Indocomtech 2017 Angkat Tema Gaya Hidup Digital

Suasana Indocomtech 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Pameran Indocomtech 2017 yang memamerkan beragam produk teknologi kembali digelar. Ajang pameran teknologi yang ke-25 itu mengangkat tema “Digital Smart Living”, dengan mengedepankan beragam teknologi digital berdasarkan tren dan gaya hidup masyarakat masa kini.

“Temanya pas karena menurut kami sekarang sudah menjadi lifestyle manusia sudah tidak bisa lagi lepas dari teknologi, kita akan mengikuti terus bagaimana trennya dan kita akan mengikuti tren tersebut,” kata Bambang Setiawan, President Direktur Traya Events, sebagai penyelenggara Indocomtech 2017, kepada media, Rabu (1/11/2017).

Indocomtech tahun ini juga banyak menghadirkan banyak startup dalam finansial atau Fintech. Bahkan gelaran pameran teknologi tersebut menyuguhkan area khusus B2B yang dikhususkan bagi seluruh praktisi bisnis di industri teknologi sebagai sarana yang diharapkan mampu membantu dalam menjalin dan memperkuat jaringan bisnis sesuai yang dibutuhkan antara pengusaha lokal dan internasional.

“Saya rasa tahun ini konsepnya benar-benar baru, pendekatannya berbeda, yang sebelumnya mengedepankan perangkat teknologi, sekarang di mana revolusi digital terjadi pemanfaatan teknologi dengan cara baru digital smart living terlihat apps bermunculan,” kata Indra Utoyo, Direktur Deputi Branding & Teknologi Informasi BRI selaku pendukung utama pameran tersebut.

Baca juga :   Game Lokal Harus Jadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri

“Kami mengajak 24 komunitas fintech dan startup. Memang BRI harus shifting, belajar budaya baru, teknologi baru dan kita ingin berkontribusi bagi ekosistem dan BRI menjadi platform bagi fintech,” sambung dia.

Tidak hanya itu, ada pula Indonesia International ICT Expo (I3EXPO) yang menghadirkan sejumlah pembicara untuk berbagi informasi seputar dunia teknologi mulai dari perkembangan fintech hingga mata uang virtual.

Menempati area pamer seluas 17.000 meter persegi, BRI Indocomtech 2017 menghadirkan kurang lebih 250 peserta pameran.

Pada penyelenggaran BRI Indocomtech 2017, pengunjung dapat menghadiri gelaran tahunan ini dengan membeli tiket Rp20.000 untuk Rabu sampai Jumat, Rp30.000 untuk Sabtu dan Minggu yang dapat dibeli di venue pameran yaitu di depan pintu masuk tepatnya Assembly Hall, Jakata Convention Center.

“Harapannya ke depan event BRI Indocomtech menjadi wadah untuk menggali pengetahuan baru. Ada banyak sekali narasumber menjadi pembicara untuk berbagi informasi baru,” ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI.

Tidak hanya memperhatikan dari sisi pengetahuan perkembangan di bidang teknologi saja, BRI Indocomtech 2017, juga menyuguhkan beragam program acara mulai dari VR Theme Park hingga Mobile Legend Tournament.

Baca juga :   Jika e-Commerce Kena Pajak, Startup Disarankan Dapat Insentif

Selain itu ada acara game serta cosplay di pameran ini. “Yang berbeda lagi adalah kita punya acara game. Saya pikir acara game punya peminatnya,” kata Bambang.

 

STEVY WIDIA