Senin, 18 Januari 2021
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

5 Tips Kembangkan Bisnis UKM Warung

2 Agustus 2020
in Headline, News
Reading Time: 2min read
0
Warung Pintar dan Mitra Tokopedia Menginisiasi Gerakan Warung Nasional

Warung sekarang mulai memanfaatkan bisnis online. (Foto: istimewa/youngster.id)

Pandemi COVID-19 telah mendorong lonjakan tren belanja bahan pangan secara daring (online) di seluruh Indonesia. Sebelumnya, tren belanja online di kalangan masyarakat Indonesia sebagian besar terbatas pada keperluan pakaian dan gadget, tetapi sekarang permintaan telah meluas untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Warga negara Indonesia, khususnya di kota metropolitan, telah secara aktif membeli makanan berikut bahan makanan secara online sejak adanya wabah pandemi untuk menghindari risiko kontak fisik dan pengiriman tepat secara tepat waktu di depan pintu mereka.

Sarah Humaira, VP and Head of Marketing mengatakan tren ini bisa menjadi peluang untuk dimanfaatkan para pelaku UKM warung. Untuk itu dia membagikan 5 kiat utama untuk para pelaku bisnis kelontong untuk mengembangkan bisnisnya dalam menghadapi permintaan konsumen:

• Pikat Pelanggan Baru dan Pertahankan Pelanggan yang Ada dengan Promo
Jika bisnis Anda menjual makanan dan minuman online, jangan lupa sesekali memberikan promosi yang menarik untuk memikat pelanggan setia Anda ke toko Anda.

• Pahami Lokasi Target Pasar Anda
Jika ingin membuka bisnis makanan atau minuman online, Anda dapat berkonsentrasi di kota-kota besar terlebih dahulu. Setelah bisnis Anda mendapat respons yang baik, Anda dapat mempertimbangkan untuk berekspansi ke area lain.

• Jaminan Mutu dan Kualitas Membantu Bisnis Anda
Jangan sampai Anda kehilangan kepercayaan pelanggan Anda dengan menjual barang berkualitas rendah secara online, khususnya barang-barang yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, di mana pelanggan mengharapkan kualitas terbaik untuk rumah tangga mereka dan sering kali tidak memeriksa produk sebelum membeli.

• Sesuaikan Penawaran Bisnis Anda dengan Kebutuhan Konsumen
Kesadaran kesehatan konsumen mempengaruhi perilaku mereka dalam memilih produk bahan makanan ini sangat relevan sejak wabah COVID-19 hadir di dunia. Ada kesempatan besar bagi bisnis Anda untuk menawarkan makanan dan minuman yang sehat dengan lini produk yang dapat disesuaikan.

• Menawarkan Ragam Pilihan Produk bagi Konsumen Secara Online
Salah satu alasan utama meningkatnya tren belanja online di Indonesia adalah karena pembeli dapat secara terbuka membandingkan harga, kualitas, layanan, dan promosi di antara berbagai penjual. Karena itu, ini saat yang tepat untuk menawarkan beragam pilihan produk.

STEVY WIDIA

Tags: bisnis onlinetipszilingo

Berita Terbaru

Short, Video Pendek dari YouTube

YouTube Mulai Uji Coba Fitur Beli Produk

18 Januari 2021
0
Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

18 Januari 2021
0
BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2

BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2

18 Januari 2021
0
Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia

Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia

18 Januari 2021
0
Bosch Tampilkan Solusi AIoT Terbaru di CES 2021

Bosch Tampilkan Solusi AIoT Terbaru di CES 2021

18 Januari 2021
0
Sepeda Motor Listrik Elbike Karya Startup Binaan Elnusa

Sepeda Motor Listrik Elbike Karya Startup Binaan Elnusa

18 Januari 2021
0
  • Redaksi
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
© 2016 - youngster.id
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

© 2020 Youngster.id

Add youngster.id to your Homescreen!

Add