Fenox Gelar Kompetisi untuk Startup ASEAN

YOUNGSTER.id - YOUNGSTERS.id – Fenox Venture Capital firma venture capital (vc) dari Silicon Valley,  mengumumkan kompetisi startup pertama mereka yang bernama Startuppedia ASEAN Challenge 2016. Startuppedia ASEAN Challenge 2016 merupakan sebuah kompetisi untuk mengasah kreativitas, sekaligus menghadirkan berbagai ide yang dapat dikembangkan oleh para pengusaha muda. Sebelumnya Fenox VC bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka di seluruh dunia, dan mengkhususkan diri dalam membantu para pengusaha di Amerika Utara. Setelah melakukan ekspasi global ke pasar Asia, Eropa, dan Timur Tengah, sejak tahun 2011, Fenox VC telah memberikan bantuan kepada lebih dari 65 startup dunia. Hal itu untuk mengakselerasi kecepatan mereka dalam berinovasi dan menciptakan wirausahawan sukses yang menciptakan beberapa hal, seperti Jibo, Meta, Genius, Lark, TechinAsia, 99.co ,and HijUp.

“Asia Tenggara tengah menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan startup di ekosistem hari ini. Beberapa analis memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Oleh karena itu, kami menginisiasi kompetisi ini,” tutur Vivek Ladyasari, Head of Investment Fenox VC.

Pada kompetisi ini, Fenox VC akan memberikan hadiah uang tunai senilai US$ 50 ribu bagi tim yang berhasil menang dalam bentuk ekuitas. Selain itu, pemenang juga akan memperoleh kesempatan untuk menjadi bagian dari program mentoring yang dimiliki oleh Fenox VC.

Kompetisi ini terbuka bagi semua kalangan, mulai dari mahasiswa segala jurusan dan universitas di ASEAN, juga bagi mereka yang telah lulus dalam jangka waktu maksimal dua tahun. Semua warga ASEAN yang belajar di luar negeri juga berhak untuk mengikuti kompetisi ini.

Lebih jauh mengenai pentingnya pasar ASEAN di ekosistem startup saat ini, Viviek menyebutkan, “Tujuan utama kompetisi ini adalah memasilitasi para pengusaha muda berpotensi tinggi untuk mengeksekusi startup mereka yang mungkin akan mengubah market size dari industri ini.”

Bagi kamu yang memiliki konsep atau produk yang baru dan menarik, berpartisipasi di Startuppedia ASEAN Challenge 2016 akan memberikan kamu akses terhadap pengetahuan praktek, bimbingan, dan berbagai sarana yang membawa perusahaan kamu ke tingkat yang lebih tinggi. Pendaftaran startup kamu dapat dilakukan di situs resmi Startuppedia, yang akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang.

 

STEVY WIDIA