsumen anak muda yang meninginkan kamera dengan kemampuan mumpuni, baterai yang tahan lama, desain yang segar dan harga yang lebih terjangkau. Seri ini tersedia dari harga Rp1,7 juta hingga Rp 2,9 juta.
STEVY WIDIA
Discussion about this post