youngster.id - Perusahaan insurtech PasarPolis mengumumkan penunjukan Peter van Zyl sebagai Presiden baru perusahaan. Peter merupakan seorang veteran profesional dengan rekam jejak panjang serta prestasi cemerlang di industri asuransi selama lebih dari 20 tahun.
Sebelum bergabung dengan PasarPolis, Peter menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO Allianz Indonesia (7 tahun) dan menduduki posisi manajemen senior di AIG selama lebih dari 15 tahun. Keahliannya dalam menavigasi kebutuhan pasar dan mengelola dinamika tim menjadi faktor penting dalam kesuksesan perusahaan yang ia pimpin.
“Adalah sebuah kehormatan untuk bisa bergabung dengan PasarPolis. Keputusan ini didorong oleh motivasi pribadi saya yang ingin mengambil bagian dalam revolusi industri asuransi, terutama di Indonesia. Selama dua dekade berkarir di dunia asuransi, saya telah melihat sendiri transformasi produk digital dan potensi besar dalam lanskap insurtech,” kata Peter, Rabu (12/7/2023).
Dalam jangka pendek, tugas Peter akan berfokus pada upaya memperkuat posisi PasarPolis di pasar dan mengimplementasikan strategi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Sedangkan untuk jangka panjang, visi Peter adalah menjadikan PasarPolis sebagai perusahaan asuransi digital terdepan dengan layanan, produk, dan klaim yang mudah, cepat, dan terjangkau.
Cleosent Randing, CEO PasarPolis menilai, kemampuan Peter untuk berpikir strategis, mengeksekusi rencana secara optimal, serta berkomunikasi secara efektif di semua tingkatan akan mendukung misi perusahaan untuk mendemokratisasikan asuransi – membuat asuransi menjadi mudah, praktis, terjangkau, dan menyenangkan melalui teknologi dan inovasi.
“Kami percaya bahwa Peter akan menjadi pilar penting dalam memperkuat posisi PasarPolis sebagai perusahaan insurtech terdepan di Asia Tenggara yang mengutamakan produk serta layanan asuransi digital,” kata Cleosent.
Melalui pendekatan digital, insurtech yang berdiri pada tahun 2015 ini dapat mencapai segmen pasar yang sulit dijangkau oleh saluran distribusi tradisional. Produk-produk yang ditawarkan oleh PasarPolis juga sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat masa kini, seperti asuransi perjalanan hingga perlindungan gawai elektronik.
Hasilnya, pada tahun 2022 saja, jumlah polis yang diterbitkan oleh PasarPolis mencapai lebih dari 500 juta. Hingga akhir 2022 PasarPolis berhasil melindungi hampir 30% populasi Indonesia atau lebih dari 80 juta pelanggan. Menariknya, 9 dari 10 pengguna layanan digital dari PasarPolis adalah individu yang belum pernah membeli atau menggunakan asuransi sama sekali sebelumnya.
Selain itu, sesuai data perusahaan per akhir Juni 2023, PasarPolis berhasil menyelesaikan proses klaim produk asuransi non-kredit dalam waktu kurang dari 24 jam, dan juga menyelesaikan klaim produk asuransi gadget kurang dari dua jam.
Berkolaborasi dengan perusahaan asuransi umum Tap Insure, PasarPolis kini telah menjadi ekosistem asuransi digital full-stack yang mampu melakukan underwrite produk secara mandiri. PasarPolis kini memiliki lebih dari 7.500 Mitra aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 40 partner ekosistem untuk memenuhi kebutuhan asuransi yang melekat di dalam keseharian masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.
“Keunggulan PasarPolis yang menawarkan asuransi mikro, memangkas prosedur klaim, serta mengedepankan peran teknologi akan membuat industri ini kian dinamis dan mudah diakses oleh siapa saja,” tutup Peter.
HENNI S.
Discussion about this post