Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Kreativitas Penting Dimiliki Pelaku Industri Fashion Indonesia Dalam Menghadapi Pandemi

24 Februari 2021
in News
Reading Time: 1 min read
shopee-fashion-sale

Peluncuran 3.3 Shopee Fashion Sale. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi Covid-19, membuat pertumbuhan bisnis beberapa sektor industri terasa lesu, termasuk di sektor fashion. Untuk itu kreativitas penting untuk dimiliki termasuk dengan memanfaatkan platform e-commerce agar bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dari seluruh Indonesia.

Demikian kesimpulan BincangShopee 3.3 Fashion Sale: Cara Kreatif Industri Fashion Beradaptasi di Pandemi yang menghadirkan Yusuf Ramdhani CMO dan pemilik Geoff Max Footwear dan Ria Miranda, Fashion Designer & Creative Director brand RiaMiranda.

Yusuf Ramdhani mengatakam, kreativitas menjadi kekuatan industri fashion lokal Indonesia selama masa pandemi. “Dengan dukungan platform ecommerce bisnis fashion lokal Indonesia dapat berkembang selama masa pandemic. Bahkan memberikan kesempatan untuk memaksimalkan potensi penjualan produk dengan jangkauan pasar yang lebih luas,” katanyadalam jumpa pers virtual Selasa (23/2/2021).

Baca juga :   Mister Aladin Ekspansi Ke Layanan E-Commerce

Hal senada disampaikan Ria Miranda. “Dengan kebanyakan masyarakat Indonesia yang mulai mengandalkan platform digital, kita bisa memanfaatkan momentum ini untuk lebih menginvestasikan bisnis kita dari segi digital, seperti dengan melakukan virtual trunk show, live shopping ataupun sebagai sarana komunikasi dengan target pasar. Kita juga bisa memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dari seluruh Indonesia,” imbuh Ria Miranda.

Sementara itu, Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia, mengatakan kondisi pandemic telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap berbagai macam lini industri, termasuk salah satunya adalah industri fashion.

Untuk itu, Shopee berkomitmen untuk selalu menjadi perpanjangan tangan para penggunanua untuk melengkapi kebutuhan fashion dari rumah selama masa pandemi.

“Lebih daripada itu, kami juga senantiasa terus berusaha menjadi pendukung para pelaku usaha industri fashion untuk berkembang bersama kami melalui rangkaian inovasi, salah satunya seperti kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale. BincangShopee kali ini kami harapkan dapat menjadi wadah edukasi serta inspirasi bagi para pegiat industri fashion lokal Indonesia untuk berdiskusi dan tetap terus berkarya memunculkan inovasi-inovasi kreatif meski dihadapkan dengan berbagai tantangan pandemi,” ungkap Daniel.

Baca juga :   Hal Dasar Yang Perlu Dalam Membangun Startup

 

FAHRUL ANWAR

 

Tags: Bincang Shopee 3.3 Fashion Salee-commercefashion lokalShoppe
Previous Post

Facebook Gelar Program Untuk Dukung Komunitas dan UKM Indonesia Sepanjang 2021

Next Post

Fintech Lending Pendidikan ErudiFI Raih Pendanaan Seri A

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Danacita Jadi Solusi Pembiayaan Pendidikan Bagi Mahasiswa President University

Fintech Lending Pendidikan ErudiFI Raih Pendanaan Seri A

Pelaku UMKM Dimudahkan Bertransaksi dan Mengelola Keuangan Dengan Bonum

Pelaku UMKM Dimudahkan Bertransaksi dan Mengelola Keuangan Dengan Bonum

Brand Harus Lebih Memahami Kebiasaan Dan Ekspektasi Pelanggan

Brand Harus Lebih Memahami Kebiasaan Dan Ekspektasi Pelanggan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version