youngster.id - IKEA Indonesia memperoleh penghargaan Customer Engagement Terbaik. Penghargaan ini diberikan The Pride in Performance Awards yang diselenggarakan oleh Jardine Matheson Group, Hong Kong.
General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee mengatakan penghargaan Customer Engagement Terbaik yang diperoleh IKEA Indonesia lantaran keberhasilannya dalam memahami dan melibatkan pelanggan, baik secara business to business, business to customers, dan bahkan terhadap para distributor, agen dan mitra.
“Para juri juga memberikan penilaian yang tinggi terhadap teknologi yang telah digunakan untuk memajukan pengalaman pelanggan dan tingkat konektivitas. Ini merupakan kesuksesan program Blue Bag,” katanya dalam siaran pers, Minggu (15/5/2016).
Program Blue Bag ini telah dijalankan sejak sebelum dibukanya toko IKEA Indonesia pertama di Alam Sutera. IKEA Indonesia memulainya dengan melibatkan pelanggan, serta membangun merek yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Penghargaan ini merupakan bagian dari visi Group tersebut untuk mendorong terobosan baru dalam pemikiran dan terhadap penggunaan teknologi baru pada setiap orang dari berbagai tingkatan, bidang dan lokasi yang memiliki kebanggaan dalam berkinerja tinggi.
Proyek IKEA Blue Bag yang bertujuan untuk menyediakan akses terhadap air bersih dan sanitasi bagi masyarakat di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi tersebut terletak 25 km di utara toko IKEA, dimana hanya 2% dari masyarakat tersebut memiliki akses sistem limbah, sementara 75% bergantung pada sumur air dangkal dimana sebagian besar sumbernya telah terkontaminasi oleh limbah industri dan manusia.
Melihat kondisi tersebut, IKEA mengambil langkah sebagai peritel pertama di Indonesia yang tidak memberikan tas plastik gratis kepada pelanggannya.
“Kami Bekerjasama dengan Mercy Corps Indonesia. Seluruh hasil penjualan tas Blue Bag untuk membangun instalasi 100 septik tank di Kelurahan Penjaringan. Dukungan Proyek Blue Bag dari IKEA disambut sangat baik oleh masyarakat setempat,” lanjutnya.
Sejak pertama kali dibuka pada bulan Oktober 2014 hingga Desember 2015, IKEA telah menjual 230.000 tas Blue Bag senilai US$155.000.
Proyek Blue Bag dan inisiatif CSR IKEA lainnya juga telah memperoleh dukungan dari pemerintah, komunitas bisnis, serta masyarakat setempat. Langkah tersebut telah merealisasikan visi IKEA dalam ‘menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang’.
STEVY WIDIA
Discussion about this post