Alibaba Cloud Perkuat Penetrasi Pasar di Indonesia

Alibaba Cloud meluncurkan program Internet Champion Global Accelerator. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melihat penetrasi internet di Indonesia sangat pesat, Alibaba Cloud terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Perusahaan ini siap bekerja sama dengan 1.000 pelaku bisnis enteprise termasuk perusahaan rintisan atau startup pada 2020. Untuk mengejar target tersebut perusahaan ini akan lebih banyak lagi berinvestasi di teknologi dan menggelar pelatihan untuk para pengembang dan talenta muda berbakat Indonesia.

“Setiap tahunnya kami berharap bisa bekerja sama dengan ribuan pengembang di Indonesia,” kata Leon Chen General Manager Alibaba Cloud Indonesia dalam keterangannya baru-baru ini.

Alibaba Cloud telah melayani 19 wilayah regional dengan 56 zona ketersediaan secara global dan dinobatkan Gartner penyedia layanan cloudpublik nomor satu di APAC dan nomor tiga secara global.

Untuk memenuhi permintaan terhadap transformasi digital, sejak tahun lalu Alibaba Cloud telah memiliki dua pusat data di Indonesia, dan bekerja sama dengan mitra lokal untuk menawarkan solusi canggih di berbagai bidang industri.

Menurut dia, untuk itu Alibaba Cloud akan terus kerja sama dengan partner lokal. Saat ini, Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan 20 partner dan akan terus berkembang.

Sebelumnya, Alibaba Cloud mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih personal bagi konsumen Tokopedia, dengan dukungan teknologi cloud dan AI milik Alibaba. Dengan kerja sama tersebut, hasil pencarian pada platform Tokopedia, akan menjadi lebih akurat.

Selain itu, para pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman menonton video di platform Tokopedia, yang lebih stabil dan lancar dan serta keamanan saat berbelanja di Tokopedia melalui dukungan jaringan dari Alibaba Cloud.

Tidak hanya itu, pelanggan Tokopedia juga akan merasakan waktu tunggu (loading) yang lebih singkat, dan respons website yang jauh lebih cepat.

STEVY WIDIA

Exit mobile version