AMD Hadirkan Dua Prosesor Untuk Desktop Premium

Prosesor Ryzen Threadripper Generasi Ketiga. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Teknologi tak terpisahkan dari kreativitas. Sehingga perangkat yang mumpuni menjadi kebutuhan utama dari para pelaku di industri teknologi dan kreatif. Untuk mendukung hal itu, AMD perusahaan penyedia prosesor mengumumkan anggota baru varian prosesor untuk desktop kelas atas.

Kedua prosesor itu adalah prosesor 24-core AMD Ryzen Threadripper 3960X dan prosesor 32-core AMD Ryzen Threadripper 3970X. Kedunya diklaim akan memberikan performa menakjubkan bagi para kreator, pengembang, dan antusias.

“Prosesor Ryzen Threadripper Generasi Ketiga mengkombinasikan performa unggulan dan efisiensi energi untuk menciptakan solusi desktop kelas atas terbaik. Kami sangat merasa semangat untuk memperluas keluarga prosesor kelas atas terdepan milik kami dan memberikan prosesor tercepat di dunia,” kata Saied Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, AMD Client Compute melalui siaran pers, Kamis (7/11/2019).

Jajaran AMD Ryzen Threadripper Generasi Ketiga ini menghadirkan dua prosesor baru yang dibangun pada arsitektur core 7nm terdepan di industri, arsitektur Zen 2, serta memamerkan hingga 88 PCIe 4.0 lanes dan cache hingga 144MB dengan efisiensi daya yang maksimal. Bahkan, kedua varian ini Mencapai performa hingga 90% lebih cepat dibandingkan prosesor HEDT tertinggi milik kompetitor.

Baca juga :   Kualitas Tenaga Kerja Indonesia Masih Tinggi

AMD Ryzen Threadripper 3970X menawarkan peningkatan performa signifikan dibanding kompetitornya pada berbagai pekerjaan pembuatan konten dan komputasi intensif termasuk, perfoma hingga 90% lebih tinggi pada Cinebench R20 nT, performa hingga 47% lebih tinggi pada Adobe Premiere, performa hingga 49% lebih tinggi pada V-Ray, performa hingga 43% lebih tinggi pada Chromium Release 78 Compile, serta performa hingga 36% lebih tinggi pada Unreal Engine.

Bersama dengan peluncuran prosesor AMD Ryzen Threadripper Generasi Ketiga, AMD juga memamerkan Socket sTRX4 terbaru, yang dioptimalkan untuk skalabilitas masa pendek dan panjang dari platform Ryzen Threadripper. Varian ini mampu menawarkan bandwidth hingga 4X lebih banyak pada chipset ini dibandingkan AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua, dan hingga 2.5X bandwidth yang tersedia dibandingkan competitor pada berbagai peripheral seperti SSD maupun GPU.

STEVY WIDIA