Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

“Gerakan Toko BERSAMA” Kolaborasi Untuk Bantu Toko dan Warung Tradisional

30 Juni 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
“Gerakan Toko BERSAMA” Kolaborasi Untuk Bantu Toko dan Warung Tradisional

Peluncuran Gerakan Toko BERSAMA. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam rangka percepatan pemulihan usaha UMKM khususnya sektor ritel tradisional, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) Republik Indonesia berkolaborasi dengan UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UKM Center FEB-UI), PT Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia dan QASA mengumumkan dimulainya inisiatif “Gerakan Toko BERSAMA (BERsih, SehAt, MAju)”.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM, mengatakan kolaborasi ini sebagai satu solusi untuk selain bertahan di saat krisis. Juga dapat meningkatkan penghasilan dan kapasitas usaha dari pemilik toko/warung tradisional untuk bersiap memasuki kenormalan baru (new normal) diawali dengan menerapkan SOP yang bersih, sehat dan aman.

“Kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak harus terus kita optimalkan untuk mempersiapkan toko tradisional segera bangkit. “Gerakan Toko BERSAMA” diharapkan dapat membangkitkan semangat serta mengembalikan kekuatan pelaku usaha Toko atau Warung di tanah air sebagai tulang punggung perekonomian rakyat,” jelas Teten dalam jumpa pers online Senin (29/6/2020).

Baca juga :   Perfect Corp Luncurkan Solusi Berteknologi AI dan AR Untuk Fesyen dan Kecantikan

Sementara itu, Ketua UKM Center FEB UI, T.M. Zakir Sjakur Machmud, Ph.D menjelaskan, sektor ritel merupakan salah satu kontributor penting terhadap pembentukan PDB nasional dan yang menyerap banyak tenaga kerja cukup banyak.

“Oleh karena itu, sesuai dengan kapasitas kami, kami siap membantu mensukseskan gerakan ini demi terwujudnya Indonesia yg lebih baik,” ucap Zakir.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menuturkan di masa krisis pandemi yang penuh tantangan ini, Coca-Cola sebagai bagian dari masyarakat ingin turut mengambil bagian melalui Gerakan Toko BERSAMA.

“Karena melalui kolaborasi ini tentunya sejalan dengan kepedulian Cocacola terhadap dampak yang terjadi kepada masyarakat khususnya terhadap usaha ritel tradisional yang merasakan dampak cukup besar agar mereka dapat bangkit kembali, membangun usaha mereka,” jelas Triyono.

Sementara itu, Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia mengatakan, gerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dan mitra usaha kami agar dapat terus menggerakkan roda perekonomian, khususnya pada sektor mikro yang sangat terdampak oleh Covid-19.

Baca juga :   Bekali UMKM Lebih Berdaya Saing, Biznis.id Rilis Platform Pembelajaran Digital

“Sebagai wujud apresiasi kami kepada mitra usaha kami, kami berkomitmen untuk selalu mendukung mitra kami; beberapa waktu lalu kami pun telah memberikan fasilitas pengaman berupa tirai plastik untuk kasir kepada 50 ribu toko dan warung kelontong, saat ini kami pun sedang menyiapkan inisiatif lainnya,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal, “Gerakan Toko BERSAMA” akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pemilik toko mengenai standar operasional toko yang bersih, sehat dan aman dalam rangka persiapan kehidupan normal baru (new normal). Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan implementasi dan aktivasi standar operasional di toko tradisional dan kolaboratif program lainnya dalam mempercepat reaktivasi dan pemulihan UMKM.

Baca juga :   Pasar Elektronik Tanah Air Terus Bertumbuh, REIWA Siap Adu Peruntungan


FAHRUL ANWAR

Tags: Coca Cola Amatil IndonesiaGerakan Toko BERSAMAKementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM)PT Coca-Cola IndonesiaQASAUKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UKM Center FEB-UI)
Previous Post

Google Rilis Fitur untuk Hindari Penipuan Lewat Telepon

Next Post

Penyelenggara Transaksi Digital Bersinergi Hadapi Kenormalan Baru

Related Posts

Coca-Cola
News

Coca-Cola Gandeng Grab Untuk Tingkatkan Laju Daur Ulang Botol Plastik

6 Oktober 2023
0
Recycle Me 2022
News

Tingkatkan Kesadaran Daur Ulang, Coca Cola Kembali Gelar Program Recycle Me

21 Oktober 2022
0
Gerakan Plastic Reborn Ajak Masyarakat Berani Berubah
News

Perusahaan Minuman Soda Ini Tingkatkan Aktivitas Daur Ulang Kemasan Plastik di Indonesia

19 Februari 2021
0
Load More
Next Post
Tranksaksi Digital Bantu Pertumbuhan UMKM Indonesia

Penyelenggara Transaksi Digital Bersinergi Hadapi Kenormalan Baru

Lalamove

Lalamove Siap Bantu UMKM Bangkit Hadapi New Normal

Toss-GCB : Jadikan Sampah Di Sungai Sumber Energi

Toss-GCB : Jadikan Sampah Di Sungai Sumber Energi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version