youngster.id - Bukalapak menargetkan untuk menggaet 1 juta pelaku bisnis UKM di Indonesia sepanjang tahun 2016.
Hal tersebut dikemukakan langsung oleh CEO Bukalapak, Achmad Zacky, dalam acara Forum Indonesia Muda yang dilansir Metro Senin (16/5/2016), di Jakarta.
“Saat ini jumlah pelaku UKM yang telah bergabung di Bukalapak ada hampir 1 juta. Kita targetkan tahun ini naik jadi 2 juta pelaku UKM,” ujar Zacky.
Zacky menuturkan, agar target 2 juta UKM bergabung dengan Bukalapak dapat tercapai, salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan teknologi online sebagai metode pemasaran kepada pelaku UKM. Acara Forum Indonesia Muda kali ini juga dikatakan dihadiri oleh lebih dari 100 pemuda terpilih yang nantinya diharapkan bisa menjadi agen untuk memperkenalkan teknologi online ke pelaku UKM di seluruh Indonesia.
Zacky menyebutkan, para pelaku UKM yang tergabung di Bukalapak sebenarnya telah memiliki komunitas sendiri. Ia bahkan mengatakan bahwa hampir setiap hari terdapat acara berbagi pengetahuan yang digelar oleh komunitas kepada pelaku UKM. Menurutnya, hal itulah yang menjadi pembeda Bukalapak dari situs marketplace lain di Indonesia.
“Hampir setiap hari ada acara yang digelar oleh komunitas. Itu yang menjadi pembeda Bukalapak, karena kita juga mengedepankan aspek edukasi ke pelaku UKM melalui komunitas,” lanjut Zacky.
Forum Indonesia Muda (FIM) merupakan sebuah acara diskusi yang telah digelar sejak 2003. Acara ini melibatkan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas, maupun lembaga kepemudaan di seluruh Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post