Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

Tim PT Berrybenka. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Berrybenka merancang strategi untuk mencapai target pertumbuhan yang stabil di tahun 2017. Strategi itu dengan memperkuat layanan omni-channel, kombinasi online dengan offline.

“Tahun ini kami memiliki beberapa fokus bisnis utama, yaitu memperkuat omni-channel (kombinasi online dan offline), chat-commerce dan beberapa program lainnya,” ungkap Jason Lamuda CEO PT Berrybenka, dalam keterangan pers, Kamis (26/1/2017).

Tahun ini Berrybenka juga merencanakan untuk membuka sekitar 20 pop-up stores dan beberapa gerai permanen bagi para pelanggannya.

Gerai offline Berrybenka menawarkanfitur “COD 2.0” dan “Retur di Toko”, untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, mudah dan terpercaya kepada konsumen.

Managing Director PT Berrybenka Danu Wicaksana menjelaskan konsep “COD 2.0” adalah memesan beberapa produk melalui website Berrybenka, lalu memilih gerai terdekat sebagai tujuan pengirimannya.

Konsumen dapat mencobanya pesanan yang sudah sampai dan membayar hanya untuk produk yang memang dirasa cocok.

Tahun lalu, Berrybenka juga mengembangkan layanan “Chat Commerce”, berbelanja melalui aplikasi berkirim pesan seperti Whatsapp, Facebook Messenger, LINE dan live chat.

Baca juga :   Kominfo Siapkan Aplikasi Mudik Lebaran

Layanan tersebut, menurut mereka, menghasilkan pertumbuhan pendapatan dan pelanggan yang menggembirakan.

E-commerce dalam bidang fesyen ini telah memperkenalkan layanan omni-channel sejak tahun lalu. Layanan ini memadukan kenyamanan berbelanja online melalui website/aplikasi dan offline melalui 14 pop-up store Berrybenka di seluruh Indonesia.

Selain itu, Berrybenka juga akan memperkenalkan beberapa layanan baru. “Personal Shopper” mereka buat untuk pelanggan setia, berupa agen layanan pelanggan yang disebut “Stella”, melalui aplikasi Whatsapp.

Layanan personal itu tidak hanya membantu dalam belanja, tapi juga memberi informasi mengenai tren fesyen terkini. Selain itu, mereka akan memperkenalkan kategori Berrybenka Curve dan Berrybenka Premium.

Berrybenka Curve menyediakan pakaian trendi untuk konsumen mereka yang bertubuh plus size, sementara Berrybenka Premium menyedikan produk berbahan dan desain eksklusif.

STEVY WIDIA