Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Blibli Gandeng MoEngage Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

17 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Blibli

Layanan Blibli. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Para profesional di bidang ritel dan e-commerce memahami betapa efektifnya kampanye loyalitas untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan lifetime value mereka bagi bisnis. Bagaimanapun, mempertahankan pelanggan yang sudah ada secara signifikan lebih hemat biaya daripada memperoleh pelanggan baru dalam jangka panjang.

Untuk itu, Blibli menggandeng MoEngage untuk meningkatkan konversi pada Kampanye Pengabaian Keranjang Belanja. Blibli yang berfokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital dalam ruang lingkup nasional memberikan akses kepada penjual serta platform bagi pelanggan untuk membeli barang dan jasa di lebih dari 20 kategori belanja yang berbeda.

“Dynamic Product messaging dari MoEngage telah menyebabkan perubahan yang signifikan, membantu kami mengumpulkan angka yang jauh lebih tinggi untuk email dan kampanye push. Dalam kenyataannya, kampanye pengabaian keranjang kami telah bekerja dengan sangat baik, menghasilkan tingkat konversi 7 kali lipat dalam rentang waktu hanya tiga bulan, dari Oktober ke Desember 2021. Angka-angka ini jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri, sehingga membuat kami jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor,” ucap Arga Raka Peterson, CRM Manager Blibli dalam keterangan pers, Kamis (17/11/2022).

Baca juga :   e2e Commerce, Ajang Pertemuan Peluang & Solusi Inovatif E-commerce

Menurut dia, Blibli melipat gandakan peluang ini secara langsung dengan memanfaatkan pesan produk dinamis (Dynamic Product messaging) oleh MoEngage dari bulan Oktober hingga Desember 2021.

“Hal ini menghasilkan konversi kampanye email pengabaian keranjang sebanyak 7 kali lipat dibandingkan dengan kampanye email pada umumnya. Keberhasilan ini telah dibuktikan kembali pada bulan Juli 2022, dimana 53% pelanggan yang menerima email pengabaian keranjang melalui pesan produk dinamis MoEngage telah mengkonversinya menjadi sebuah pembelian,” ungkap Arga.

Diawali dengan eksperimen berbagai fitur dengan rekomendasi bisnis dan teknis dari tim dukungan MoEngage untuk mengefisiensikan biaya dan peluang pertumbuhan secara maksimal, Blibli juga memetakan perilaku pelanggan di platform mereka serta menerapkan otomatisasi dan analitik tingkat lanjut untuk menjalankan kampanye yang berpusat pada pelanggan berbasis data.

Satu dari setiap 8 orang Indonesia berbelanja di Blibli, menjadikan ini sebagai prioritas bahwa wawasan tersebut merupakan kekuatan yang dapat terus ditingkatkan.

Baca juga :   Antam Rencana Jual Emas Lewat e-Commerce

 

STEVY WIDIA

Tags: bliblie-commerceKampanye Pengabaian Keranjang Belanjaloyalitas pelangganMoEngage
Previous Post

Telkom melalui Finnet Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Next Post

JAFF 2022 Dibuka Dengan Antologi 10 Film Pendek Karya 10 Sineas Muda Indonesia

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Piknik Pesona

JAFF 2022 Dibuka Dengan Antologi 10 Film Pendek Karya 10 Sineas Muda Indonesia

belajar bahasa inggris

Indeks Kecakapan Bahasa Inggris Indonesia di Peringkat 81 dari 111 Negara

Garuda Indonesia Masuk Rangking 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

Akulaku Finance Sediakan Alternatif Pembayaran Untuk Penerbangan Garuda Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version