Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Bisnis Ralali Gandeng 1 Juta Pelaku UMKM

1 November 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Jurus Jitu Membangun Bisnis Kuliner

Sebagai upaya mencetak pengusaha kuliner andal, Ralali.com dan Unilever Food Solutions menggelar pelatihan bertajuk “Workshop Kuliner Ralali.com” (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ralali, platform dagang-el dengan konsep business to business (B2B), mengkalim telah menjangkau lebih dari 1 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sejumlah kota di Tanah Air.

Vice President of Commercial and Partnership Ralali Alvin Aulia Akbar mengatakan saat ini produk-produk yang ditawarkan oleh Ralali mencapai 300.000 produk yang dipasok oleh lebih dari 14.000 pemasok. Adapun, sekitar 11.000 di antaranya merupakan pemasok berskala besar atau produsen langsung.

“Proporsi UMKM yang menjadi pelanggan Ralali didominasi oleh 75% pengecer seperti warung kelontong, toko pakaian, toko gawai dan aksesorinya, toko komputer dan aksesorinya yang tergabung dalam kategori BIGMart. Kemudian, disusul oleh pelaku UMKM kuliner seperti kafe, katering, dan rumah makan yang tergabung dalam kategori BIGResto sebesar 9,5%,” kata Alvin dalam keterangannya, Kamis (31/10/2019).

Baca juga :   Aplikasi Majoo Integrasikan Banyak Marketplace Agar Pelaku UMKM Bisa Tingkatkan Bisnis

Dia memaparkan, pelaku UMKM terbanyak ketiga yang menjadi pelanggan Ralali adalah pelaku UMKM otomotif yang tergabung dalam kategori BIGAuto. Dia menjelaskan pemberian kategori tersebut merupakan upaya Ralali untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja secara daring baik melalui situs jejaring maupun aplikasi ponsel pintar.

Selain menawarkan penjualan produk-produk barang secara grosir untuk keperluan bisnis pelaku UMKM, Ralali menyediakan produk-produk digital berupa pulsa, paket data, token listrik, layanan pembayaran tagihan, dan uang elektronik yang bisa dijual kembali oleh pelaku UMKM kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Ralali selain mengembangkan pembayaran, juga mengembangkan pembiayaan, asuransi, dan investasi bagi pelaku UMKM dalam satu platform,” ungkapnya. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Ralali untuk mendorong pengembangan UMKM di Tanah Air dan mengejar target pelanggan sebanyak 1 juta UMKM hingga akhir tahun ini.

Baca juga :   Pendapatan Alibaba Naik 94%

Vice President of Marketing Ralali Jessica Carla menyebut pihaknya menyiapkan kehadiran Hari Belanja Item Grosir Nasional (HarBIGNas) pada periode 10.10 sampai 12.12 atau 10 Oktober—12 Desember 2019.

“Setiap transaksi senilai Rp10.000 akan mendapatkan 1 Ralali Poin untuk menjadi tiket memenangkan undian 12.12 dengan hadiah puluhan juta rupiah. Pelaku UMKM juga berhak mendapatkan cashback beragam ke Ralali Wallet yang dapat dibelanjakan kembali,” ujarnya.

Adapun, untuk pembiayaan, Alvin menyebut pelaku UMKM dapat membayar produk-produk yang dibutuhkan untuk keperluan usahanya di kemudian hari dalam jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya.

STEVY WIDIA

Tags: RalaliUMKM
Previous Post

Startup Kepul.id Jadi Pemenang Program Youth Co:Lab ke-2

Next Post

Kolaborasi Ottopay dan Aetra Tangerang Untuk Permudah Pembayaran

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Kolaborasi Ottopay dan Aetra Tangerang Untuk Permudah Pembayaran

Kolaborasi Ottopay dan Aetra Tangerang Untuk Permudah Pembayaran

Berdayakan Kaum Perempuan, MAPAN Hadirkan Poin Mapan

Berdayakan Kaum Perempuan, MAPAN Hadirkan Poin Mapan

UI Works, Tampilkan Startup Untuk Calon Investor

UI Works, Tampilkan Startup Untuk Calon Investor

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version