Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Lalu Lintas Data Tri Melonjak 200% di Libur Lebaran

30 Juni 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Tri Manjakan Generasi Milenial Dengan BonsTri

Jajaran Direksi PT Hutchison 3 Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Selama periode mudik hingga perayaan Idul Fitri, layanan data mendominasi peningkatan lalu lintas data di jaringan telekomunikasi. Bahkan peningkatan itu melampaui 100%, termasuk PT Huchinson (Tri) Indonesia.

Peningkatan pemakaian data di jaringan Tri naik hampir 200% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Pelanggan Tri aktif menggunakan sosial media, aplikasi instant messaging, hingga streaming.

“Sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas dan menghadirkan kenyamanan layanan, kami telah mengembangkan pusat kendali jaringan baru dengan teknologi terkini. Sehingga kami dapat melakukan pemantauan lebih intensif dalam hal kapabilitas dan kualitas layanan jelang Ramadan dan Lebaran tahun ini. Kami bersyukur pelanggan kami tidak mengalami kendala yang sangat berarti dalam menggunakan layanan kami selama mudik dan merayakan Idul Fitri,” ujar Desmond Cheung Chief Technology Officer (CTO) Tri Indonesia, melalui keterangan tertulis, Kamis (29/6/2017).

Baca juga :   Bisnis Digital Kontribusi Terbesar Pendapatan Telkom

Desmond memaparkan, sesuai dengan profil pelanggan Tri di mana 70-80% adalah usia milenial dengan konsumsi layanan data yang tinggi, layanan data mendominasi lonjakan trafik data selama hari besar nasional ini dengan success rate hampir 100%. Peningkatan penggunaan streaming video melalui YouTube meningkat hampir 60% dibandingkan hari biasa. Sementara aplikasi sosial media didominasi oleh penggunaan Instagram yang meningkat hampir 70%.

Penyampaian pesan melalui WhatsApp dan fitur Line Call mendominasi peningkatan trafik di layanan OTT. Penggunaan WhatsApp meningkat lebih dari 80% dan fitur call melalui aplikasi meningkat utamanya didominasi oleh Line Call yang meningkat 60%. Layanan telepon dan SMS juga mengalami peningkatan dibanding trafik di hari biasa, namun tidak tinggi.

Baca juga :   Ruangguru Menjajaki Layanan Khusus Universitas

Hingga tahun ini layanan 4G LTE dari Tri sudah hadir di 234 kota kabupaten dan 7.300 pedesaan. Trafik data Tri rata-rata per hari 3.000 Tb/hari, 35% adalah trafik 4G LTE. Pada periode mudik Lebaran, Tri juga mempersiapkan 100 mobile BTS di jalur mudik Pulau Jawa dan Sumatera.

STEVY WIDIA

Tags: dataLibur LebaranPT Huchinson 3 Indonesia (Tri)
Previous Post

Momi, Kue Rendah Protein untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Next Post

Gablind Indonesia Raih Asia Smart App Award Hongkong

Related Posts

Blibli Express Service (BES) Paket
News

Layanan Blibli Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran Didukung Logistik dan Green Delivery

29 Maret 2025
0
transformasi digital
Headline

Kolaborasi Metrodata dan FPT IS untuk Pengembangan Teknologi Digital Berbasis AI

16 Januari 2024
0
Wisata
Headline

Tren Travel 2022, Roadtrip dan Wisata Alam Jadi Preferensi Wisatawan

1 Mei 2022
0
Load More
Next Post
Gablind Indonesia Raih Asia Smart App Award Hongkong

Gablind Indonesia Raih Asia Smart App Award Hongkong

SMACOX, Kotak Pendingin Ikan dari Cangkang Rajungan

SMACOX, Kotak Pendingin Ikan dari Cangkang Rajungan

SIRCLO, Raih Transaksi US$ 6 Juta

SIRCLO, Raih Transaksi US$ 6 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version