Kini Ada Asuransi Proteksi Untuk Yang Gemar Belanja Online

Fuse x MAP

Stefani Anggadjaja dan Marcella Dewi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bagi yang sering berbelanja online keamanan barang yang dipesan menjadi faktor yang penting. Hal ini mendorong MAPCLUB menggandeng startup insurteceh Fuse untuk menghadirkan layanan proteksi asuransi belanja online.

Regional Director of Micro Insurance Fuse, Stefani Anggadjaja mengatakan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, belanja online kini telah menjadi gaya hidup. Lantas, asuransi untuk belanja online menjadi penting, untuk meningkatkan layanan sekaligus sebagai bentuk kompensasi. Layanan proteksi asuransi ini dihadirkan Fuse bekerjasama dengan e-commerce dari brand-brand Mitra Adiperkasa (MAP).

“Fuse berkomitmen untuk mengembangkan produk asuransi yang mendukung gaya hidup digital. Karena itu kami mewujudkan kemitraan strategis dengan MAPCLUB yang merupakan salah satu platform belanja online terbaik dengan ekosistem retail yang memiliki reward program terdepan,” kata Stefani dalam siaran pers, Kamis (13/4/2023).

Stefani menjelaskan, ada dua jenis asuransi yang ditawarkan Fuse sebagai opsi tambahan saat berbelanja online di MAPCLUB, yakni Asuransi Pengiriman Barang dan Asuransi Kerusakan Produk atau total loss only (TLO).

Asuransi Pengiriman Barang memberikan manfaat penggantian terhadap barang yang dibeli di MAPCLUB yang terjadi karena rusak sebagian atau seluruhnya, serta hilang atau hilang sebagian yang disebabkan oleh tindak kriminal yang terjadi selama periode pengantaran. Sedangkan Asuransi Kerusakan Produk memberi manfaat penggantian karena kerusakan fisik atau tindak kriminal yang disertai bukti kerugian fisik.

“Preminya terjangkau, bahkan untuk Asuransi Kerusakan Produk, premi paling murah mulai dari kisaran Rp 100. Manfaat pertanggungannya dapat dinikmati untuk pembelian hingga Rp 50 juta. Dengan proteksi ini, member MAPCLUB tak perlu khawatir untuk check out barang yang mau dibeli. Tak hanya itu, klaim juga dilakukan secara online melalui portal klaim yang disediakan oleh Fuse. Dana akan ditransfer ke rekening dalam waktu tiga hari setelah klaim disetujui, bukan 14 hari seperti halnya klaim konvensional,” papar Stefani.

Layanan proteksi dari Fuse ini tersedia untuk ragam produk yang dijual di MAPCLUB. Direktur MAPCLUB Marcella Dewi, menyambut baik kemitraan strategis yang dijalin dengan Fuse, yang membuat keseluruhan proses belanja di MAPCLUB semakin aman dan memberikan ketenangan pikiran.

“MAPCLUB sendiri merupakan tujuan belanja online dan offline, terdapat lebih dari 150 brand internasional dengan program reward yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pelanggan dari berbagai channel di beragam lifestyle seperti fashion, sport, food & beverage dan department store. Kami selalu menginginkan yang terbaik untuk para member MAPCLUB dalam berbelanja, dan menikmati pengalaman menguntungkan dalam program reward yang dapat diperoleh ataupun ditukarkan untuk transaksi dan promosi baik online maupun offline,” ujar Marcella.

“Kami terus menambah dan meningkatkan layanan untuk para member dengan memanfaatkan teknologi. Melalui kemitraan ini, Fuse sebagai platform teknologi yang independen memberikan nilai tambah bagi member MAPCLUB lewat digitalisasi asuransi, mulai dari proses pembelian hingga klaim. Kami berharap animo masyarakat untuk berbelanja online semakin meningkat karena adanya layanan proteksi asuransi ini,” tutup Marcella.

Selain dengan Fuse layanan ini juga menggandeng perusahaan asuransi Artarindo dan MSIG.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version