Ambassador Muda, Ajang Ciptakan Wirausaha Muda Digital

Program Telkomsel Ambassador Muda untuk wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar. (Foto: Telkomsel/Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel menggelar program Ambassador Muda. Ajang ini untuk mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup digital dalam kehidupan masyarakat. Lewat program ini sejumlah anak muda akan menjadi perwakilan Telkomsel dalam mensosialisasikan pemanfaatan layanan produk digital Telkomsel kepada lingkungan.

“Program Telkomsel Ambassador Muda ini digelar sebagai upaya untuk mengajak anak muda untuk menjadi bagian dari upaya kami memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang positif dan kreatif,” kata Ricky E Panggabean, General Manager Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel, dalam siaran pers baru-baru ini.

Dia menjelaskan, program Telkomsel Ambassador Muda yang sudah digelar sejak awal tahun ini akan memilih sejumlah anak muda dari tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan tinggi yang telah mendaftarkan diri secara online dengan mengakses www.bit.do/ambasador2017. Anak muda yang terpilih merupakan pelanggan setia Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar yang aktif mengakses social media, menggunakan smartphone khususnya berbasis Android, serta memiliki jiwa positif seperti kreatif, inovatif, komunikatif dan semangat pantang menyerah.

“Salah satu tujuan dari program ini adalah mendorong adopsi layanan broadband dan digital di segmen anak muda melalui konsep pengembangan jiwa wirausaha,” ungkap Ricky

Melalui program ini, Telkomsel akan mengajak para Ambassador Muda untuk menjadi perwakilan atau representatif Telkomsel dalam mensosialisasikan pemanfaatan layanan produk digital Telkomsel kepada lingkungan sekitarnya, terutama di tempat mereka menuntut ilmu, seperti sekolah dan kampus.

Untuk itu, para Ambassador Muda akan dibekaki dengan beragam pelatihan yang dapat memperkuat jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship mereka dengan secara berkala menghadirkan pembicara dari kalangan menjadi pakar dalam bidang wirausaha dan pengembangan industri kreatif digital.

Ricky lebih lanjut menambahkan, dengan menjadi Telkomsel Ambassador Muda, para anak muda juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri dengan menawarkan produk dan layanan broadband dan digital terdepan Telkomsel, yang mana setiap Ambassador Muda akan diperkuat dengan aplikasi penjualan yang juga menjadi alat monitoring untuk mengukur potensi wirausaha tiap individu.

Selain itu, para Telkomsel Ambassador Muda juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan lain seperti akses khusus untuk setiap acara/kegiatan yang diselenggarakan oleh Telkomsel, insentif penjualan produk, beragam reward bulanan, serta gratis Fun Trip destinasi domestik bersama teman-teman.

“Pengembangan potensi anak muda kreatif akan terus didorong oleh Telkomsel seiring dengan semakin cepatnya adopsi produk dan layanan broadband dan digital dalam keseharian mereka. Kini kami berharap program Telkomsel Ambassador Muda juga akan menjaring potensi anak muda di bidang wirausaha agar lebih terarah dan menghasilkan generasi milenial yang bertanggung jawab” pungkas Ricky.

 

STEVY WIDIA