Kualifikasi Indonesia Game Championship Mulai Digelar

Industri game teracam marlware. (Foto: Ilustrasi/dok. Youngssters.id)

youngster.id - Bandung menjadi kota pertama digelarnya kualifikasi nasional event games terbesar Tanah Air, Indonesia Games Championsip (IGC). Selain di Bandung, babak kualifikasi IGC selanjutnya akan digelar di kota Medan, Surabaya, Malang dan Makassar.

Para pemenang babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta mendatang.

“Perkembangan dunia digital di Indonesia juga sangat dirasakan dalam segmen penggemar online games terutama mobile games. Melalui kegiatan IGC ini, Telkomsel melihat potensi pasar dari para gamers yang cukup menjanjikan. Sekaligus diharapkan dapat menghadirkan wadah untuk para gamers, khususnya di kota Bandung, untuk menyalurkan energy positif mereka dengan berkompetisi dan mengukir prestasi di tingkat nasional“ ujar Agustiyono, General Manager Sales Telkomsel Regional Jabar, dalam keterangan tertulisnya.

IGC merupakan sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games. Kompetisi yang diikuti lebih dari 10.000 peserta dan pengunjung ini memulai pendaftaran kualifikasi nasional sejak 23 Februari 2017, melalui pendaftaran secara online di telkomsel.com/IGC.

IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.

Kota Bandung yang terpilih sebagai salah satu tempat penyelenggaraan babak kualifikasi nasional dengan alasan yang kuat. Pasalnya, antusiasme para gamers dan para pengguna akses data Telkomsel yang mencapai 7,5 juta pelanggan, yang menjadikan generasi muda Bandung pasar potensial pengguna layanan mobile games melalui jaringan broadband terdepan dari Telkomsel.

Sementara itu, untuk di Bandung sendiri ada 64 team yang akan bertanding di kategori PC dengan jenis game Dota dan Point Blank pada tanggal 25 – 26 Maret 2017 dan lebih dari 70 gamers yang sudah terdaftar menjadi peserta di kategori mobile games dengan memperlombakan online game Clash Royal dan Vain Glory pada tanggal 1 April mendatang.

 

FAHRUL ANWAR