Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Industri Wisata Mulai Pulih, Penjualan tiket.com Melonjak Drastis di Q3 2020

3 November 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Gaery Undarsa

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri pariwisata mulai menunjukkan tanda-tanda membaik. Tren staycation dan berlibur di dalam kota menunjukkan hal itu. Salah satu online travel agent Indonesia yaitu tiket.com mengklaim pertumbuhan triple digit untuk pemesanan tiket pesawat dan akomodasi hotel pada kuartal ketiga 2020 ini.

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com antuasias menyambut Q4 hingga 2021, “Kami sangat optimis dalam menyambut kehadiran Q4 karena pemulihan

sektor industri pariwisata nasional tengah terjadi. tiket.com sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia siap untuk menjadi yang pertama mendukung penuh kebangkitan pariwisata Indonesia,” kata Gaery dalam jumpa pers virtual, Senin (2/11/2020).

Menurut dia, pergerakan positif sektor pendukung utama seperti transportasi dan akomodasi menjadi tolok ukur dalam memonitor kondisi pemulihan saat ini. tiket.com, mencatat penjualan tiket penerbangan yang meroket 3 kali lipat atau sebesar 240% dibandingkan Q2 2020. Kemudian, reservasi hotel pun meroket sebanding di angka 250% pada periode yang sama (Q3 2020).

Baca juga :   Tiket.com Target Keuntungan Naik 100% Di Lebaran Ini

“Pemulihan pariwisata bertumbuh seiring dengan mulai dibukanya sejumlah destinasi wisata lokal yang menerapkan protokol kesehatan dan optimisme masyarakat untuk kembali liburan – hal tersebut terbukti dengan menurunnya tren refund dan reschedule,” kata Gaery lagi.

Dia juga menunjukkan pada Q2 2020, tiket.com catat penurunan permintaan refund dan reschedule hingga 33% dibandingkan dengan Q1 2020. Sedangkan pada Q3 2020, permintaan refund dan reschedule yang tiket.com layani pun merosot 78% dibandingkan pada Q2 2020. Secara keseluruhan, pada Q3 2020, tiket.com telah menangani dan menyelesaikan 97% permintaan refund dan reschedule.

“Dengan melonjaknya angka transaksi dan jumlah pengguna di aplikasi tiket.com, serta menurunnya angka refund dan reschedule, kami sangat siap melayani semua kebutuhan masyarakat Indonesia untuk berpergian dan berlibur secara aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah,” kata co-founder tiket.com ini.

Baca juga :   Solusi Telkomsel Untuk 250 Ribu Go-jek

Sejak Q3 2020, tiket.com gencar menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta cek status Covid-19 di destinasi wisata. tiket.com juga menghadirkan kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR) untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat agar menjelajahi destinasi pariwisata lokal.

Selain kampanye promosi nasional, aplikasi dan situs pun semakin dilengkapi dengan ragam fitur yang relevan. Seperti fitur tiket.com bagi Sobat Tiket sebagai panduan dalam memilih partner berlabel tiket CLEAN untuk hotel, jasa sewaan mobil, atau produk pariwisata lainnya, karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan. Selain itu ada tiket Flexi dalam aplikasi tiket.com yang memberikan kebebasan menentukan tanggal nginep kapan saja hingga tahun 2021.

Baca juga :   PermataBank Pamerkan Karya “Perjalanan” 10 Fotografer Muda

Pada Q4 2020, tiket.com mendorong promosi destinasi domestik. Selain itu, sambut liburan panjang akhir tahun dengan jajaran promo spektakuler untuk pembelian tiket pesawat, kereta api, reservasi hotel, serta destinasi aktivitas wahana lokal.

“Kami siap untuk akselerasi dan antisipasi lonjakan permesanan tiket, akomodasi, serta aktivitas To Do, karena dari sisi kami, tidak ada pengurangan kapasitas, baik karyawan, sistem, development, dan sebagainya. Kami terus mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memulihkan industri pariwisata lokal. Sekaligus terus mengingatkan masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama,” tutup Gaery.

 

STEVY WIDIA

Tags: industri pariwisataonline travel agentPariwisata Indonesiapromo liburan akhir tahunTiket.com
Previous Post

Lindungi Desain Mewah Galaxy Note20 Series Dengan Samsung Care+

Next Post

Pendanaan Startup Kesehatan Global Meroket, Namun Belum di Indonesia

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional
Headline

Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional

24 Juli 2025
0
Load More
Next Post
DoctorTool

Pendanaan Startup Kesehatan Global Meroket, Namun Belum di Indonesia

Kompetensi Tenaga Kerja Lokal Ditingkatkan

CDC UI Gelar Ekspo Beasiswa, Kewirausahaan, dan Karier

Mitratel Kuasai Pasar Smartpole di Indonesia

Pemerintah Siapkan 3 Skema Pendanaan Infrastruktur Digital RI

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version