Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kopi Kenangan Siap Buka Gerai Pertama di Malaysia

6 September 2022
in News
Reading Time: 1 min read
Kopi Kenangan Peroleh Pendanaan Awal dari Alpha JWC

Edward Tirtanata dan James Prananto, founders Kopi Kenangan. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kopi Kenangan siap ekspansi Asia Tenggara dengan membuka gerai pertama di Malaysia. Saat ini startup ini telah memiliki 672 outlet yang tersebar di 45 kota di Indonesia.

CEO dan Co Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan, ekspansi ini menjadi strategi Kopi kenangan untuk memperkenalkan sekaligus men-define kembali konsep kopi Indonesia di pasar internasional. Dia ingin kopi Indonesia dapat dinikmati bukan sebagai komoditas, melainkan sebagai sebuah brand.

“Malaysia is the first country untuk ekspansi di Asia Tenggara. Sebetulnya, rencana ekspansi sudah disiapkan sejak 2020, tetapi saat itu kami postpone dikarenakan pandemi Covid-19,” ungkap Edward di ajang Nexticorn International Summit 2022.

Baca juga :   Festival Bangga Lokal 17.8, Jadi Wadah UMKM Shopee Untuk Kembangkan Bisnis

Menurut dia, ekspansi tersebut akan dibarengi dengan peluncuran produk atau brand baru. Tahun ini, Kopi Kenangan juga masuk ke sektor FMCG dengan produk pertamanya Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Adapun, Kopi Kenangan telah menjual sebanyak 40 juta cangkir di sepanjang 2021.

Kopi Kenangan telah melakukan penggalangan dana. Pendanaan terakhir senilai US$96 juta atau setara Rp1,3 triliun yang diperoleh tahun lalu. “Gross margin kami sudah improve sekitar 7% year-to-date, this year alone,” kata Edward.

Berdasarkan laporan Statista, pendapatan dari bisnis kopi (roast coffee) tahun ini diproyeksikan sebesar $10,6 miliar di 2022 dengan estimasi pertumbuhan CAGR 9,27% pada 2022-2025. Adapun, pendapatan dari bisnis kopi tahun lalu diperkirakan sebesar US$9,5 miliar.

Baca juga :   Vivo S1, Kedepankan Tampilan Yang Stylish

 

STEVY WIDIA

Tags: ekspansiKopi IndonesiaKopi Kenangan
Previous Post

Dukung Target 9 Juta Talenta Digital, Pijar Telkom Hadirkan PIKM di Universitas Sulawesi Barat

Next Post

Bintang SMA 2022 Jaring Bakat Terpendam Dari Anak SMA Se-Indonesia

Related Posts

Mikael Jasin
Creativepreneur

Mikael Jasin, Juara Dunia Barista Yang Sempat Divonis Tak Boleh Minum Kopi

3 November 2024
0
Kopi Kenangan x PaperID
Headline

Keteteran Kelola Ribuan Invoice dari Supplier, Kopi Kenangan Gandeng Paper.id

19 Desember 2023
0
Kopi Kenangan
Headline

Kopi Kenangan Terapkan Strategi Berkelanjutan dan Ekspansi ke 5 Negara

19 Mei 2023
0
Load More
Next Post
Pocari Bintang SMA 2022

Bintang SMA 2022 Jaring Bakat Terpendam Dari Anak SMA Se-Indonesia

beasiswa Moonton Games

Riset Ungkap Bermain Game Bisa Bantu Pelajar Kembangkan Kepribadian Pancasila

Huawei Indonesia dan IT Del

Huawei dan IT Del Jalin Kerja Sama Pengembangan Talenta Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version