Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

E-commerce Indonesia Tumbuh 40%

8 November 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Achmad Alkatiri

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri.(Foto: dok.Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lazada menilai e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan 40% dibanding tahun lalu. Kemajuan pesat ini membuat Lazada Indonesia menyiapkan strategi khusus.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Ahmad Alkatiri yang menyebut e-commerce di Indonesia telah mengalami kemajuan pesat, terutama sejak tahun 2016 hingga saat ini. Berdasarkan data yang diperolehnya, e-commerce Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 40% jika dibandingkan pada tahun lalu.

“Pertumbuhan ini juga didorong oleh kesadaran masyarakat di second tier city terhadap e-commerce. Ada shifting terjadi, dulu via desktop kemudian besar-besaran di mobile,” ucapnya belum lama ini.

Melihat perkembangan itu, Ahmad menyebut Lazada Indonesia tengah memfokuskan diri pada tiga hal. Hal pertama adalah pembangunan infrastruktur milik Lazada Indonesia, yaitu warehouse atau gudang, tidak hanya memberikan harga terbaik bagi konsumen.

Baca juga :   Lazada Dukung UKM Di Festival 11.11

Pembangunan gudang yang akan dilakukan pada bulan November ini di Makasar dan Balikpapan diakui Lazada ditujukan untuk menningkatkan pengalaman belanja pengguna. Dengan kehadiran dua tambahan gudang tersebut, Lazada Indonesia ingin menghadirkan layanan lebih baik, serta mempersingkat waktu pengiriman dan memungkinkan produk tiba di tangan konsumen dalam kurun waktu satu hingga dua hari setelah pemesanan diproses.

“Karena pioneer di Indonesia, kita percaya punya banyak knowledge, pemahaman soal pasar indonesia. Karena Indonesia itu market yang sangat unik, berbeda dari negara lain di South East Asia. Pemahaman soal keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia jadi senjata pamungkas Lazada untuk menghadapi persaingan,” ungkapnya.

Untuk mendukung program pemerintah terkait negara ekonomi digital yang dicanangkan pemerintah, Ahmad menyebut Lazada baru saja menyelesaikan satu program bertajuk Upgrade UKM Roadshow. Program ini bertujuan mendorong UKM meningkatkan bisnis mereka dari tiga aspek.

Baca juga :   Ini Strategi Lazada Cetak 90 Juta Order per Hari

Program ini mendorong UKM yang belum merambah ranah digital untuk memasarkan produk mereka secara online. Melalui program ini, Lazada menawarkan bantuan untuk menghadirkan toko online yang dapat dimanfaatkan oleh UKM tersebut, sehingga dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli potensial.

Selain itu, Lazada juga menawarkan fitur Fulfillment By Lazada (FBL), membantu penjual dalam hal proses pengiriman barang. Penjual hanya perlu fokus pada proses produksi dan menjaga kualitas produk, sebelum dikirimkan ke gudang Lazada untuk dibantu proses pengirimannya.

Lazada juga bekerja sama dengan BEKRAF dan Alibaba, memberikan peluang bagi UKM memasarkan produk mereka di negara lokasi Lazada beroperasi, bahkan di pasar Tiongkok.

Baca juga :   Gandeng Tiara Andini, Lazada Gelar Festival Belanja 6.6 Sale

Proses kerja sama tersebut diakui Ahmad rumit, sebab melibatkan gudang penghubung, teknologi, proses pertukaran, mata uang, penerjemahan produk dan sebagainya. Namun, Lazada mengaku optimis dapat membantu UKM Indonesia untuk lebih maju.

STEVY WIDIA

Tags: e-commerce IndonesiaLazada Indonesia
Previous Post

Google Perkenalkan Manager File Gratis untuk Android

Next Post

UI Kini Punya Program Startup Binaan

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis

2 Juli 2025
0
Headline

Program Afiliasi Dorong Pemberdayaan Talenta Digital

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
UI Kini Punya Program Startup Binaan

UI Kini Punya Program Startup Binaan

OJK Proksi Dorong Keuangan Mikro

Baru 3,79 Juta UMKM Yang Manfaatkan Teknologi Digital

Ruangguru, Startup Unicorn Masa Depan

Ruangguru, Startup Unicorn Masa Depan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version