Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Indonesia Berkontribusi 8% Dari Total Unduhan E-commerce Global

15 Oktober 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
e-commerce

Belanja online di e-commerce. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Laporan AppsFlyer yang bertajuk State of eCommerce App Marketing 2021 itu menemukan, pemasangan aplikasi kategori belanja atau e-commerce meningkat signifikan sebanyak 70% selama Januari 2020 hingga Juli 2021. Menariknya, Indonesia menjadi pasar aplikasi e-commerce terbesar ketiga di dunia dengan total kontribusi 8% dari total unduhan e-commerce global.

State of eCommerce App Marketing 2021 menyebut, peringkat pertama diduduki Brasil, dengan 19% total install e-commerce. Pososi kedua ditempati India yang mencapai 17%, untuk pasar e-commerce di Android.

“Pertumbuhan konsumen yang membelanjakan uangnya melalui aplikasi mobile., terutama di masa liburan menempatkan Indonesia di posisi ketiga,” demikian siaran pers AppsFlyer, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, periode liburan di Indonesia juga mendorong pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) e-commerce. AppsFlyer mencatat, terdapat peningkatan pembelanjaan sebesar 116% secara keseluruhan di Indonesia pada Januari hingga Juli 2021.

Namun, lonjakan pembelanjaan tercatat terjadi pada masa Ramadan (Mei dan April 2021) dan juga pada periode Natal (Desember 2020), dengan penghasilan melonjak hingga 32%.

AppsFlyer mengungkapkan, pandemi telah mengubah perilaku masyarakat dan memaksa konsumen untuk mengadopsi cara berbelanja yang baru, sehingga marketer e-commerce juga harus ikut beradaptasi.

Menurut laporan itu, konsumen di Indonesia merespon kampanye iklan di masa liburan secara positif, dengan angka install non-organik terbesar terlihat di Mei 2020 (Ramadan) dan Desember 2020 (Natal dan Tahun Baru.

“Marketer Aplikasi e-commerce harus membidik peluang dari posisi Indonesia sebagai ekonomi aplikasi yang berkembang untuk berinvestasi secara besar pada kampanye iklan,” kata Luthfi Anshari Senior Customer Success Manager, APAC, AppsFlyer.

Menurut data AppsFlyer, konsumen di Indonesia menghabiskan uang lebih banyak pada periode liburan dan seiring dengan periode akhir tahun 2021 yang semakin dekat. Kampanye iklan menjadi krusial untuk para marketer agar mereka dapat mengikuti tren promosi hari belanja nasional seperti 10.10, 11.11, dan 12.12.

Sementara itu, Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia, menjadi tiga besar untuk pasar e-commerce di platform iOS.

Untuk laporan ini, AppsFlyer menghimpun data dari 1,7 miliar instalasi aplikasi e-commerce di Asia Pasifik, dari 920 aplikasi dan sembilan miliar upaya remarketing pada Januari hingga Juli 2021.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi e-commerceAppsFlyerState of eCommerce App Marketing 2021
Previous Post

Saura, Inovasi Speaker Bluetooth Multifungsi dari Limbah Plastik

Next Post

ITDRI Gandeng Huawei Kembangkan Kurikulum Data Science

Related Posts

MOS
News

Kejuaraan Nasional Untuk Penggunaan Microsoft Office dan ACP Kembali Digelar

28 Januari 2023
0
perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
data science

ITDRI Gandeng Huawei Kembangkan Kurikulum Data Science

Shipper

Bisnis Startup Logistik Shipper Tumbuh 6 Kali Berkat Tren Belanja Online

Ternak Uang Raymond Chin

CEO Startup Ternak Uang Bagikan Modal Usaha Dan Konsultasi Gratis Untuk Wirausaha Muda

Discussion about this post

Berita Terbaru

MOS

Kejuaraan Nasional Untuk Penggunaan Microsoft Office dan ACP Kembali Digelar

28 Januari 2023
0
Threego

Threego Indonesia Group Tancap Gas Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

28 Januari 2023
0
perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version