Selasa, 28 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Blanja.com Targetkan Kenaikan Transaksi 50% di Bulan Puasa

21 Juni 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Citi Indonesia Luncurkan #FestiFitri

Belanja (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Konsumsi masyarakat saat bulan Puasa ini mengalami peningkatan yang signifikan. Masa peningkatan konsumsi ini, menjadi perhatian juga bagi pemain e-commerce. Salah satunya Blanja.com.

“Kalau dari sisi jumlah transaksi, kan beragam ya. Kita harapkan tentunya bisa mencapai, peningkatan mungkin sekitar 50-70% dari normal. Kalau normalnya berapa, saya tidak bisa mengatakannya. Tapi kalau soal trafik, trafik kita bakal naik 100 persen di bulan-bulan Ramadan,” kata Aulia E. Marinto, CEO Blanja.com, belum lama ini di Jakarta.

Ia optimis jika pada bulan Ramadan ini, akan ada peningkatan dalam jumlah transaksi di situs market place yang dipimpinnya. Aulia juga mengatakan akan terus menggenjot startegi untuk mencapai target yang agresif di tahun ini.

Baca juga :   Koleksi Desainer Indonesia Dilirik E-Commerce Amerika

Di tahun ini, Blanja.com menargetkan jumlah transaksi bisa mencapai tiga kali lipat dari tahun sebelumnya atau sekitar US$ 105 juta.

“Yang perlu diketahui juga, target tahun ini aja kita udah agresif. Target tahun ini, kita pasang tiga kali lipat dari jumlah total transaksi tahun lalu. Tahun lalu sekitar US$ 35 juta, tahun ini naik tiga kali lipat. Jadi tanpa mengesampingkan target di Ramadan, tahun ini aja target kita udah tiga kali lipat,” katanya.

Guna menggenjot agar target jumlah total transaksi itu tercapai, pihaknya telah mempersiapkan serangkaian cara. Misalnya, untuk tahun ini mereka akan lebih agresif lagi pada kategori-kategori Fashion, Home Living, dan Health Beauty. Sejauh ini, diakui Aulia, basis kategori gadget dan elektronik merupakan kategori yang paling berkontribusi besar di Blanja.com.

Baca juga :   JL Aplikasikan Pesona Kota Sevilla Dalam Koleksi Busana Perdana

“Kami kuat di sisi kategori gadget dan elektronik. Jadi kalau Anda mau cari kategori itu, carilah di Blanja.com,” terang Aulia.

Saat ini sudah ada sekitar 7000 pelapak yang menjual barang dagangannya di Blanja.com. 80% dari jumlah itu adalah UKM.

STEVY WIDIA

Tags: belanja.comfashionhealth beautyhome linvingtransaksi penjualan
Previous Post

Peneliti Indonesia Kembangkan Cangkok Tulang Sintetis

Next Post

Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

Related Posts

Smartfren Business x Xingtera
News

Percepat Transformasi Digital di Perusahaan Manufaktur, Smartfren Business Gandeng Xingtera

27 Maret 2023
0
Wisata Halal
News

Perusahaan Asuransi Ini Kembangkan Layanan Digital “Direktori Halal Trip”

27 Maret 2023
0
Logo baru Likee
News

Platform Video Pendek Likee Luncurkan Logo dan Slogan Baru

27 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

Bidik Segmen Perempuan, Mums and Babes Gandeng Blibli.com

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Axioo Berikan Beasiswa Bagi Siswa SMK

Discussion about this post

Berita Terbaru

Smartfren Business x Xingtera

Percepat Transformasi Digital di Perusahaan Manufaktur, Smartfren Business Gandeng Xingtera

27 Maret 2023
0
BCA Digital x Amartha

Salurkan Pinjaman Kepada Lebih 200 Ribu UMKM Perempuan, BCA Digital Gandeng Amartha

27 Maret 2023
0
Telkom - BPKP

Sinergi Telkom dan BPKP Hadirkan Solusi untuk Mudahkan Pemantauan Jaringan dan Sebagai Critical Alert Terhadap Gangguan

27 Maret 2023
0
Wisata Halal

Perusahaan Asuransi Ini Kembangkan Layanan Digital “Direktori Halal Trip”

27 Maret 2023
0
Iqralabs

Startup Iqralabs Fasilitasi Belajar Baca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional

27 Maret 2023
0
Logo baru Likee

Platform Video Pendek Likee Luncurkan Logo dan Slogan Baru

27 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version