Jumat, 2 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

PasarPolis Raih Pendanaan Terbesar se-Asia Tenggara

3 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
PasarPolis Perolehan Pendanaan Seri A Untuk Kembangkan Produk Inovatif

Tim PasarPolis. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech) mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD 54 juta, melampaui target awal perusahaan. Komitmen investasi ini akan dimanfaatkan untuk mewujudkan visi dan rencana pertumbuhan bisnisnya yang agresif.

 

Para investor yang berpartisipasi antara lain seperti investor finansial global terkemuka seperti LeapFrog Investments dan SBI Investment, perusahaan modal ventura yang berfokus pada pasar Indonesia seperti Intudo Ventures dan AlphaJWC, serta perusahaan global Xiaomi. Investor pada putaran Seri A juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan kali ini. Capaian luar biasa ini pun menandai pendanaan Seri B terbesar bagi perusahaan insurtech di Asia Tenggara.

“Dukungan dari para investor kami merupakan pengakuan yang berarti atas dampak positif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat, sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua,” kata Cleosent Randing CEO dan Founder PasarPolis dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020).

Baca juga :   Intudo Ventures Fokus Investasi Startup Indonesia Tahap Awal

Menurut Cleo, saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih sangat rendah, yaitu sekitar 3,6%. Meski demikian, PasarPolis bertumbuh baik meski di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang menantang. Sejak pendanaan Seri A pada Agustus 2018 lalu, PasarPolis telah mencatat pertumbuhan penjualan polis hingga lebih dari 80 kali lipat. Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga bertambah 4 kali lipat dalam periode yang sama.

Untuk itu, hasil pendanaan akan digunakan PasarPolis untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lewat teknologi AI dan big data. PasarPolis juga akan terus meningkatkan penetrasi asuransi di negara-negara operasionalnya dengan memperluas jaringan keagenan yang kini telah mencapai 10.000 agen.

Baca juga :   Dukung Potensi Sosial dan Ekonomi Daerah, Bobobox Buka Bobocabin di 3 Daerah

“Kami yakin melalui kolaborasi dengan para investor lokal dan global terkemuka ini, PasarPolis mampu meningkatkan penetrasi asuransi di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui perluasan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang inklusif, terjangkau, dan efisien,” pungkas Cleo.

Pada tahun 2019, PasarPolis menerbitkan lebih dari 650.000.000 polis untuk masyarakat yang belum menggunakan layanan asuransi, termasuk pengemudi ojek online, kurir pengiriman barang, dan pelaku UMKM online. Melalui kolaborasi dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi terkemuka di Asia Tenggara, PasarPolis mampu mengembangkan produk yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan masyarakat.

Fernanda Lima, Partner, LeapFrog Investments mengatkan, PasarPolis memiliki peluang sangat besar untuk memperluas jangkauan layanannya serta untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Hal ini antara lain terindikasi dari jumlah pelanggan baru yang melebihi 4.000.0000 pelanggan di bulan Juni 2020 saja, yang mereka layani bersama lebih dari 30 perusahaan asuransi dan 25 partner digital.

Baca juga :   Modalku Raih Pendanaan Rp 350 Miliar, Terbesar Se-Asia Tenggara

“Sebagai wujud dari komitmen kami, LeapFrog Investments akan membantu PasarPolis meningkatkan customer insights, kapabilitas untuk inovasi produk, serta ekspansi ke pasar lain,” ujar Fernanda.

STEVY WIDIA

Tags: AlphaJWCIntudo VenturesLeapFrog InvestmentsPasarPolispendanaan seri BSBI InvestmentXiomi
Previous Post

Tokopedia Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas dan Reksadana

Next Post

Konsumen Indonesia Makin Selektif saat Belanja Online

Related Posts

Kuliner Gen Z dan Milenial
Analyze

Gen Z dan Milenial Lebih Suka Membeli Makan daripada Memasak Sendiri

1 Juni 2023
0
Onic Camp
News

ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports

1 Juni 2023
0
perdagangan aset kripto
Headline

Mengenal Whitepaper Kripto, dan Seberapa Penting bagi Investor

1 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Harbolnas 2016 Siap Digelar

Konsumen Indonesia Makin Selektif saat Belanja Online

Telkom Indonesia

Transformasi Bisnis E-Commerce TelkomGroup Perkuat Upaya Profitabilitas Perusahaan

UMKM Tokopedia

3 Sektor UMKM Ini Yang Paling Banyak Masuk Ekosistem Digital

Discussion about this post

Berita Terbaru

Kuliner Gen Z dan Milenial

Gen Z dan Milenial Lebih Suka Membeli Makan daripada Memasak Sendiri

1 Juni 2023
0
Onic Camp

ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports

1 Juni 2023
0
perdagangan aset kripto

Mengenal Whitepaper Kripto, dan Seberapa Penting bagi Investor

1 Juni 2023
0
Practicum

10 Profesi Paling Diminati di Bidang Teknologi

1 Juni 2023
0
Program Ready4Security

Ready4Security untuk Siapkan Lebih Banyak Pakar Keamanan Siber di Indonesia

1 Juni 2023
0
Platform digital pernikahan

Sertiready, Platform Digital Sertifikasi Profesi Industri Pernikahan

1 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version