Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Gojek Klaim Keamanan Usaha Mitra Semakin Terjamin

19 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Gojek Klaim Keamanan Usaha Mitra Semakin Terjamin

Diskusi media “#AmanBersamaGojek Semasa Pandemi COVID-19 - Inovasi Keamanan Bagi Platform Mitra Ekosistem. (Foto: fahrul anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Rasa aman merupakan faktor yang menjadi perhatian khusus penyedia layanan transportasi online selama Pandemi Covid-19 dan PSBB ini. Untuk itu, Gojek terus memperkuat keamanan sistem dengan melakukan berbagai pembaharuan inovasi teknologi.

Rasa aman tersebut tercermin dari hasil riset terbaru yang dilakukan Gojek kepada para mitra ekosistemnya. Mayoritas mitra driver (92%) menyatakan bahwa akun mitra driver mereka kini lebih aman, salah satunya dengan adanya fitur verifikasi wajah. Tidak hanya itu, mitra driver juga merasa bahwa keamanan fisiknya lebih terjamin di masa pandemi dengan adanya protokol J3K (Keamanan, Kesehatan dan Kebersihan), ditambah sistem suspensi yang transparan membantu mereka beraktivitas  dengan nyaman.

George Do, Chief Information Security Officer (CISO) Gojek Group mengatakan Inovasi ini dilakukan secara menyeluruh di platform mitra driver dan mitra merchant.

“Dengan platform yang semakin aman, mitra kami bisa berusaha dengan lebih tenang tanpa perlu khawatir dari sisi keamanan digitalnya. Kami percaya dengan keamanan platform yang semakin canggih, dampak positif yang dihasilkan Gojek bisa semakin meluas terutama di tengah pandemi,” kata George Do dalam jumpa pers online Jumat (18/9/2020).

Baca juga :   Perusahaan Media Swiss dan Jerman Suntik Dana Ke Lamudi

Dia menambahkan, inovasi terbaru di sisi platform mitra driver adalah inovasi verifikasi wajah mitra driver. Fitur tersebut berfungsi memastikan kesesuaian data dan informasi mengenai identitas mitra driver. Lapisan keamanan tambahan ini bisa melindungi mitra dari berbagai upaya pengambilalihan akun secara ilegal oleh pihak tak bertanggung jawab. Fitur verifikasi wajah wajib digunakan oleh mitra driver yang ingin masuk (login) ke aplikasi untuk menjalankan order.

“Selain itu, inovasi ini melengkapi inovasi lainnya yaitu penyamaran nomor telepon (number masking), tombol darurat (emergency button) dan bagikan perjalanan (share trip),” tambahnya.

Hasil riset terbaru yang dilakukan Gojek kepada para mitra ekosistemnya mendapati mayoritas mitra driver (92%) menyatakan bahwa akun mitra driver mereka kini lebih aman, salah satunya dengan adanya fitur verifikasi wajah.

Baca juga :   GoJek Klaim GoFood Kuasai 75% Pasar di Asia Tenggara

Sementara itu, Tony Seno Hartono, Peneliti Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gadjah Mada mengatakan, disisi lain kejahatan digital yang berbasis manipulasi psikologis /social engineering masih terjadi di masa pandemi.

“Tipe manipulasi psikologis ini tidak memanfaatkan kerentanan sistem namun memanfaatkan kelengahan dan kelemahan kompetensi digital si pengguna teknologi. Dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang bermigrasi ke online, maka para pelaku manipulasi psikis ini pun mengincar mereka. Sehingga, sangat penting untuk melakukan edukasi yang terus menerus dan konsisten supaya individu serta para pelaku usaha pengguna teknologi bisa memahami dan menghindari tipe penipuan seperti ini,” ungkap Tony.

Gojek kini beroperasi di kota-kota utama di lima negara di Asia Tenggara. Sampai dengan bulan Juni 2020, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 190 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.

Baca juga :   Gojek Gandeng Xiaomi Beri Kemudahan Aktivitas Selama Pandemi

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Gojekkeamanan platformmitra gojekmitra merchant
Previous Post

DANA Gandeng Shipper Hadirkan Layanan Logistik

Next Post

Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan di Masa Pandemi Meningkat Pesat

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
GoTo x Google Maps
News

Hadirkan Pengalaman Pemetaan yang Unggul, Gojek Gandeng Google Maps

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan di Masa Pandemi Meningkat Pesat

Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan di Masa Pandemi Meningkat Pesat

Halodoc Luncurkan Kanal Khusus Untuk Kesehatan Mental

Telemedicin Telah Bangun Rumah Sakit Tanpa Dinding

Jarvis, Aplikasi Untuk Pantau Kinerja Tim di Lapangan

Jarvis, Aplikasi Untuk Pantau Kinerja Tim di Lapangan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version